Review Aplikasi Facebook Lite

3 Jul 2015 16:09 8325 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Facebook mencoba mengeluarkan satu lagi aplikasi kliennya yang lebih ringan dan minimalis

Review Aplikasi Facebook Lite-Belakangan ini, banyak pengguna smartphone android, khususnya para pengguna aplikasi media sosial Facebook yang curhat dan mengeluh di Google Playstore. Keluhan itu antara lain aplikasi Facebook yang semakin hair, semakin update, semakin lambat dan tidak responsif. Ukuran aplikasinya semakin besar, namun tidak menambah fitur yang signifikan, malah makin banyak bug. Belum lagi keputusan Facebook yang memisah aplikasi klien dengan aplikasi chat serta memaksa para penggunanya untuk mengunduh dan menginstal kedua aplikasi tersebut membuat para pengguna Facebook semakin meradang.

Review Aplikasi Facebook Lite

Akan tetapi, Facebook rupanya baru saja mengembangkan satu lagi aplikasi klien untuk platform ponsel pintar android. Aplikasi ini diberi nama Lite dan diklaim lebih ringan dan praktis daripada klien Facebook yang kini luas digunakan. Oke, jadi sekarang kita punya tiga aplikasi klien Facebook. Lantas bagaimanakah performa aplikasi ini? Apakah betul ringan dan lebih praktis? Berikut ulasan kami tentang aplikasi Facebook Lite.

Antarmuka/Interface 4

Sekilas dari penampilan antarmukanya, Facebook Lite tidak tampak jauh berbeda dari aplikasi Facebook yang lebih besar. Facebook Lite masih membawa tema khas Facebook dengan kombinasi warna biru-putih. Namun beberapa elemen antarmuka mungkin tidak tampak sehalus atau seelegan Facebook standar. Tapi setidaknya, aplikasi ini lebih responsif dan fungsional.

Review Aplikasi Facebook Lite

Secara layout, tampilan layar Facebook Lite dibagi menjadi tiga bagian, seperti halnya Facebook versi standar. Panel atas, berbentuk bar, berisi deretan lima ikon, dan satu tombol menu. Di panel tersebut terdapat ikon Newsfeed, Friend Request, Messages, Notifications, dan Search.

Tombol Menu terletak di pojok paling kanan. Dalam menu tersebut, ditampilkan pilihan Chat, Photos, Search, Friends, Settings, News Feed, Messages, Notifications, Friend Requests, Pages, Groups, Events, dan Most Recent. Di panel menu ini juga terdapat menu Help, About, dan Log Out.

 

 

User Rating

5.0
1 Ratings
5
1
1
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

Facebook mencoba mengeluarkan satu lagi aplikasi kliennya yang lebih ringan dan minimalis

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel