Penuh Kenangan, Harvest Moon Back To Nature

23 Jul 2018 22:12 1488 Hits 0 Comments
Siapa yang tidak tahu dengan game yang satu ini. Game yang penuh dengan penuh kenangan saat kita memainkannya.

Harvest Moon : Back to Nature adalah sebuah permainan video game yang berisi tentang simulasi perkebunan yang dikeluarkan Natsume. Game ini dikembangkan oleh Victor Interactive Software, dan didistribusikan ulang oleh PALAPA (Versi Bahasa Indonesia).

Harvest Moon mungkin adalah game yang paling banyak memiliki rumor dan gosip di antara semua game yang pernah saya mainkan selama ini. Anehnya lagi, sangat sulit untuk membuktikan rumor yang beredar tersebut adalah benar atau tidak. Akibatnya, semua rumor tersebut terus berputar dan bertambah seiring berjalannya hari.

Cerita 5

Plot yang ditawarkan memang sederhana. Sang karakter utama adalah cucu seorang petani sukses di Mineral Town. Kota ini sebenarnya tidak asing karena ia sendiri pernah mengunjunginya semasa kecil. Layaknya anak kota di Indonesia yang sering ke desa untuk melihat kehidupan petani, ia juga mengalami momen yang sama menyenangkannya. Bersama dengan sang kakek, karaker utama tersebut merasakan indahnya kehidupan pedesaan. Menanam, memancing, dan memelihara hewan yang ada. Lalu, apa yang terpenting dari itu semua? Ia jatuh cinta.

Masa liburan yang telah usai membuat sang karakter utama harus kembali lagi ke kota. Memori yang selalu ia kenang terus dibawanya hingga suatu saat ia harus menyentuh Mineral Town kembali. Sang kakek yang baru saja meninggal, memutuskan untuk mewariskan seluruh tanah pertaniannya kepada si karakter utama.

Penduduk desa menyambut kedatangannya dengan gembira, tetapi memberikan sebuah syarat penting untuk dipenuhi. Ia harus dapat membangun kembali pertanian yang diwariskan kepadanya hingga pada satu titik, sama seperti saat kakeknya dulu. Faktor keberhasilannya juga diukur dari kemampuannya mencuri hati warga lain, mengenal mereka lebih baik, dan membantu hal-hal yang bisa dilakukan. Petualangan kita sebagai petani rendah hati dan bekerja keras pun dimulai.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Siapa yang tidak tahu dengan game yang satu ini. Game yang penuh dengan penuh kenangan saat kita memainkannya.
Tags

About The Author

ilham13 33
Pena

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel