Review Duet HP Pavilion Mini 300-020 dan 300-030

14 Sep 2015 11:00 12115 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pavilion Mini adalah jajaran platform komputer kecil yang kompak

Review Duet HP Pavilion Mini 300-020 dan 300-030na

Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan soal sistem komputer berukuran superkecil. Saking kecilnya, komputer-komputer itu bisa sampai seukuran dengan kartu kredit. Salah satu sistem komputer itu adalah Raspberry Pi.

Setelah Raspberry Pi, beberapa vendor sistem komputer mulai bersemangat dan ikut memasarkan sistem-sistem komputer ukuran superkecil masing-masing.

Sebagai salah satu vendor terkenal sekaligus pemain lama di bidang industri PC dan perangkat komputer, Hewlett-Packard alias HP juga meluncurkan produk HP Pavilion Mini.

Produk ini rupanya harus siap bersaing dengan Mac Mini dari Apple yang telah rilis lebih dulu pada akhir tahun kemarin.

Lantas, apa saja spesifikasi dan fitur yang dimiliki produk mungkil dari HP ini? Bagaimana pula performanya menjalankan fungsi berkomputer sehari-hari? Berikut adalah review produk HP Pavilion Mini, PC mungil dari HP.

Desain 5

Review Duet HP Pavilion Mini 300-020 dan 300-030na

Sebagaimana PC-PC ukuran mikro lainnya, HP juga merancang casing sistem komputer Pavilion Mini dengan simplisitas sebagai filosofinya. Namun begitu, HP berusaha untuk tidak memperlihatkan simplisitas yang sepi atau garing.

Sepintas melihat bentuk HP Pavilion Mini, desainnya mengingatkan pada bentuk mangkok atau wadah makanan bertutup.

Bentuknya yang tidak bersudut memberi kesan yang manis, supel, dan tidak kaku. Paduan dua warna—putih dan abu-abu—menambahkan kesan santai, muda, dan dinamis.

Desain semacam ini seolah tidak mencirikan bahwa perangkat tersebut adalah CPU dari sebuah komputer PC.

Bisa saja Akan tetapi, mungkin filosofi desain itulah yang ingin ditekankan oleh HP. Desain Pavilion Mini dapat membuatnya berbaur dengan suasana dan benda-benda lain di lingkungannya dengan dinamis.

Dengan dimensi panjang x lebar x tinggi 5,75 x 5,7s x 2,75 inci, Pavilion Mini memiliki dimensi yang sangat ringkas dan kecil.

Ukuran ini jelas lebih kecil daripada beberapa komputer kecil buatan merk lain seperti Mac Mini milik Apple atau Acer Revo One. Ukuran yang ringkas ini tentu sangat menghemat tempat, terutama jika Anda memiliki ruang kerja yang terbatas.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Pavilion Mini adalah jajaran platform komputer kecil yang kompak

About The Author

Shafwan Nugraha 78
Professional

Shafwan Nugraha

Kontributor Plimbi. Level 70 Conjurer Mage lulusan College of Winterhold.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel