NASA App - Aplikasi Besutan NASA untuk Android

26 Jul 2011 16:39 4849 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada hari yang sama dengan peluncuran sebuah misi pesawat luar angkasa di Kennedy Space Center, NASA (National Aeronautics and Space Administration) merilis aplikasi baru di Android Market.

Pada hari yang sama dengan peluncuran sebuah misi pesawat luar angkasa di Kennedy Space Center, NASA (National Aeronautics and Space Administration) merilis aplikasi baru di Android Market. Begitu mendengar berita ini, Paseban langsung mengambil perangkat Android dan mengakses Android Market untuk mencari aplikasi NASA App. And it's there!

Apabila Anda pecinta hal-hal yang berbau luar angkasa, aplikasi ini wajib berada di Android Anda. Akses Android Market Anda, dan search dengan keyword NASA, dan NASA App akan berada pada urutan pertama di list hasil pencarian, dan tentu saja aplikasi ini gratis!

Pertama kali membuka aplikasi, Paseban sangat puas dengan berbagai macam konten NASA yang bisa diakses melalui aplikasi ini. Pada home menu NASA App, Anda dapat menemukan menu-menu sebagai berikut, Missions, NASA IOTD, APOD, Videos, Tweets, NASA TV, News & Features, Centers, dan Featured.

Untuk menu Videos dan NASA TV, Anda akan disuguhi rekaman video dan live streaming video tentang segala hal yang berkaitan dengan NASA. Mulai dari misi, liputan tentang astronot yang sedang menjalankan sebuah misi di dalam pesawat luar angkasa atau yang lainnya. Sementara pada News & Features, Anda bisa mengetahui hal-hal tersebut dalam bentuk teks dan foto.

Anda bisa menambah pengetahuan tentang luar angkasa dengan mengakses menu Featured. Pada menu ini berisi definisi dan deskripsi tentang segala benda luar angkasa dan momen-momen tertentu yang terjadi di luar angkasa.

Menu Centers berfungsi untuk menunjukkan letak kantor pusat NASA di Google Maps perangkat Android Anda. Dan menu Mission memberikan list misi peluncuran pesawat luar angkasa dan memaparkan deskripsi tentang misi tersebut.

Untuk memperoleh foto-foto tentang NASA dan luar angkasa, Anda bisa mengakses menu NASA IOTD dan APOD. Pada kedua menu ini terdapat fitur sharing foto melalui email, media jejaring sosial, atau menyimpannya di Android Anda.

Dalam hal fungsionalitas, NASA App bisa memberikan kepuasan kepada pecinta luar angkasa dengan konten dan fitur yang ia sediakan. Namun dalam segi tampilan aplikasi, Paseban merasa aplikasi ini masih butuh pengembangan lebih lanjut. Untuk ukuran aplikasi Android yang pada umumnya memiliki desain yang menarik, desain NASA App memang sederhana, namun sangat "datar".

Diluar satu hal tersebut, NASA App sangat berguna dan layak untuk tetap berada di Android Paseban, bukan hanya sekedar aplikasi percobaan yang di-install kemudian uninstall setelah selesai. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel