Review Animal 4D+, Aplikasi yang Bisa "Menghidupkan" Hewan 2D

28 Sep 2016 20:30 71228 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Aplikasi dengan teknologi Augmented Reality yang bisa "hidupkan" hewan

Review Animal 4D+, Aplikasi yang Bisa

Teknologi Augmented Reality (AR) semakin banyak dikenal oleh orang. Penyebabnya adalah kehadiran produk teknologi yang mendukungnya semacam Oculust Rift, Google Cardboard, Project Morpheus, dan sebagainya. Meski produk-produk tersebut sebenarnya adalah VR atau Virtual Reality. 

Saya sebenarnya cukup tertarik dengan kehadiran teknologi VR dan AR ini. Apalagi memiliki perangkat semacam itu. Tapi apalah artinya hal tersebut jika saya hanya baru punya blog yang masih berkembang.

Oh yah ngomong-ngomong soal teknologi AR, ada perusahaan lokal  yang mampu menggabungkan konsep benda virtual 3D dengan lingkungan nyata ini. 

Contohnya Octagon Studio. 

Studio yang bermarkas di Bandung ini masuk ke ranah AR karena teknologi ini memang semakin berkembang. Peluang dan pangsa pasarnya juga cukup bagus meski menghadirkan teknologi AR yang sedikit berbeda. 

Yah, Octogan Studio tidak menghadirkan teknologi layaknya Oculust Rift atau sejenisnya. Mereka menghadirkan sebuah teknologi canggih dengan gabungan aplikasi dan kartu.


Bagaimana konsep lengkapnya? Berikut pembahasannnya. 

Konsep 5

Octagon Studio menghadirkan banyak aplikasi berkonsep AR. Mereka memulainya dengan platform yang dinamakan OctagonAR. 

Melalui aplikasi ini, Octagon mampu menghadirkan aplikasi yang dapat menghadirkan 3D Imaging dari sebuah bentuk dengan hanya menggunakan kamera dari gadget saja. 

Cara kerjanya memang sangat mudah karena nanti Anda hanya mengarahkan gadget kepada bentuk imaging tertentu. Nantinya di gadget akan terlihat sebuah bentuk baru (3D) yang tampak hidup. 

Proyek ini tentunya sangat menarik dan memungkinkan banyak orang untuk meliriknya. Salah satu yang bisa menggunakan konsep ini adalah penjual real estate yang bisa menghadirkan demogarafi sebuah properti kepada calon konsumennya. 

Tapi selain OctagonAAR (yang lebih menyasar ke korporat),  Octagon Studio juga menghadirkan konsep serupa tetapi lebih ditujukan ke khalayak umum. Atau mungkin lebih tepatnya ke anak-anak. 

Konsep itu adalah apliikasi Animal 4D+

Review Animal 4D+, Aplikasi yang Bisa

Aplikasi ini memungkinkan Anda melihat binatang-binatang yang berbentuk 2D berubah menjadi 3D (seperti yang terlihat pada gambar)

 Tentunya ini merupakan sebuah konsep yang patut diacungi jempol dan layak mendapat lima bintang. 

Bagaimana bisa? Tentu saja bisa berkat dukungan teknologi yang dibangung Octagon Studio. 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

5.0
Excellent

Summary

Aplikasi dengan teknologi Augmented Reality yang bisa "hidupkan" hewan

About The Author

Hilman 78
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel