Spesifikasi & Harga Kamera Digital Samsung WB850F

14 Feb 2013 09:30 4803 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selama ini Samsung telah banyak meluncurkan telur - telur unggulannya di pasar Smart Phone. Dan ia pun telah mendapat banyak kesuksesan disana.

Selama ini Samsung telah banyak meluncurkan telur - telur unggulannya di pasar Smartphone. Dan ia pun telah mendapat banyak kesuksesan disana. Tidak hanya itu, tidak lama ini Samsung juga meluncurkan produk inovasi terbarunya di pasar Television yang mana ia kategorikan sebagai televisi kelas Smart TV (televisi pintar). Inovasinya tersebut juga mendapat sambutan meriah dari para konsumennya. Sehingga, Samsung mendapati keberhasilan baru dalam perjalanan bisnisnya. Namun, setelah melihat banyaknya peluncuran produk mewah berkategorikan Smart Camera, seakan membuat Samsung haus akan inovasi - inovasi baru. Dan hal tersebut membuat Samsung terus memperluas sayap bisnisnya. Siapa sangka, dengan melahirkan Smart Camera terbarunya yang berserial WB850F, Samsung mampu menggoyangkan para pesaingnya di pasar Smart Camera dalam waktu teramat singkat. Bahkan saat ini WB850F telah berada di kursi paling depan sebagai kamera pocket terunggul dari deretan Smart Camera sekelasnya.

Namun, apa sebetulnya alasan yang membawa Samsung WB850F menjadi begitu spesial dan mapan dimata pengguna kamera pocket di Indonesia? Untuk itu, Paseban coba menuliskan review singkat mengenai kemampuan - kemampuan yang dimiliki oleh Samsung WB850F demi memanjakan para penggunanya. Mari kita simak review sekaligus spesifikasi lengkap dan harga kamera digital Samsung WB850F dibawah ini!

Samsung WB-580F merupakan kamera kelas long-zoom dan wide-lens yang mampu mengambil gambar atau objek dengan sudut pandang luas pada jangkauan yang jauh. Ia memiliki zoom optical dengan kemampuan memperbesar hingga 21x. Dibandingkan dengan kamera - kamera sejenisnya seperti Canon PowerShot SX260 HS, Sony Cyber-Shot HX30V, dan Fuji Film FinePix F750XR, kamera keluaran Samsung ini terbilang jauh lebih mapan. Fitur Wi-Fi, merupakan perlengkapan yang cukup diunggulkan oleh Samsung terhadap WB-580F. Dengan penyertaan fasilitas tersebut, memungkinkan kamera dapat melakukan konektifitas ke internet melalui jaringan hotspot untuk aktifitas upload file berupa foto maupun video hasil potretan atau rekaman ke situs - situs tertentu, seperti Picasa, Photobucket, YouTube, hingga ke Facebook.

Hasil potret atau rekaman pada WB-580F dapat disaksikan melalui Smart TV Samsung, atau ditransfer ke PC, dan tidak kalah penting adanya layanan cloud. Namun, bagi anda yang menggunakan Mac, perlu diperjelas bahwa kamera luncuran Samsung ini tidaklah support dengan Mac, sehingga anda perlu mempertimbangakan hal ini lebih jauh. Terdapat satu hal yang unik dan menarik dari WB-580F, dimana pengguna dapat melakukan kontrol kamera menggunakan perangkat gadget berbasis Android dan iOS melalui fungsi layanan remote control. Sehingga, anda dapat melakukan akses ke kamera dengan jarang hingga 10 meter tanpa perlu penggunaan access point. Cukup menarik bukan.

Demi melengkapi fitur nirkabel, Samsung ternyata menanamkan fitur GPS pada WB-580F yang memungkinkan penggunanya untuk memberikan informasi tambahan berupa lokasi dimana foto diambil. Sehingga, bagi yang aktif travel atau touring, anda akan menyimpan banyak kenang - kenangan dari lokasi - lokasi yang anda jelajahi. Selain untuk menambah informasi lokasi, GPS tersebut juga memberikan layanan NavTeq map yang tersemat didalam layar kamera. Sehingga mempermudah anda untuk menjumpai lokasi - lokasi menarik lainnya. Layanan tersebut dapat dibilang langka, Karena masih sangat jarang kamera yang mengusung GPS dengan fasilitas tersebut. Tidak heran, jika WB-580F cukup mapan dari pesaing - pesaing sekelasnya.

Bicara soal kinerja, Samsung WB-580F terbilang lumayan. Yang didukung pula dengan bermacam fitur mulai dari rentang ISO yang panjang, penstabil gambar ganda (dual IS), pilihan bidikan PASM, hingga fasilitas video recorder Full-HD. Gambar yang dihasilkan pun memiliki kualitas diatas rata - rata. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa ia masih memiliki noise yang terbilang mengganggu apabila ISO diubah ke 400 - 3200.

Beralih ke spesifikasi dan harga kamera digital Samsung WB-580F. Kamera ini hadir dengan membawa spec yang cukup tangguh dan berada di atas rata - rata. Ia dibekali kamera berkekuatan 16.2 Megapixels, yang mampu menghasilkan gambar atau foto dengan resolusi 1024 x 768 hingga 4608 x 3456 pixels. Sedangkan hasil rekaman video yang dihasilkan memiliki resolusi mulai dari 176 x 128 hingga 1920 x 1080 pixels dengan kecepatan 30 feet per second. Hal tersebut didukung oleh ukuran lensanya yang mumpuni, yakni ekivalen-35 mm 23-483 mm yang tertanam pada badan kamera berdimensi 10.9 x 6.2 x 2.5 cm dengan bobot 250 gram. WB-580F mampu melakukan zoom hingga 21x optical, 4x digital dan dengan kecepatan shutter 16 - 1/2000 second. Sedangkan fokus terdekat yang terbaik yaitu 5 cm (makro). Layarnya mengandalkan LCD diagonal berukuran 3 inci yang cukup nyaman bagi pandangan penggunanya. Untuk memenuhi kebutuhan energi kamera, Samsung mengandengkan WB-580F dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 1050 mAh yang bersifat isi ulang. Sedangkan kelengkapan lainnya dalam mendukung konektifitas, tersedia port microUSB dan microHDMI 1.4.

Hal terakhir yang menjadi pertanyaan ialah harga kamera digital Samsung WB-580F kira - kira mencapai berapa. Berdasarkan informasi yang Paseban dapat dari Samsung Galery, kamera ini dibandrol dengan harga berkisar Rp3.500.000.[HRS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel