Perbandingan Ponsel Berkamera Kualitas Tinggi - BlackBerry 9780 VS Samsung Galaxy Fit

18 Oct 2011 18:00 6572 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kemajuan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas kamera pada ponsel yang awalnya berfungsi sebagai alat komunikasi suara dan pengiriman pesan (SMS). Bahkan kualitas kamera yang terdapat di dalam ponsel itu sendiri hampir setara dengan kualitas kamera digital pada umumnya.

Kemajuan teknologi saat ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan kualitas kamera pada ponsel yang awalnya berfungsi sebagai alat komunikasi suara dan pengiriman pesan (SMS). Bahkan kualitas kamera yang terdapat di dalam ponsel itu sendiri hampir setara dengan kualitas kamera digital pada umumnya.

BlackBerry 9780 misalnya, ponsel dengan layar touchscreen berdimensi 109 x 60 x 14 mm ini memiliki kemampuan pengambilan gambar dengan kualitas tinggi. Hal ini bisa terlihat dari aplikasi kamera yang dimiliki BlackBerry 9780 mencapai 5 megapixel lengkap dengan auto focus, scene modes, image stabilization, flash dan fitur perekam video.

Dengan adanya kapasitas 5 megapixel plus auto focus, tentu saja BlackBerry 9780 akan menghasilkan gambar yang lebih baik dan lebih detail. Apalagi didukung dengan flash, hal ini akan membantu Anda mendapatkan gambar dengan kualitas bagus saat memotret pada kondisi kurang cahaya.

Selain BlackBerry 9780, Samsung Galaxy Fit yang sama-sama berlayar touchscreen ini juga memiliki kamera dengan resolusi 5 megapixel (2592 x 1944 pixel). Gambar yang dihasilkan ponsel yang tampil dengan suasana glossy ini juga bagus. Namun Samsung Galaxy Fit tidak dilengkapi dengan LED flash, sehingga apabila Anda memotret pada kondisi kurang cahaya, gambar yang dihasilkan tidak akan maksimal karena akan sedikit gelap meski auto fokusnya bagus. Samsung Galaxy Fit dilengkapi fitur auto focus, geo-tagging, face dan smile detection.

BlackBerry 9780 menggunakan operating system BlackBerry 6.0, di mana BlackBerry 6.0 ini memiliki user interface yang lebih kaya fitur, WebKit browser yang lebih cepat dan powerfull dalam mengakses internet serta univeral search feature (fitur pencarian) untuk pencarian file yang lebih cepat dan mudah. Kemudian BlackBerry 9780 ini juga didukung jaringan data HSDPA dan koneksi WiFi 802.11 b/g. Terdapat MP3 Player dan Video Player, kemudian terintegrasi untuk mengakses situs jejaring sosial atau pun microblogging dan situs lainnya seperti MySpace, YouTube dan fitur-fitur serta aplikasi-aplikasi musik dan gambar terbaru seperti yang terdapat pada Playstation Phone.

Sedangkan Samsung Galaxy Fit menggunakan operating system Android v2.2 Froyo juga didukung jaringan data HSDPA dan WiFi. Ponsel ini memiliki fasilitas seperti Quick Office, Google Maps, Email, Google Talk, Youtube dan Android Market. Fitur lainnya yaitu terdapat MP3, MP4, Digital Compass, SNS Integration.

Untuk kualitas kamera, sepertinya BlackBerry 9780 sedikit lebih unggul. Namun untuk fitur, bisa Anda lihat Samsung Galaxy Fit lebih lengkap. Harga BlackBerry 9780 berkisar Rp 6.200.000 sedangkan Samsung Galaxy Fit Rp 1.790.000. RF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel