Nikon D4 - Kamera DSLR Nikon Terbaik di Kelasnya

8 Jan 2013 20:30 3887 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kamera DSLR Nikon D4 adalah kamera DSLR Nikon unggulan yang dikonsentrasikan perusahaan untuk para profesional, dengan kecepatan yang tinggi dalam pemotretan.

Kamera DSLR Nikon D4 adalah kamera DSLR Nikon unggulan yang dikonsentrasikan perusahaan untuk para profesional, dengan kecepatan yang tinggi dalam pemotretan, konstruksi yang tahan lama, dan kemampuan untuk memanfaatkan jenis kartu memori baru yakni jenis memori XQD. Nikon D4 juga dilengkapi dengan 91k pixel RGB metering sensor, 51-point autofocus system, dan rentang ISO yang mencatatkan angka fantastis sebesar 204.800. Nikon D4 tidak memiliki resolusi yang tinggi dari D800, namun D4 menampilkan bingkai FX penuh dengan sensor sebesar 16.2-megapixel.

Dengan komponen High-end dan tingkat kontrol yang dirancang untuk menguntungkan para profesional dan para fotografer untuk kegiatan olah raga, bukanlah hal yang mengejutkan jika D4 membawa harga yang fantastis karena membawa kontrol dan fitur yang didedikasikan untuk profesional. Nikon D4 harus di tebus seharga $6.000 atau setara dengan 57 jutaan untuk dapat meminangnya. Jika fitur dan harga yang dibanderol oleh D4 ini sesuai dengan keinginan dan anggaran Anda, maka ikuti terus ulasan Paseban tentang kamera Nikon D4 di bawah ini.

Nikon D4 berbagi banyak kesamaan dalam hal desain dengan pendahulunya Nikon D3. Kedua kamera ini hampir identik pula dalam hal dimensi, D4 memiliki selisih 0.2” lebih dalam dan 2.1 ons lebih ringan meskipun D4 memiliki manfaat tambahan dari beberapa upgrade dalam spesifikasinya. Selain memiliki LCD yang lebih besar dan resolusi full-frame image sensor yang lebih tinggi, D4 juga memiliki keuntungan lain yakni memiliki slot kartu XQD yang merupakan jenis media kartu penyimpanan jenis baru.

D4 memiliki beberapa penambahan dalam hal kontrol, dengan penambahan dua sub-selector joystick untuk orientasi landscape dan portrait. sub-selector bisa digunakan untuk focus point selector, atau dibentuk untuk mirror Multi-selector Control pad. Masing-masing juga dapat didorong untuk mengaktifkan fungsi yang terpisah yang dapat ditetapkan dalam menu. Namun hal ini membutuhkan waktu setup yang sedikit lama untuk membuat alur kerja para profesional.

Walaupun banyak perubahan kontrol dan tata letak desain, terkadang masih ada kekurangan yang timbul pada saat pengambilan gambar. Dial autofocus yang berada di depan (yang mana kini memiliki posisi AF / MF yang membutuhkan gerakan ekstra untuk beralih antara AF-S dan AF secara terus menerus), posisi tombol memo suara yang berada di belakang, penambahan tombol video yang berada di atas plat tombol video record, dan desain ulang dari live view / aktivasi video kontrol akan membantu Anda untuk mengambil gambar video dengan bantuan semua tombol ini. Dial AF dan perpindahan tombol mode untuk menampung video tentu akan menjadi perubahan yang paling mencolok. Dan mungkin Anda akan terbiasa dengan perubahan ini.

Nikon D4 tidak datang dengan beberapa kit eksklusif meskipun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Namun memang kualitas yang disajikan oleh kamera ini benar-benar berkelas. Ini berarti bahwa bagi mereka yang ingin memulai bisnis fotografi atau masuk ke tingkat pengambilan gambar harus berinvestasi jika mereka ingin memiliki kamera sekelas Nikon D4. Nikon D4 adalah pemimpin dari garis Nikon pada kelas DSLR, yang juga melingkupi versi F yang juga pertama kali dirilis pada tahun 1959. Ini memberikan Anda pilihan untuk menggunakan hampir semua lensa Nikon (dengan berbagai tingkat kompabilitas) sejak saat itu.

Hal yang paling mengagumkan dari Nikon D4 ini sendiri adalah kamera ini dapat berjalan dengan baik pada kondisi cahaya yang sangat menantang. Sedangkan pesaingnya, Canon 5D Mark III cocok digunakan pada ISO yang rendah, D4 dapat memimpin pada kategori pengaturan ISO pada kelas menengah maupun kelas tinggi. Selain itu, D4 sangat responsif, dan luar biasa cepat serta menawarkan beberapa nilai terbaik dari dynamic range yang belum pernah kita lihat sebelumnya. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel