Google Translate Kini Bisa Juga di Android Anda

9 Aug 2011 14:12 8211 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi yang wajib ada di Android Anda salah satunya adalah **Google Translate**. Dengan aplikasi Google Translate ini, maka ponsel Anda tersebut seperti layaknya sebuah kamus berjalan yang bisa Anda gunakan kapanpun dan di manapun.

Aplikasi yang wajib ada di Android Anda salah satunya adalah Google Translate. Karena dengan aplikasi ini, maka kesulitan berkomunikasi yang disebabkan perbedaan bahasa kini bukan menjadi suatu halangan bagi Anda. Dengan aplikasi Google Translate ini, maka ponsel Anda tersebut seperti layaknya sebuah kamus berjalan yang bisa Anda gunakan kapanpun dan di manapun.

Ketika Paseban telusuri, ada beberapa aplikasi penerjemah untuk Android. Yang Paseban bahas di sini adalah Google Translate yang memang disediakan oleh Google Inc. Apalagi layanan ini gratis dan sudah menjadi "tempat kunjungan" utama bagi siapa saja yang kesulitan menerjemahkan bahasa asing.

Layanan aplikasi Google Translate ini sepenuhnya gratis, sama seperti bagaimana ketika Anda menerjemahkan lewat PC online. Walaupun hanya lewat sebuah Android, yang notabene lebih "kecil" dari sebuah PC, tapi aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menerjemahkan bagian halaman teks, dokumen atau web ke bahasa lain.

Saat ini, aplikasi Google Translate ini memungkinkan Anda untuk langsung menerjemahkan antara 50 bahasa, termasuk langsung ke dalam tulisan asing, seperti Korea Selatan, Jepang atau Bahasa Arab. Aplikasi ini juga menyediakan layanan fitur berupa Dictionary result (kamus), Text to Speech (translate via suara) dan translate via pengetikan. Aplikasi Google Translate support untuk semua versi Android, namun Anda akan selalu mendapatkan verifikasi update-nya.

Untuk menerjemahkan dengan translate via pengetikan penggunaannya relatif mudah, Anda hanya tinggal memasukkan teks bahasa asing dan tinggal men-setting-nya. Jika Anda belum melakukan ini, tak perlu khawatir karena ada fasilitas "Detect Language" yang bisa membantu Anda, biasanya Google Translate masuk secara default ke dalam bahasa Inggris. Dan untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memasukkan terjemahan alternatif versinya untuk dijadikan perbaikan masa depan.

Aplikasi ini masih dalam versi 2.0.0 dengan ukuran 2,1 Mb dan dapat Anda unduh secara gratis di Android Market. Saran kami, Anda harus sering lihat-lihat update terbaru aplikasi penerjemah yang ada di Android Market, barangkali ada aplikasi yang lebih modern dari aplikasi yang masih tergolong sederhana ini. Walapun demikian, aplikasi ini cukup banyak membantu dan merupakan salah satu aplikasi favorit. So, tunggu apalagi? HJ

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel