Real Racing 2 - Jadikan Anda Pembalap Sejati di iPhone

24 Oct 2011 16:30 3087 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Game dengan genre racing sudah sangat banyak dan umum pada sebuah smartphone. Game balap menjadi game yang bisa memanfaatkan salah satu fitur smartphone yang marak disematkan pada perangkat masa kini, accelerometer. Namun game yang akan dibahas pada artikel ini berbeda dengan game balap lainnya.

Game dengan genre racing sudah sangat banyak dan umum pada sebuah smartphone. Game balap menjadi game yang bisa memanfaatkan salah satu fitur smartphone yang marak disematkan pada perangkat masa kini, accelerometer. Namun game yang akan dibahas pada artikel ini berbeda dengan game balap lainnya. Game bernama Real Racing 2 ini memanfaatkan salah satu fitur terbaru iOS 5, AirPlay.

Real Racing 2 adalah game khusus iOS (iPhone, iPod Touch, iPad) besutan Firemint Pty Ltd. Seri pertama dari Real Racing rilis 8 June 2009 dan berhasil meraih beberapa penghargaan seperti; pemenang Apple Design Award 2010, pemenang IGF (Independent Games Festival) Mobile kategori Technical Achievement, dan pemenang IMGA (International Masters Games Association) kategori Excellence in Connectivity. Real Racing 2 pertama kali rilis pada 16 Desember 2010. Dan pada update terakhir 12 Oktober 2011 kemarin, salah satu fitur yang ditambahkan adalah mendukung AirPlay.

Berikut kelebihan fitur AirPlay pada Real Racing 2 jika dibandingkan dengan game balap lainnya:

  • Wireless TV-out via AirPlay untuk iPhone 4S. Nikmati pengalaman bermain Real Racing 2 di HDTV Anda.

  • Party Play. Fitur Real Racing 2 dimana Anda dapat bermain multiplayer hingga 4 pemain dengan tampilan split screen pada HDTV Anda.

Pada gameplay dari Real Racing 2, Anda mendapatkan 30 pilihan mobile dengan kemampuan unik yang dimiliki masing-masing mobil. Career mode Real Racing 2 dilengkapi dengan model permainan time trials, head-to-head races, eliminations, single 'cup' races, qualifiers, dan championships. Dan kemampuan multiplayer selain "Party Play"Â adalah pilihan standar online race hingga 16 pemain, serta melalui jaringan WiFi hingga 8 pemain.

Untuk masalah grafis, game besutan Firemint, developer game yang baru saja dibeli oleh EA games, ini telah menunjukkan kualitasnya sejak Real Racing versi pertama. Real Racing versi pertama berhasil memaksimalkan kemampuan Retina Display milik iPhone, dan update terakhir dari Real Racing 2 menjanjikan kemampuan memaksimalkan dari processor A5 terbaru milik iPhone 4S dan iPad 2.

Berikut video demo dari Real Racing 2 pada iOS 5 (yang bisa membikin Playstation atau game console serupa was-was dan gigit jari):

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel