Find My iPad, Selamatkan iPad Anda yang Hilang!

7 Apr 2011 23:25 4486 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pernahkan Anda benar-benar lupa di mana Anda meletakkan suatu barang berharga? Dan Anda tak mau kan, itu terjadi kepada iPad kesayangan? Thank God kini ada aplikasi Find My iPad yang bisa Anda dapatkan secara gratis setelah meng-upgrade iOS 4.2. Apple menyatakan, aplikasi ini merupakan hak setiap pemilik iPad, agar mereka selalu dapat mengontrol lokasi gadget mereka berada, terutama saat hilang atau dicuri.

Pernahkan Anda benar-benar lupa di mana Anda meletakkan suatu barang berharga? Dan Anda tak mau kan, itu terjadi kepada iPad kesayangan? Thank God kini ada aplikasi Find My iPad yang bisa Anda dapatkan secara gratis setelah meng-upgrade iOS 4.2. Apple menyatakan, aplikasi ini merupakan hak setiap pemilik iPad, agar mereka selalu dapat mengontrol lokasi gadget mereka berada, terutama saat hilang atau dicuri.

Tertarik juga? Simak langkah-langkah berikut! Pertama, Anda harus memiliki akun MobileMe yang hanya memakan waktu beberapa menit untuk membuatnya. Anda akan diminta memasukkan Apple ID Łyang biasa Anda gunakaan saat melakukan pembelian di App Store. Setelah sistemnya di-setup, Anda dapat mengetahui lokasi iPad Anda kapanpun itu. Jika ia hilang atau terpisah dengan Anda, buka MobileMe menggunakan device lain, lalu peta lokasi iPad Anda pun akan tersaji. Anda dapat mengirimkan pesan kepada iPad tersebut. Terlebih jika dicuri, si pencuri dapat membaca pesan yang Anda layangkan. Di dalam pesan itu pun dapat disebutkan bahwa Anda tahu pasti lokasi iPad tersebut.

APA KATA PARA APPLE USER?
Berdasarkan review yang dilakukan sendiri oleh para pengguna iPad, aplikasi Find My iPad memang sangat berguna. Terlebih lagi dengan fitur messaging yang dapat Anda kirim kepada si pencuri iPad dengan menggunakan device lain. Pencuri akan merasa takut saat Anda bilang tahu lokasi keberadaannya. Bukan tak mungkin, ia akan mengembalikan iPad itu Łatau setidaknya meletakkan gadget tersebut di tempat yang aman untuk kemudian Anda jangkau.

Namun ada satu kelemahan aplikasi ini. Dalam mengetahui lokasi keberadaan iPad tersebut, gadget canggih itu harus berada dalam keadaan menyala. Sehingga jika si pencuru mematikannya, Anda akan tetap kesulitan dalam mencari. Bicara soal akurasi, lokasi yang Anda lihat pada peta hanya akan akurat jika iPad Anda tersebut menggunakan koneksi 3G. Sementara jika memanfaatkan Wi-Fi, tidak akan seakurat itu.

YANG HARUS ANDA TAHU
Apabila Anda memiliki produk Apple lain, seperti iPhone misalnya, Anda dapat men-download aplikasi Find My iPhone. Dengan demikian saat iPhone tersebut hilang, iPad Anda akan membantu menemukannya, dan begitu pula sebaliknya. Aplikasi ini disediakan oleh Apple secara gratis, dan dapat di-download melalui App Store. So, tunggu apa lagi? ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel