NexDock; Laptop tanpa sistem operasi , Smartphone bisa jadi OS perangkat ini

14 Apr 2016 11:17 19543 Hits 0 Comments
Terobosan Nexdock

NeXDock adalah sebuah Laptop ( mempunyai keyboard dan Mempunyai layar) akan tetapi tidak mempunyai kompenen system operasi. Lantas bagaimana menggunakannya, itulah sebuah Kelebihan dari NexDock, karena tidak mempunyai system operasi sehingga system operasi yang digunakan tergantung dari perangkat lain, misalnya saja adalah Smartphone, Mini PC, ataupun Raspberry.

Bagaimana perangkat keras ini bekerja ini bekerja ?

Cara kerja dari NexDock adalah dengan menggunakan system operasi dari Smartphone ( Android, Windows ataupun iOS Operating system), tablet ataupun mini PC. Anda dapat menggunakan system operasi dari Lumia 950 ( Windows 10) menjadi system operasi di NexDock dan anda pasti dapat memanfaatkan kelebihan dari Continuum, caranya adalah dengan menghubungkan smartphone tersebut lewat port HDMI datau Wireless adapter sehingga tampilan di tampilan NexDock akan seperti windows 10, begitu juga ketika anda menggunakan system operasi dari Android maka NexDock akan menggunkan system operasi android, itulah keunggulan dari NexDock.

Kompenen Hardware pada NexDock

UKuran dimensi dan berat :  351 mm x 233 mm x 20 mm, 1490 gr 

ukuran layar : 14.1 inch 1366*768 TN Screen with 16:9 display ratio
Keyboard and Touchpad: Bluetooth class 4.0
Battery:  Li-ion battery, 3.8V / 10000mAh
HDMI port:  mini HDMI
Connectivity: 2x USB port, 1 x TF card slot, 1 x 3.5mm headphone port, built-in dual speakers (NexDock works as expansion dock when connected via USB)
Power:  DC 3.5mm 5V/2.5 A

Alasan Mengapa NexDock akan menjadi sebuah  adalah terobosan Baru dalam teknologi.

Memang benar perkembangan yang amat pesat dari Smartphone telah mematikan sebuah industry Komputer terutama desktop dan laptop. Akan tetapi yang perlu diingat adalah kita tidak bisa menghilangkan sebuah Dekstop ataupun Laptop dalam dunia pekerjaan kita. Peran dari Microsoft Office untuk dunia perkantoran sangatlah vital. Walaupun orang orang mempunyai sebuah smartphone yang canggih tidak mungkin akan menggunakannya untuk pekerjaan kantoran yang memerlukan program Office dan jenis jenis lainnya. Karena satu alasan yaitu besarnya layar sebuah smartphone, tidak mungkin kita membuat sebuah laporan spreadsheet dengan smartphone. Untuk itulah NexDock diciptakan.

NexDock sekarang sedang dikembangkan oleh Windows Central, perangkat ini mempunyai seuah layar sebesar 14 inch dengan resolusi 1366 x 768 Pixel ( sudah sangat bagus untuk menjalankan progam standar dan menonton video) NexDock akan dilengkapi dengan tenaga 10.000 mAh lithium – ion Baterai dan sebuah keyboard Bluetooth. Untuk bisa menggunakan NexDock anda harus menamcapkan smartphone kedalam port HDMI, ingat tidak harus menggunakan Windows Phone, anda juga dapat menggunakan Smartphoene berbasisi android dengan bantuan Wireless display adaptor, atau dapat menjalankan secara penus dengan Tablet android dengan bantuan HDMI konektor.

Pengembang dari NexDock menyatakan kalau siapa saja yang mempunyai PC Stick ( computer paling kecil sedunia) dapat menggabungkannya dengan NexDock tidak hanya itu perangkat ini juga dapat menghubungkan antara Raspberry Pi ataupun NUC . 

NexDock laptop bersistem operasi flexible

Penggunaan Nexdock

  1. Penggunaan Tablet dengan NexDock

Dengan menggunakan teknologi ini walaupun dengan ukuran tablet yang kecil akan tetapi dengan bantuan penuh dari Keyboard dari NexDock akan menjadika produktivitas penggunanya semakin maksimal.

2. NexDock vs Laptop

Walaupun dua perangkat ini mempunyai ukuran yang sama akan tetapi dengan kabel penghubung anda dapat menjadikan NexDock sebagai layar ke dua anda sehingga proses kerja multitasking akan semakin mudah.

3. PC Sticks dengan Nexdock

Dengan menghubungkan antara PC sticks dengan NexDock maka akan membuat  sebuah laptop yang dan effective sekaligus mudah untuk bekerja.

4. Raspberry dengan NexDock

Dua perangkat ini juga dapat digabungkan pastinya akan membuat segala sesuatu lebih mudah.

5. Nexdock dengan Android

Walaupun belum sempurna akan tetapi dengan menggabungkan dua perangkat ini anda akan dapat menonton video atau acara televise lewat smartphone Android. Atau mengbungkannya lewat MHL

6. NexDock dengan iPhone.

Dengan alat ini anda menggunakan iPhone menjadi game controller.

 

 

 

User Rating

5.0
1 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Terobosan Nexdock
Tags Gadget

About The Author

supriyanto 54
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto