Pilihan Smartphone Flip - BlackBerry Pearl VS Sony Ericcson T707

30 Oct 2011 11:00 4906 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di tengah-tengah maraknya ponsel berbentuk candybar dengan fitur touchscreen, justru smartphone keluaran Research In Motion (RIM) bernama BlackBerry Pearl dengan tipe 8220 ini hadir dengan bentuk flip. Tentu saja hal ini menambah koleksi tampilan BlackBerry yang sudah ada sebelumnya.

Di tengah-tengah maraknya ponsel berbentuk candybar dengan fitur touchscreen, justru smartphone keluaran Research In Motion (RIM) bernama BlackBerry Pearl dengan tipe 8220 ini hadir dengan bentuk flip. Tentu saja hal ini menambah koleksi tampilan BlackBerry yang sudah ada sebelumnya.

Mungkin setelah menyimak pembahasan Paseban berikut ini Anda akan tertarik untuk menambah koleksi BlackBerry Anda, tapi ternyata selain BlackBerry Pearl ini ada juga smartphone flip lain yang perlu Anda perhatikan, yaitu Sony Ericcson T707. Berikut perbandingannya:

Desain

BlackBerry Pearl tipe 8220 ini tampil menggunakan finishing hitam glossy dengan aksen berwarna chrom pada sekeliling bagian depannya. Ponsel ini memiliki layar LCD berukuran 2,6 inci dengan resolusi 240x320 pixel. Layarnya terlihat cukup cerah didukung dengan warna-warna alami dan memiliki ketajaman gambar pada layar luarnya yang berresolusi 128x160 TFT LCD. Susunan keypad yang ada agak sedikit berbeda dengan keypad ponsel kebanyakan. Jika biasanya satu tombol keypad mewakili tiga huruf, maka pada keypad BlackBerry Pearl hanya mewakili dua huruf.

Ponsel lainnya yang berbentuk flip selain BlackBerry Pearl yaitu Sony Ericcson T707. Sony Ericsson T707 merupakan jenis ponsel flip yang hadir dengan warna-warna cerah. Bentuknya terlihat modis dengan dukungan efek cahaya, eksternal screen dan motif ripple-and-circle. Ponsel ini hadir dengan ukuran layar 2,2 inci TFT berresolusi 240x320 pixel dengan kedalaman warna 262k.

Konektivitas

BlackBerry Pearl didukung dengan jaringan GPRS/EDGE, WiFi 802.11 a/b/g dan bluetooth v2.0 A2DP. Sedangkan dukungan jaringan pada Sony Ericcson T707 yaitu GPRS/HSCSD/EDGE/HSDPA dan Bluetooth v2.0 A2DP.

Baterai

Baterai yang digunakan pada BlackBerry Pearl yaitu baterai Li-Ion 900 mAh dengan waktu bicara mencapai 4 jam dan standby 336 jam. Adapun baterai pada Sony Ericsson T707 yaitu baterai Li-Polimer BST-39 1100 mAh dengan lama bicara 10 jam dan waktu standby 400 jam

Kamera

BlackBerry Pearl didukung dengan kamera berkapasitas 2 megapixel lengkap dengan LED Flash dan video light. Sementara kamera yang terdapat pada Sony Ericsson T707 berkapasitas 3.15 megapixel lengkap dengan LED Flash, Geo-tagging dan video light.

Kesimpulan

Kualitas baterai yang dimiliki BlackBerry Pearl memang berada di bawah Sony Ericsson T707. Namun dengan hadirnya dua layar internal dan eksternal dengan resolusi yang berbeda tetap dapat menghemat pemakaian baterai, karena ponsel ini tidak harus selalu menggunakan layar internal yang memiliki resolusi lebih besar.

Jika BlackBerry Pearl didukung dengan WiFi untuk sarana internet-an, maka Sony Ericsson mengandalkan jaringan 3G HSDPA-nya dan lebih unggul pada kapasitas kamera yang dimiliki. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel