Samsung Galaxy J2 ( 2016) lebih baik dari J2 sebelumnya

15 Jul 2016 08:52 21542 Hits 2 Comments
Samsung Galaxy J2 ( 2016) dengan cincin pada kamera yang akan mengeluarkan cahaya berwarna sesuai dengan pengatura 

Samsung kembali mengeluarkan smartphone baru dengan nama lama yaitu Samsung Galaxy J2, penerus dari Galaxy J2 tahun lalu yang bisa dibilang sukses dipasaran. Berani mengeluarkan produk baru dengan nama sama, lantas pertanyaan bagi sebagian orang adalah apa bedanya dengan Galaxy J2 yang terbit tahun lalu. Teryata Pihak Samsung memberikan sebuah fitur Smart Glow. Sebuah lampu LED unik yang mengelilingi kamera yang dapat mengeluarkan warna yang bermacam macam, dan juga mode S Bike, dan juga Turbo Boost Technology.

Samsung Galaxy J2 ( 2016) lebih baik dari J2 sebelumnya

Turbo Speed Technology milik J2 ini menurut Samsung mampu menaikkan performa dari Smartphone lebih cepat, mampu meload applikasi sampai 40 % lebih cepat dari perangkat dengan RAM yang sama. Jadi walaupun RAM dari J2 tahun 2016 ini adalah 1.5 GB akan tetapi berkat teknologi ini mampu menyaiingi smartphone dengan processor yang sama akan tetapi dengan RAM 3 GB.

Samsung Galaxy J2 ( 2016) lebih baik dari J2 sebelumnya

Desain Luar

Dilihat dari bagian atas atau pada layar, Samsung Galaxy J2 2016 in mirip sekali dengan kebanykanan smartphone pada umumnya, dengan tombol Home yang sudah menjadi ciri khas dari produk Samsung yang diiringi oloh tombol capacitives. Dengan sisi pojok yang sedikit cembung atau melengkung membuat smartphone ini nyaman dipegang.  Akan tetapi di sisi belakang mungkin desain produk ini sedikit aneh tidak sama dengan produk Samsung kebanyakan. Yang lain bukan posisi letak dari Kamera, Loudspeaker ataupun flash akan tetapi adalah garis garis dibawah smartphone dengan tulisan Samsung terletak ditengah tengahnya.

Samsung Galaxy J2 ( 2016) lebih baik dari J2 sebelumnya

Seperti yang ditulis oleh Mas Buricak Buringai dalam artikel yang berjudul “Lampu LED Melingkar pada Lensa Kamera, Desain baru dari Samsung” hal ini juga terobosan baru mengingat Samsung memberikan sebuah cincin yang melingkari kamera utama Galaxy J2 2016 ini, ternyata cincin LED ini mempunyai fungsi sebagai lampu notifikasi , berarti secara otomatis Samsung Galaxy J2 2016 ini tidak memberikan lampu notifikasi di depan smartphone.

Tampilan Layar

Samsung Galaxy J2 2016 mempunyai ukuran layar sebesar 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 Super AMoled. Dengan layar jenis itu dapat dikatakan kalau Smartphone tersebut mempunyai layar yang cukup bagus. Sebagai pelindung layar 5 inch tersebut Samsung melindunginya dengan pelindung yang tidak disebutkan produsennya. Layar pada Samsung J2 2016 ini juga masih menggunakan 2 point multi – touch yang artinya jika kalian menggunakan untuk mengetik pesan cepat maka tampilan akan merasa kesulitamn untuk meresponnya.

Software

Galaxy J2 ( 2016 ) ini menggunakan system operasi berbasis Android 6.0.1 Marshmallow. Ditambah dengan teknologi yang Samsung menyebutnya sebagai “ Turbo Boost Technology” yang mana merupakan gabungan teknologi yang berfungsi untuk menambah kecepatan ketika digunakan seperti pengendali Memori Pintar ( Intelligent memory control ), manajemen applikasi yang proactive ( Proactive app management).

Fitur kunci dari ponsel ini adalah Smart Glow, dimana dengan applikasi ini kalian dapat mengendalikan fungsi yang berhubungan dengan LED yang ada di kamera belakang. Smart Glow in mampu membuat cincin di kamera mempunyai tiga fitur yaitu Priority Alerts, Usage Alerts, dan Selfie assist. Masing masing fitur tersebut mempunyai fungsinya masing masing yaitu pada Priority alerts dimana kamu mempunyai empat buah slot yang kamu dapat mengisinya dengan applikasi atau kontak sesuai dengan pilihan. Jika kamu mendapat pesan pemberitahuan dari applikasi atau kontak, cincin LED pada belakang telepon akan bersinar . Usage alert mempunyai empat slot, dengan fitur ini anda dapat mengisinya dengan baterai yang lemah, penggunaan data yang berlebihan dan media penyimpanan yang sudah hampir penuh. Sedangkan untu Selfie assist, ini akan membantu kamu membentuk bingkai sebuah selfie dengan kamera depan. Kamu dapat menghadapkan kamera depan didepanmu dan cincin ini akan membimbingmu membingkai sehingga kamu tahu arah mana untuk menggerakkan kamera depanmu. Ketika wajah mu berada di tengah bingkai, Cincin tersebut akan menyala biru sebelum pengambilan gambar.

Samsung Galaxy J2 ( 2016) lebih baik dari J2 sebelumnya

Mode baru yang ada pada Samsung J2 ( 2016 ) ini adalah S bike Mode dimana juga mode ini diperkenalkan pada J5 dan J7 untuk membantu para pengendara sepeda dan sepeda motor tidak terganggu oleh panggilan telepon ketika sedang berkendara. Caranya adalah dengan memberi tahu pada peneleponmu bahwa kamu sedang berada di sepeda. Dan ketika dalam keadaan panggilan darurat mereka dapat menekan angka 1, akan tetapi ponsel hanya dapat dibuka ketika kamu membuka smartphone tersebut.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Samsung Galaxy J2 ( 2016) dengan cincin pada kamera yang akan mengeluarkan cahaya berwarna sesuai dengan pengatura 
Tags

About The Author

supriyanto 53
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto