Review Acer E5-473: Laptop Lima Jutaan yang Serbaguna

30 Sep 2016 08:00 67813 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Acer E5-473 adalah laptop dengan spesifikasi serbaguna

Penjualan komputer laptop dewasa ini tampaknya bergerak semakin kencang. Terbukti dengan semakin banyaknya model-model laptop baru yang dikeluarkan berbagai vendor, baik pemain lama maupun baru di pasaran komputer laptop Indonesia.

Acer sebagai pemain lama tentu berpengalaman banyak soal laptop. Meskipun dulu Acer sempat mendapat stigma negatif tentang durabilitas produknya, belakangan ini Acer mampu memperbaiki citra tersebut dengan mengeluarkan produk-produk berkualitas dengan fitur dan spesifikasi yang menarik dan harga yang terjangkau.

Laptop Acer E5-473 ini misalnya, adalah salah satu contoh keseimbangan desain dan spesifikasi Acer dengan keterjangkauan harga. Berikut ini adalah ulasan mengenai Acer E5-473, laptop harga lima jutaan yang berspesifikasi mantap dan serbaguna.

Desain 5

Review Acer E5-473: Laptop Lima Jutaan yang Serbaguna

Sejak lama, Acer dikenal sebagai produsen laptop dengan desain yang menarik. Tak terkecuali pada laptop E5-473 ini, Acer pun menerapkan konsep desain yang unik. Keunikan desain tersebut tampak pada panel cover layar yang bertekstur “fine linen”. Tekstur ini seolah mengemulasikan tekstur kain linen yang lembut dan elegan.

Benar, tekstur tersebut memang berhasil memberi kesan elegan kepada laptop yang tersedia dalam banyak varian warna bodi ini. Selain itu, pola “fine linen” tersebut juga bisa meminimalisasi laptop menjadi kotor karena bekas fingerprint juga mengurangi kemungkinan lecet karena gesekan.

Laptop ini berdimensi tinggi panjang 343 mm dengan lebar 245 mm. Ketika ditutup (dilipat), ketebalan laptop ini sekitar 24,9 mm dengan hanya sedikit sekali variasi ketebalan antara bagian depan maupun belakang.

Dengan bobot total 2,10 kg laptop ini akan terasa lumayan berat ketika dibawa-bawa bepergian. Namun jika dibandingkan dengan laptop vendor lain yang sekelas, Lenovo B10 misalnya, bobot ini tergolong normal bahkan lebih ringan.

User Rating

1.0
1 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
1
1

Editor Rating

0.0
No Rating

Summary

Acer E5-473 adalah laptop dengan spesifikasi serbaguna
Tags Laptop

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel