4 Aplikasi pembuat Game tanpa Coding

6 Jul 2017 14:43 5615 Hits 0 Comments
Gamer cobalah membuat Game :D

Hi teman teman, apakah kalian pernah bermain game ? game 1D, 2D, 3D ? jika pernah, apakah kalian pernah berpikir untuk membuat game ? ada loh game yang dibuat tanpa Coding diantaranya adalah 4 aplikasi di bawah ini, silahkan disimak :).

1.Construct 2
Aplikasi ini digunakan untuk membuat game 2D berbasis HTML5, Software ini dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan Scirra

 

 

Dengan aplikasi ini kalian tidak usah coding mengoding, kalian hanya perlu click and drop item, membuat system dengan item. Di aplikasi ini yang harus diasah adalah Logika kalian saja, jika ingin mencoba silahkan download saja cuma sedikit kok gk nguras banyak memory :)

 

2.RPG Maker Series (XP, VX, VX Ace, MV, dll)
Aplikasi yang satu ini khusus untuk game RPG, kalian hanya perlu pilih pilih object lalu buat sebuah event eventnya seperti bertarung, berbicara, dll

.

 

Aplikasi ini terdapat beberapa Series diantaranya adalah XP, VX, VX Ace, MV, dll. Yang sering saya gunakan adalah RPG maker MV karena mudah meskipun memuat ratusan mb sih :D

 

3.Stencyl
Stencyl adalah aplikasi untuk cara termudah membuat game tanpa coding. Antarmuka-nya berkonsep drag and drop serta game buatanmu dapat diekspor ke versi Windows, Mac, Linux, iOS, Android, dan Flash.
Jika kamu pernah menggunakan aplikasi Scratch, dengan cepat kamu akan merasa familier dengan pendekatan Stencyl ala LEGO, yaitu membangun code dengan menyusun balok-balok. Stencyl bertujuan agar pembuatan game berbasis sprites menjadi sangat mudah, karena itulah Stencyl banyak digunakan untuk membuat game dengan genre puzzle dan side-scroller.

 

 

4.Game Maker
aplikasi alternatif lainnya yang gratis dan mudah digunakan untuk membuat game untuk Windows, Mac, iOS, dan Android. Seperti Stencyl, hampir semua langkah membuat game dilakukan dengan drag and drop, tapi GameMaker juga menyediakan hooks untuk membuat game multi player, menghubungkan SDK eksternal, coding, dan banyak lagi. 

 


Versi gratis GameMaker menyertakan watermark saat kita ekspor gamenya, tapi aplikasi ini sangat bagus untuk mulai membuat game karena juga dilengkapi banyak tutorial dasar maupun lanjutan.

Ya mungkin itulah 4 Aplikasi pembuat Game Tanpa Coding
Terima kasih atas perhatiannya untuk selalu membaca post saya :)

Aplikasi gratis

aplikasi diatas tidak perlu berbayar

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Gamer cobalah membuat Game :D
Tags

About The Author

Ikhsan Nurzaman 48
Ordinary

Ikhsan Nurzaman

seorang pelajar dari SMK YPC

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel