Mengulik perbedaan Iphone SE (Spesial Edition) dan Iphone 5S

21 Apr 2016 19:08 18225 Hits 0 Comments
Mari kita lihat perbedaan Iphone Special Edition dengan Iphone 5S.

Hadir dengan kembali menggunakan layar selebar 4 inci, Iphone SE (Special Edition) terbaru besutan Apple seolah ingin kembali mengulangi memori kala Iphone sukses dengan layar yang sangat handy. Dua Iphone terakhir, dengan bentang layar 5 inci an sebenarnya cukup sukses di pasaran, sebut saja generasi Iphone 6 dan Iphone 6 plus yang sempat menjadi seri terlaris sekitar dua tahun silam.

Iphone SE bisa dikatakan membawa kehebatan Iphone 6 dengan bentang layar yang lebih kecil. Meskipun begitu, Iphone SE memang masih memiliki kekurangan dibanding Iphone 6 yang lebih dulu lahir, seperti tidak adanya fitur 3D Touch yang sudah hadir di Iphone 6S.

Sesama mengusung layar selebar 4 inci, apa yang membedakan Iphone SE dengan Iphone 5S? Yuk mari kita simak smartphone besutan Apple ini.

Hardware 4

Mengulik perbedaan Iphone 5S dan Iphone SE (Spesial Edition)

(Iphone 5S)

Kedua smarphone besutan Apple ini memiliki dimensi yang sama, yaitu 123,8 x 58,6 x 7,6 mm. Namun Iphone SE memiliki bobot sedikit lebih berat dibanding Iphone 5S, Iphone SE berbobot 113 gram sedangkan Iphone 5S memiliki bobot 112 gram.

Untuk sektor konektivitas, dua Iphone tampaknya memiliki kemampuan yang boleh dikatakan mirip. Kemampuan koneksi GPRS hingga koneksi jaringan 4G LTE sudah bisa dilakukan oleh dua Iphone ini, kecepatan unduh dan up load pun tampaknya seimbang, yaitu 150 Mbps download dan 50 Mbps untuk up load.

Mari kita tengok bagian layar, yang jelas dua smartphone andalan Apple ini mengusung bentang layar selebar 4 inci dengan resulusi yang sama yaitu 640 x 1136 piksel dengan kerapatan 326 ppi. Diketahui Iphone 5S dibagian layar sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass, sedangkan Iphone SE belum.

Mengulik perbedaan Iphone 5S dan Iphone SE (Spesial Edition)

(Iphone SE)

Bagian kamera tentunya di Iphone seri terbaru sudah memiliki keunggulan dibanding seri lama, Iphone SE dibekali dengan kamera berkekuatan 12 megapiksel sedangkan Iphone 5S masih menggunakan kamera berkekuatan 8 megapiksel. Kamera bagian depan sama-sama mengusung kamera sebesar 1,2 megapiksel. Kamera belakang Iphone SE sudah memiliki kemampuan Phase detection autofocus dual-LED Flash, sedangkan Iphone 5S memiliki fitur Autofocus dual-LED flash.

 

Untuk sektor daya baterai, tampaknya Iphone SE lebih bisa diandalkan karena sudah dibekali dengan baterai sebesar 1642 mAh, sedangkan Iphone 5S memiliki baterai berkemampuan 1560 mAh. Iphone SE juga diketahui memiliki kemampuan yang lebih baik untuk urusan hemat menghemat daya.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Mari kita lihat perbedaan Iphone Special Edition dengan Iphone 5S.
Tags iPhone Appel

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel