Javelt - Aplikasi Travel Karya Anak Negeri

8 Jul 2011 08:14 5528 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Javelt adalah aplikasi yang akan membantu Anda dengan memberikan informasi tentang *Shuttle Travel* di seluruh Indonesia, namun saat ini terbatas hanya wilayah Jawa Barat. Pada aplikasi ini, Anda bisa menemukan *list* sebagian besar *Shuttle Travel Agent*. Dan dengan memilih salah satu *Shuttle Travel* Agent, Anda akan disuguhi informasi mengenai *pools*, jadwal, dan tarif.

Sebagian besar dari Anda pasti pernah menggunakan Shuttle Travel sebagai alat transportasi. Penduduk kota Jakarta yang ingin pergi ke kota-kota terdekat seperti Bandung, Bogor, atau yang kota lainnya, baik untuk berlibur atau urusan bisnis, mereka kerap menggunakan jasa ini. Dan dari peluang kebutuhan konsumen inilah Shuttle Travel banyak menjamur di kota Jakarta.

Dari segi jadwal Shuttle Travel tersedia hampir setiap waktu, bahkan lebih banyak dibandingkan kereta api. Dari segi kenyamanan, Shuttle Travel juga menawarkan kenyamanan yang lebih daripada bus atau kereta api. Dari kelebihan yang ditawarkan inilah Shuttle Travel menjadi alternatif yang paling baik untuk transportasi antar kota dengan jarak yang tidak terlampau jauh.

Namun dengan banyaknya jasa transportasi Shuttle Travel saat ini, kendala pengguna rata-rata seputar pertanyaan dimanakah Pool terdekat dengan lokasi pengguna? Dimanakah pool terdekat dengan lokasi tujuan? Berapa tarifnya? Dan jawaban atas pertanyaan inilah yang disediakan Javelt.

Javelt adalah aplikasi yang akan membantu Anda dengan memberikan informasi tentang Shuttle Travel di seluruh Indonesia, namun saat ini terbatas hanya wilayah Jawa Barat. Pada aplikasi ini, Anda bisa menemukan list sebagian besar Shuttle Travel Agent. Dan dengan memilih salah satu Shuttle Travel Agent, Anda akan disuguhi informasi mengenai pools, jadwal, dan tarif.

Javelt juga memiliki 2 fitur menarik yang dapat membantu Anda, yaitu Nearby Pools dan Schedule Finder. Dengan Fitur Nearby Pools aplikasi akan memanfaatkan GPS yang tertanam pada aplikasi perangkat Anda dan menunjukkan pool Shuttle Travel terdekat, dan menunjukkan lokasi pool tersebut pada Gmaps yang terintegrasi di aplikasi. Sementara dengan fitur Schedule Finder pengguna bisa menginput kota asal, kota tujuan, hari, dan lokasi untuk menemukan jadwal Shuttle Travel. Apabila Anda mencoba menggunakan aplikasi tersebut dan hasilnya kosong, berarti datanya belum tersedia (schedule finder) atau tidak tersedianya pool terdekat (nearby pools). Untuk saat ini memang belum semua pool memiliki atribut geo-location (lat,lon) terutama untuk Jakarta. Sementara untuk Bandung, hampir semua pool sudah memiliki data lokasi.

Aplikasi yang diciptakan Trustudio, perusahaan pengembang aplikasi yang berbasis di kota Bandung, ini masih dalam versi Beta dimana masih dalam tahap perkembangan. Pada situs ini juga menjelaskan bahwa untuk saat ini javelt masih tersedia di Android Market, dan kedepannya akan tersedia untuk App Store dan BlackBerry App World.

Walaupun masih dalam versi beta, Anda bisa mengunduh Aplikasi gratisan produksi anak negeri ini di Android Market secara gratis dan menemukan fungsi informatif dari aplikasi ini. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel