Samsung Galaxy S7 Edge dan S6 Edge, "edge" S7 lebih berguna dan lebar

14 May 2016 08:49 28262 Hits 0 Comments
Samsung Galaxy S7 Edge dan pendahulunya, S7 Edge mempunyai Edge yang benar benar berfungsi 

Melihat kepopuleran dari Samsung Galaxy S6 Edge  yang bisa dibilang sukses menawarkan sebuah terobosan baru dalam bidang “edge” kini Samsung kembali mengeluarkan Galaxy S7 Edge sebagai penerus dari generasi sebelumnya. Masih mengandalkan fitur dan hardware kelas atas S7 Edge mempunyai beberapa kelebihan dari pendahulunya itu. Apakah kelebihan dair S7 Edge dengan S6 Edge mari kita simak kelebihannya berikut ini.

Design

Samsung Galaxy S7 Edge mempunyai desain yang tidak Nampak berbeda jauh dari pendahulunya S6 Edge, akan tetapi Galaxy S7 Edge mempunyai layar yang lebih besar dari S6 Edge, tampilan layar S6 Edge adalah 5.1 Inch sedangkan S7 Edge mempunyai tampilan 5.5 inch yang sudah berteknologi AMOLED. Dan kedua smartphone tersebut mempunyai letak dan desain yang hampir sama seperti tombol Home yang masih terletak di bawah layar, pengatur suara yang masih terletak disamping  kanan dan pada bagian bawah akan sama sama dijumpai microUSB, headphone jack dan single speaker.

Tidak seperti S6 Edge yang belum mempunyai sertifikat tahan air dan debu, Samsung Galaxy S7 Edge sudah bisa dipastikan aman dari air dan debu karena sudah disertifikat IP68 yang berarti dapat bertahan selama 30 menit dalam air kedalaman 1.5 meter, serta kelebihan lain dari S7 Edge adalah mempunyai microSD slot dan nano SIM yang menurut Samsung sendiri mampu  menampung kapasitas memori sampai 200 GB melalui slot microSD, sedangkan S6 Edge tidak bisa.

 

TAMPILAN LAYAR

 

Tampilan layar kedua smartphone ini sama menggunakan sebuah teknologi super AMOLED yang mampu menampilkan Quad HD resolusi, akan tetapi mempunyai perbedaan ukuran yaitu 5.5 inch untuk Galaxy S7 Edge dan 5.1 Inch untuk Galaxy S6 Edge, sedangkan untuk intensitas per pixelnya Galaxy S7 Edge adalah 534ppi dan pendahulunya 577 ppi sehingga secara angka ternyata kualitas layar galaxy S6 Edge lebih  unggul ketimbang saudara barunya meskipun secara kasat mata sangat tidak terlihat. Sehingga kesimpulannya adalah apakah anda ingin layar yang lebih besar akan tetapi kualitas tampilan sedikit lebih atau tampilan yang kurang lebar tapi lebih bagus kualitasnya walaupun mata normal tidak bisa melihat.

Performa

Samsung Galaxy S7 Edge mempunyai dua buah varian CPU yang berbeda yaitu Snapdragon 820 2.1 GHz yang didukung oleh Adreno 530 GPU dan RAM sebesar 4 GB dan varian yang satunya adalah Exynos 8890 Octa processor yang mampu sampai 2.4 GHz .

Sedangkan Galaxy S6 Edge sebenarnya juga mempunyai spek yang sudah sangat gahar, dibekali CPU Exynos 7420 2.1 GHz dan GPU Mali-T760MP8 dan RAM sebesar 3 GB. Sehingga untuk urusan gaming dan multitasking sudah tidak diragukan. Akan tetapi pihak dari Samsung Sendiri mengklaim kalau CPU dan GPU pada Galaxy S7 Edge mempunyai kecepatan 30 % lebih baik dari pendahulunya tersebut karena Exynos sendiri adalah buatan Samsung sehingga mereka tahu betul kelebihan dari hardware yang mereka buat.

Baterai

Sebenarnya untuk factor baterai tergantung dari konsumsi smartphone tersebut dan yang paling dikenal doyan energy adalah kapasitas layar, Galaxy S7 Edge mempunyai layar yang lebih besar 0.4 inch ketimbang pendahulunya sehingga Galaxy S7 Edge dibekali dengan kapasitas penyimpanan energy yang lebih besar yaitu 3600 mAh lebih besar 1000 mAh ketimbang pendahulunya yang hanya berkapasitas 2600 mAh.

Kamera

Samsung Galaxy S6 Edge mempunyai kamera yang hampir sama dengan S7 Edge, akan tetapi S7 Edge walaupun mempunyai resolusi yang lebih rendah akan tetapi mempunyai kelebihan ketika mengambil gambar dalam keadaan gelap atau kurang cahaya dan mempunyai range yang lebih dinamis serta representasi warna yang lebih bagus dari pendahulunya.

Entah mengapa Samsung Memberikan bekal cuma 12 MP untuk S7 Edge padahal smartphone dengan harga 3 jutaan sudah banyak yang memberikan kapasitas sampai 16 MP. Akan tetapi jangan salah dahulu walaupun Cuma 12 Pixel akan tetapi anda harus ingat bahwa megapixel bukanlah ukuran utama dalam kualitas gambar yang dihasilkan karena proses dalam penggambaran dalam kamera juga menjadi pertimbangan yang utama dan hal inilah yang dimaksimalkan oleh S7 Edge. Dan karena mempunyai Dual Pixel teknologi sehinga kecepatan autofocus semakin cepat dan hasilnya pun untuk pengambilan video akan sangat terasa

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Samsung Galaxy S7 Edge dan pendahulunya, S7 Edge mempunyai Edge yang benar benar berfungsi 
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto