Google SMS Translator Telkomsel - Cara Mudah Translate via SMS

11 Oct 2011 16:00 10213 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Google SMS Translator termasuk ke dalam layanan Value Added Service Telkomsel yang merupakan inovasi baru bagi para pelanggannya untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam berbagai bahasa di dunia. Nama layanan Google SMS Translator pun tak asal jeplak begitu saja, Telkomsel berhasil menggandeng Google dalam menyediakan layanan ini kepada pelanggannya.

Perkembangan teknologi terbilang sangat pesat, sehingga kita bisa dengan mudah berinteraksi kapan saja, dengan siapa saja dan dimana saja kita berada. Hal ini menunjukkan bahwa perbedaan bahasa bukan lagi sebuah masalah besar yang akan menjadi penghalang seseorang untuk saling berkomunikasi meskipun berbeda Negara.

Sebut saja Google Translator, mesin yang dibuat oleh Google ini mampu menerjemahkan berbagai bahasa di dunia dalam waktu singkat. Tetapi layanan tersebut hanya bisa diakses secara optimal dengan perangkat komputer, meskipun dari perangkat mobile pun bisa tetapi tidak seluas dan semaksimal menggunakan desktop.

Salah satu operator dalam negeri yang memanfaatkan mesin Google Translator adalah Telkomsel, layanannya tersebut bernama Google SMS Translator. Layanan ini termasuk ke dalam layanan Value Added Service Telkomsel yang merupakan inovasi baru bagi para pelanggannya untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam berbagai bahasa di dunia. Nama layanan Google SMS Translator pun tak asal jeplak begitu saja, Telkomsel berhasil menggandeng Google dalam menyediakan layanan ini kepada pelanggannya.

Kita tahu bahwa Google merupakan perusahaan raksasa di dunia yang menyediakan layanan dan produk yang berbasis internet. Kerjasamanya dengan Google tersebut setidaknya akan menjadi magnet tersendiri dalam menjaring pelanggannya untuk menggunakan layanan translator ini. Dengan terobosan baru Google SMS Translator ini, Telkomsel setidaknya juga memiliki harapan untuk menjadi operator seluler yang menguasai dunia seperti layaknya Google.

Google SMS Translator kini bisa Anda nikmati dengan berlangganan paket Unlimited, paket ini memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan Telkomsel translator sepuas yang Anda mau tanpa adanya biaya tambahan selama masa paket berlangganan Anda tersebut belum habis.

Selain bisa menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris, layanan Google SMS Translator Telkomsel ini juga menyediakan terjemahan ke dalam bahasa Belanda, Italia, Spanyol, Jerman , Perancis dan Portugis. Untuk menggunakan terjemahan dengan berbagai bahasa tersebut, Anda harus menambahkan kode negaranya di awal kata /kalimat yang ingin diterjemahkan. Mengenai kode Negara, Anda bisa mencari informasi lebih lanjut dengan mengetik INFO lalu kirim ke 4664. Setiap SMS yang dikirim untuk mengetahui informasi dan hasil terjemahan dikenakan biaya sebesar Rp 100. Cukup murah bukan?

Untuk operator lain selain Telkomsel, seperti XL, Indosat, AXIS maupun Three, Paseban belum menemukan layanan serupa. MG

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel