Warhol DIY POP - Mempelajari dan Menciptakan Pop Painting Melalui iPhone

20 Jul 2011 21:43 3241 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Andy Warhol Museum, tempat karya dan ide Warhol diabadikan dan terus dipelajari, baru-baru ini menciptakan satu aplikasi iPhone menarik yang behubungan dengan *pop painting*. Warhol DIY POP, begitulah aplikasi ini disebut, adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan karya *"pop painting"* dengan memanfaatkan kamera iPhone.

Andy Warhol adalah commercial artist ternama yang namanya mencuat setelah menemukan pop painting dan menciptakan karya pertamanya pada tahun 1961. Pada era sekarang ini, dimana banyak hal berkonsep "back to 60's", konsep "pop painting" kembali mencuat namanya.

Andy Warhol Museum, tempat karya dan ide Warhol diabadikan dan terus dipelajari, baru-baru ini menciptakan satu aplikasi iPhone menarik yang behubungan dengan pop painting. Warhol DIY POP, begitulah aplikasi ini disebut, adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan karya "pop painting" yang menjadi metode khas Warhol dengan memanfaatkan kamera iPhone dan materi yang disediakan oleh aplikasi.

Dengan DIY POP, pengguna sekaligus akan mempelajari teknik secara step-by-step penciptaan "pop painting" yang dulu dilakukan oleh Warhol, namun dalam versi digital. Proses penciptaan ini sangat detail termasuk proses cropping, exposing, painting, dan lain-lain.

Setelah selesai menggarap hasil karya pop painting, pengguna bisa langsung meng-upload karyanya ke jejaring sosial dari aplikasi ini. Pada DIY POP juga tersedia fitur untuk menampilkan video demonstrasi bagaimana proses penciptaan "pop painting" yang sesungguhnya.

Warhol DIY POP tersedia untuk perangkat iPhone, iPod Touch, dan iPad. Dan bisa ditemukan pada masing-masing Apple App Store dengan harga $1.99, dan spesial dalam masa promosi aplikasi ini berharga $0.99. Terciptanya aplikasi ini adalah hasil kolaborasi antara tim Andy Warhol Museum dengan Carnegie Mellon University's Professional Software Engineering Program.

17 tahun sejak Andy Warhol Museum, yang terletak di Pittsburgh, Pennsylvania, USA, dibuka, banyak pengunjung yang datang untuk mempelajari teknik silkscreen prints milik Warhol ini. Dan dengan adanya aplikasi ini, setiap orang di seluruh dunia bisa langsung mempelajarinya melalui perangkat Apple miliknya sebagai pelajaran awal. Apabila mereka tertarik dan ingin belajar ke tahap selanjutnya, mereka bisa datang ke Andy Warhol Museum.

Satu lagi hal menarik yang Paseban temukan saat mengunjungi situs resmi Andy Warhol Museum, The Warhol. Dalam merangka peluncuran aplikasi baru ini, Warhol Museum mengadakan konstes karya "pop painting" melalui media jejaring sosial. Karya terbaik akan dipajang di Andy Warhol Museum. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel