Lenovo Ideapad 300 siap membantu Pekerjaan Kantor dan tugas sekolah anak anda

15 Aug 2016 17:38 10294 Hits 0 Comments
Laptop harga terjangkau cocok untuk pekerjaan kantor dan Sekolah. 

 

Lenovo seri ini bukan untuk para pecinta Game atau tukan desain Autocad karena spek yang tidak mendukung untuk melakukan Gaming berat atau Rendering tingkat rumit. Akan tetapi kalau digunakan untuk sekedar pekerjaan sehari hari baik itu pekerjaan kantor atau tugas sekolah saya rasa anda harus membeli Laptop Thinkpad Ideapad 300 ini.

Sekilas Produk Tentang Lenovo  Ideapad 300

- Prosesor Intel Celeron N3050
- Ukuran 14 inchi dengan resolusi 1366x768
- RAM 2GB
- CPU Speed 1.6GHz
- Bluetooth 4.0, WiFi 802.11 a/c
- Interface 1 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, HDMI-out, VGA, 4-in-1 Card Reader (SD, SDHC, SDXC, MMC),
- HDD 500GB + SSHD 8GB
- OS Processor DOS
- Graphic Card Type Integrated
- Berat 2.1 Kg
- Dimensi (WxDxH) 13.74x9.64x0.90 Inchi

Dengan banderol Harga berkisar 3 jutaan ( situs Lazada.co.id) anda akan mendapatkan laptop dengan kualitas yang prima serta mendapatkan ukuran layar sebesar 14 inchi tidak terlalu kecil akan tetapi cocok dan  pas digunakan untuk urusan kantor.

Desain Fisik

Lenovo ThinkPad Ideapad 300 siap membantu Pekerjaan Kantor dan tugas sekolah anak anda

Bahan utama pembuatan ini adalah fiber Cabon hitam dengan tulisnan kas Lenovo dibelakang atau bawah layar membuat Ideapad 300 ini tidak Nampak buruk dimata. Dengan berat sekitar 4.63 pounds atau 2 Kg, sebenarnya cukup berat untuk Laptop atau perangkat jaman sekarang ini. Akan tetapi mempertimbangkan factor harga saya rasa tidak masalah.

Ideapad 300 mempunyai ketebalan sekitar 0.92 inch atau 23.4 mm. dengan mengandalkan ukuran Layar sebesar 14 inch yang sudah mampu menyuguhkan kualitas tampilan HD yang dapat dimaksimalkan menjadi Full HD.

Untuk Engsel yang menghubungkan antara Layar dengan Keyboard atau bagian atas dengan bawah mempunyai bahan terbuat dari Pastik yang memang digunakan oleh kebanyakan Perangkat buatan Lenovo kelas menengah. Engsel Laptop ini memang Kuat dan lembut meskipun tidak menarik seperti kebanyakan Laptop Buatan Lenovo lainnya yang menggunakan bahan dual Metalic yang khusus digunakan untuk laptop kelas Premium.

Lenovo ThinkPad Ideapad 300 siap membantu Pekerjaan Kantor dan tugas sekolah anak anda

Pilihan warna dari Ideapad 300 ini beragam mulai dari hitam,silver dan bahkan merah. Tergantung selera. Untuk desain sih saya bilang Lenovo IdeaPad ini adalah ok dan bisa dibilang kelihatan menawan. Sayangnya bahan pembuatan chasis pada Laptop Ini kurang cukup mampu menahan goresan sehingga setelah anda menggunakan laptop ini secara tidak langsung akan tampak goresan goresan kecil.

 

Keyboard dan TrackPad Konektifitas

Keyboard dan TrackPad

Keyboard pada Lenovo IdeaPad 300 ini mempunyai desain yang standar, cukup enak kalau digunakan untuk mengetik. Dengan ukuran antara tuts tidak terlalu jauh akan tetapi cukup enak dan empuk ketika digunakan. Sedangkan untuk TracPad yang digunakan cukup sensitive sehingga dapat digunakan dengan mudah meskipun saya pribadi jarang menggunakan Trackpad dan lebih suka menggunakan Mouse karena memang menurut saya lehih  nyaman.

 

Konektifitas

Lenovo ThinkPad Ideapad 300 siap membantu Pekerjaan Kantor dan tugas sekolah anak anda

Sudah menggunakan dukungan USB 3.0 sehingga dapat melakukan transfer data lebih cepat. Mari kita lihat dari tiap sisi.pada sebelah kanan anda akan menjumpai 3.5 Jack yang sebelahnya diikuti oleh 2 buah konektor USB serta dilengkapi dengan DVD player yang terpasang secara rapi dan kuat.

Sedangkan pada bagian kanan anda akan menjumpai HDMI – Out , VGA dan 4 – 1 Card Reader yang akan membantu anda melakukan transfer data dengan perangkat lain

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Laptop harga terjangkau cocok untuk pekerjaan kantor dan Sekolah. 
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto