Artikel Kesehatan - Memberikan Seputar Tips Kesehatan Agar Tetap Bugar dan Segar

29 Jan 2016 12:28 5275 Hits 0 Comments
memiliki tubuh yang sehat adalah impian setiap orang. untuk itu anda perlu menjaga dan merawatnya dengan baik dan benar sesuai dengan aturan kesehatan.

Artikel Kesehatan || Berbicara tentang masalah kesehatan, timbul sebuah pertanyaan sederhana. apakah anda sudah melakukan hal hal yang berkaitan dengan kesehatan untuk tubuh anda...? jika anda sudah menerapkan dan menjalani sebuah hidup sehat pasti anda menjawabnya dengan sangat mudah bukan, malah sebaliknya, jika anda orang yang malas untuk melakukan rutinitas olahraga, jawaban untuk pertanyaan seperti tadi pastilah akan membuat anda bingung, padahal selama ini hal yang selalu anda lakukan adalah merokok, minum alkohol, dan perbuatan lain yang tidak sehat.

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas atau membahas tentang informasi kesehatan terkini yang saat ini sedang banyak dicari oleh orang orang yang membutuhkan tips tips seputar kesehatan. memang pada dasarnya kesehatan tubuh itu sangat penting untuk membangun ketahanan, energi, dan stabilitas saat melakukan berbagai macam aktivitas diluar, seperti bekerja pada sebuah perusahaan/perkantoran. dalam bekerja disebuah perkantoran, pastilah sangat melelahkan, karena kebanyakkan anda hanya duduk, mengetik atau menyelesaikan tugas yang diberikan atasan. agar hidup anda tetap seimbang, sempatkanlah untuk melakukan olahraga pada saat pagi hari atau sore hari, atau pada saat jam istirahat, sempatkanlah untuk melakukan peregangan ringan agar otot otot tubuh tidak kaku.

Tidak hanya berolahraga saja yang sangat penting untuk membangun kesehatan dan ketahanan tubuh, namun dari sisi makanan sehat pun sangat diperlukan. apa jadinya jika anda sudah melakukan olahraga secara rutin, namun anda masih saja memakan makanan yang sembarangan, pastilah kesehatan tubuh menjadi tidak stabil karena tubuh bingung untuk memilih antara olahraga yang sehat dan makanan yang tidak sehat. akan tetapi jika keduanya sudah sehat (makanan sehat dan olahraga sehat) telah menjadi satu dalam rutinitas keseharian anda, pastilah kesehatan tubuh akan selalu stabil dan tetap terjaga kebugarannya.

Mungkin anda merasa bahwa makanan sehat saja cukup, tapi menurut saya itu belumlah cukup. disamping makanan yang sehat, harus juga di sinkronkan dengan makanan seimbang. makanan yang seimbang disini dimaksudkan agar makanan yang sobat konsumsi nantinya memiliki nilai gizi atau nutrisi yang cukup. agar kesehatan anda memiliki ketahanan yang lebih maksimal lagi, cobalah untuk menerapkan makanan sehat dan seimbang secara rutin, mudah mudahan tujuan anda dalam membangun kesehatan dan ketahanan tubuh akan berjalan dengan baik sesuai yang anda targetkan sebelumnya.

Olahraga Sangat Dianjurkan 5

Dunia olahraga memang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat remaja maupun dikalangan orang tua yang berusia lanjut. memang olahraga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan jasmani, maka dari itu tidak jarang orang yang melakukan rutinitas olahraga setiap harinya. Manfaat olahraga bagi kesehatan tubuh memang sudah tidak diragukan lagi, pakar kesehatan pun menganjurkan untuk melakukan rutinitas olahraga setiap 3 kali dalam satu minggu, dengan kombinasi olahraga yang berbeda.

Kombinasi olahraga ini bertujuan agar setiap anda melakukan rutinitas olahraga tidak menjadi kebosanan, carilah olahraga yang bervariasi seperti berlari, berjalan, tinju, gym. jika anda bosan berlari diluar ruangan, cobalah untuk berlari di treadmill yang tersedia dosetiap tempat gym. kombinasi olahraga ini juga bermanfaat agar semua tubuh anda menjadi terbiasa bergerak, serta otot otot yang tidak terbiasa bergerak pun akan menjadi biasa bergerak.

Olahraga yang mungkin akan anda lakukan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan kebugaran tubuh adalah salah satunya olahraga aerobik. aerobik merupakan olahraga dengan oksigen, maksudnya disini adalah olahraga luar ruangan seperti berlari, berenang tujuan agar anda akan terbiasa  dalam mengatur oksigen saat anda melakukan napas, baik saat melakukan aktivitas ringan maupun yang berat. berlari dan berenang dapat mengatur oksigen yang masuk dan keluar dengan baik, disinilah fungsi dari olahraga aerobik tersebut. maka lakukanlah olahraga aerobik secara rutin minimal 3 kali dalam satu minggu.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

memiliki tubuh yang sehat adalah impian setiap orang. untuk itu anda perlu menjaga dan merawatnya dengan baik dan benar sesuai…

About The Author

Bambang Wahyudi 28
Novice

Bambang Wahyudi

saya bambang wahyudi yang selalu ingin meraih impian yang saya cita-citakan

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel