Acer Aspire ES1-131, Netbook Yang Cocok Untuk Pelajar

30 Aug 2016 09:42 10940 Hits 0 Comments
Acer Aspire ES1-131, Netbook besutan Acer yang sudah menggunakan Intel Celeron Brasweel dan Windows 10 Home.

Sebuah perangkat Netbook, memang sangat cocok untuk melakukan pekerjaan komputasi ringan, sehingga perangkat tersebut cocok untuk pekerjaan pelajar maupun pengguna yang menginginkan komputer personal dengan spesifikasi ringan.

Pun begitu, sebuah Netbook juga memiliki banderol harga lebih murah dibandingkan perangkat laptop lain. Netbook pada umumnya memiliki bentang layar selebar 10 hingga 11 inci dan bobot ringan, sehingga cocok untuk dibawa kemanapun.

Kali ini mari kita lihat produk Netbook dari Acer, Aspire ES1-131, perangkat yang dibanderol seharga 2 jutaan dan cukup ringan untuk kita bawa kemanapun.

Display 3

Acer ES1-131, Netbook Yang Cocok Untuk Pelajar

Netbook besutan Acer kali ini memiliki bentang layar selebar 11.6 inci dengan menggunakan tipe layar Active Matrix TFT Colour LCD dan memiliki resolusi 1366 x 768 piksel.

Secara umum, Netbook besutan Acer ini masih mengadopsi seperti Netbook yang lain, dengan kelengkapan koneksi yang cukup memadai untuk kebutuhan kita. 

Hardware dan Spesifikasi

Prosesor yang dibenamkan kedalam Aspire ES1-131 adalah besutan Intel, Celeron N3050 generasi Braswell dengan kecepatan 1.60 GHz. Untuk mendukung kinerja, prosesor tersebut akan menggunakan memori RAM sebesar 2 GB DDR3L SDRAM. Pengguna bisa menyimpan didalam perangkat ini dengan ruang sebesar 500 GB. Sebagai informasi, prosesor Intel generasi Braswell merupakan prosesor yang diperkenalkan Intel sejak April 2015, dengan teknologi manufaktur 14 nm, prosesor ini diklaim lebih efektif dalam kinerja dan lebih hemat konsumsi daya.

Bagi anda para penikmat musik, terdapat dua speaker yang sudah terintegrasi dengan kemampuan High-Definition Audio. Menonton film ataupun mendengarkan musik ringan sudah cukup dengan speaker ini.

Konektivitas standarpun sudah dimiliki oleh Netbook ini, yaitu Bluetooth 4.0, Wi-Fi, USB 3.0 hingga SD Card Reader.

Sistem operasi

Netbook Aspire ES1-131 menggunakan Windows 10 Home didalamnya, sistem operasi terbaru besutan Microsoft dengan berbagai kelebihannya. Apa saja yang bisa kita dapatkan dari Windows 10 ini,

  • InstantGo, fitur ini memungkinkan Netbook melakukan booting lebih cepat.
  • Keamanan yang lebih baik, Windows 10 memiliki fitur keamanan lebih baik untuk menangkal Malware dan Software berbahaya.
  • Virtual Desktop, fitur ini membuat anda menayangkan semua halaman aplikasi dengan mudah
  • Microsoft Edge, ini adalah browser internet terbaru Microsoft, penerus dari Internet Explorer dengan banyak peningkatan dan tampilan yang minimalis.
  • Continuum, fitur ini membuat sistem operasi dapat ditampilkan pada berbagai ukuran layar.
  • Cortana, ini adalah asisten digital buatan Microsoft. Kita bisa menanyakan sesuatu kepada Cortana apabila membutuhkan suatu informasi penting.

Semua fitur dari Windows 10 tersebut memang tidak tersedia di semua perangkat, sesuai dengan kelengkapan hardware dari perangkat tersebut. Setidak-tidaknya Aspire ES1-131 sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Acer Aspire ES1-131, Netbook besutan Acer yang sudah menggunakan Intel Celeron Brasweel dan Windows 10 Home.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel