Valeo Park4U: Teknologi yang mengubah iPhone Anda Menjadi Alat Parkir Valet

21 Sep 2011 19:00 3768 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan begitu banyaknya kendaraan yang beredar saat ini, maka tempat parkir pun menjadi sangat susah untuk dicari. Apalagi bila Anda sedang terburu-buru menghadiri suatu acara yang penting namun kebingungan mencari tempat parkir di sebuah gedung.

Dengan begitu banyaknya kendaraan yang beredar saat ini, maka tempat parkir pun menjadi sangat susah untuk dicari. Apalagi bila Anda sedang terburu-buru menghadiri suatu acara yang penting namun kebingungan mencari tempat parkir di sebuah gedung. Beberapa saat kemudian Anda menemukan sebuah tempat kosong di antara dua mobil namun Anda tidak yakin apakah mobil Anda bisa masuk dan terparkir di antara kedua mobil tersebut.

Itulah sebabnya untuk menjawab masalah tersebut perusahaan Valeo, pembuat sistem parkir Park4U popular di Eropa, menciptakan sebuah aplikasi untuk telepon seluler Anda. Pada Internasional Motor Show 2011 di Frankfurt di Jerman, perusahaan Valeo ini telah mengujicobakan teknologi aplikasi sistem parkir Park4U dengan menggunakan perangkat iPhone.

Dengan teknologi aplikasi ini akan memungkinkan Anda sebagai pengemudi untuk keluar dari mobil dan Anda cukup menekan sebuah tombol pada perangkat iPhone yang akan membuat Anda dapat memarkir mobil itu sendiri secara otomatis. Aplikasi ini juga merupakan sebuah teknologi yang berbasis sistem IOS atau pengoperasian android jarak jauh.

Aplikasi ini sendiri menggunakan peralatan teknologi sensor ultrasonik generasi terbaru yang biasanya dapat dipasang di bumper depan dan bumper belakang mobil Anda. Alat tersebut akan mampu secara tepat menghitung panjang slot atau ruang parkir yang tersedia melalui perangkat iPhone Anda di mana mobil bisa tetap bergerak secara otomatis.

Teknologi sistem Park4U bekerja dengan membaca dan membuat jarak antara mobil Anda dan mobil lain yang terparkir dengan perbedaan sejauh 22 inchi. Perusahaan ini mengharapkan jarak itu nantinya dapat diperkecil hingga 16 inchi.

Sayangnya, versi teknologi standar dari sistem parkir otomatis Park4U saat ini hanya tersedia untuk beberapa jenis mobil dengan merek Lincoln, Ford, Audi dan Volkswagen. Valeo sendiri belum menyatakan apakah aplikasi iPhone Park4U akan segera tersedia untuk umum. Mudah-mudahan perusahaan penyedia sistem parkir ternama ini tidak akan menunggu terlalu lama untuk segera merilis aplikasi tersebut. EK

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel