Review IdeaPad Miix 700, Kembaran Surface Pro 3 dari Lenovo

2 Oct 2016 16:00 99630 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lenovo siap meramaikan pasar hybrid laptop-notebook tahun ini.

Di awal bulan Oktober tahun 2015 ini, Microsoft telah mengumumkan bahwa produk Microsoft Surface Pro terbaru, yaitu Surface Pro 4, siap dipesan (pre-order) dan akan dilepas scara massal ke pasar pada akhir bulan ini.

Meskipun sudah ada model yang lebih baru, model sebelumnya, yaitu Surface Pro 3 sendiri masih akan tetap dipasarkan oleh Microsoft.

Seakan memanfaatkan momen ini, Lenovo, vendor laptop dan perangkat komputer yang pernah mengakuisisi IBM juga mengeluarkan sebuah produk hibrida laptop-tablet serupa Microsoft Surface Pro 3. Produk ini bernama IdeaPad Miix 700.

Ketika disebut “serupa”, IdeaPad Miix 700 rupanya benar-benar serupa secara denotatif alias mirip dengan Surface Pro 3 dari Microsoft. Saking miripnya, beberapa orang mungkin bisa saja secara gegabah menyebut produk Lenovo tersebut sebagai tiruan Surface Pro 3.

Namun begitu, seperti apa sebenarnya produk baru kembaran Surface Pro dari Lenovo ini? Apa saja spesifikasi yang dibawanya? Apa saja yang menarik dari produk tersebut? Berikut ini adalah review tentang Lenovo IdeaPad Miix 700, si Surface Pro a la Lenovo.

Desain dan Penampilan 4

Review IdeaPad Miix 700, Kembaran Surface Pro 3 dari Lenovo

Dilihat sekilas, dari sisi manapun, siapapun pasti berpendapat bahwa IdeaPad Miix 700 sangat mirip Microsoft Surface Pro 3.

Bagian utama unit ini adalah lempengan sabak digital. Di bagian belakang unit utama, Anda bisa menemukan sirip yang dapat dilipat, sehingga berfungsi sebagai sandaran unit utama ketika difungsikan sebagai laptop.

Konsep desain ini persis dengan yang digunakan oleh Microsoft Surface Pro 3.

Hal mirip lainnya adalah adanya keyboard yang dapat dicopot (detachable keyboard) yang super tipis dan terbuat dari material semacam kulit imitasi.

Ini juga mirip dengan Surface Pro 3. Pada unit keyboard tersebut, tombol-tombol chiclet khas Lenovo terasa nyaman ditekan. Pun, trackpad yang terletak di bawah keyboard cukup responsif ketika disentuh.

Dimensi bodi IdeaPad Miix 700 berukuran panjang . Dimensi ini tidak jauh berbeda daripada Surface Pro 3 namun jelas sedikit (sekali) lebih tipis dan lebih ringan.

Selain itu, kalau bodi utama Surface Pro 3 dikelir dengan berbagai warna, maka IdeaPad Miix 700 cenderung tampil dengan warna tradisional Lenovo yang monotonik, utamanya hitam legam atau silver gelap.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Lenovo siap meramaikan pasar hybrid laptop-notebook tahun ini.

About The Author

Shafwan Nugraha 74
Expert

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel