Laptop Gaming Terbaru MSI, GS40 Phantom

19 Jan 2016 18:00 8002 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Review singkat soal spesifikasi, harga, baterai dan lain-lain.

Yang namanya laptop itu bentuknya harus portabel sehingga bisa dibawa kemana saja setiap saat.

Bagi mereka yang suka bermain game dengan menggunakan laptop, kehadiran laptop-laptop gaming adalah sebuah kabar yang menggembirakan sekaligus menyedihkan.

Walaupun para gamer dapat menggunakan laptop untuk bermain game, dengan ukuran laptop-laptop game high-end yang cenderung memiliki desain gemuk atau bulky seperti kebanyakan laptop high-end pada umumnya, fungsi laptop sebagai perangkat yang memiliki portabilitas tinggi jadi hanya tinggal kenangan.

Laptop dengan ukuran yang besar serta dengan berat di atas 3 kilogram?

Membawanya kemana-mana pasti sangat melelahkan.

Dari situlah awal kemunculan inovasi sebuah produsen laptop gaming terkemuka asal China bernama MSI. Baru-baru ini MSI telah mengeluarkan sebuah laptop berukuran 14 inch dengan bobot hanya 1.84 Kg saja.

Walaupun laptop ini memiliki layar yang kecil dan memiliki bobot setengah dari berat laptop gaming high-end pada umumnya. Laptop ini ternyata tidak mengorbankan spesifikasinya sebagai salah satu laptop kelas premium.

Di bawah ini adalah review singkat tentang seluk beluk laptop ini mulai dari desain, spesifikasi laptop, layar, kualitas suara, serta daya tahan baterainya.

Desain 3

Jika Anda pernah tahu laptop MSI GS60, maka Anda akan merasakan kemiripan pada laptop GS40 ini namun dengan perbedaannya pada ukuran dari kedua laptop tersebut.

Sama halnya dengan laptop MSI GS60, pada laptop GS40 ini juga bagian belakang layarnya sudah menggunakan brushed magnesium alloy dengan beberapa lipatan yang membentuk sudut tajam agar tampilannya terkesan lebih spesial lagi.

Yang mungkin menjadi nilai minus untuk bagian belakang layar ini adalah tameng dari MSI Dragon yang menonjol beberapa milimeter sehingga terlihat jelek di mata.

Untuk build quality dari laptop ini sendiri cukup baik secara keseluruhan. Hal ini dikarenakan laptop MSI GS40 ini nyaman dipegang di tangan karena tidak terlalu tebal dan cukup ringan.

Bagian bawah dari laptop MSI GS40 ini terbuat dari plastik seperti halnya laptop-laptop MSI yang lainnya. Kemudian di bagian kanan, Anda dapat menemukan berbagai jenis port seperti port HDMI, port USB 3.0 dan juga port USB tipe-C serta lubang ventilasi yang jumlahnya masing-masing satu buah.

Kemudian beralih ke bagian kiri laptop, disini Anda akan dapat menemukan sebuah jack ethernet, sebuah lubang untuk konektor adaptor, sebuah port USB 3.0, sebuah SD Card Reader, serta sebuah lubang earphone dan mic.

Kemudian pada bagian belakangnya akan dapat Anda temukan sebuah port mini display, serta lubang exhaust untuk masing-masing CPU dan GPU dari laptop MSI GS40 ini.

Keyboard laptop MSI GS40 juga cukup nyaman digunakan, tapi yang mungkin mengagetkan adalah posisi tombol Windows yang dipindahkan ke sebelah kiri. Padahal sudah merupakan hal umum bahwa MSI selalu menempatkan tombol Windowsnya di sebelah kanan.

Begitu juga tombol ‘Power’ untuk laptop ini dipindahkan ke bagian kiri atas dari laptop. Sehingga, bagi mereka yang biasa memegang laptop khususnya laptop MSI, pemindahan tombol ini agak sedikit aneh dan tidak biasa.

Laptop GS40 Phantom dengan layarnya yang berukuran 14 inch ini memiliki panjang 345 milimeter, lebar 245 milimeter serta tinggi 22.1 milimeter dengan beratnya hanya 1.84 kilogram saja.

User Rating

4.0
1 Ratings
5
0
0
4
1
1
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Review singkat soal spesifikasi, harga, baterai dan lain-lain.
Tags Komputer

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel