Mencari Duplikat File Lagu dengan DupeGuru Music Edition

1 Jul 2015 08:00 8055 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
DupeGuru Music Edition adalah program untuk merapikan file yang berduplikat alias ganda.

DupeGuru Music Edition-Sebagai seorang audiofilia, mengoleksi ratusan bahkan ribuan file musik adalah hal yang biasa. Namun begitu, mengoleksi terlalu banyak file musik bisa merepotkan juga, terutama kalau ternyata di antara koleksi Anda itu terdapat file-file ganda alias duplikat.

Mencari Duplikat File Lagu dengan DupeGuru Music Edition

Beberapa orang mungkin tidak terlalu peduli akan file ganda ini, toh seberapa besar sih ukuran rata-rata file musik? Namun mungkin lain ceritanya kalau ternyata file duplikat itu lebih dari satu, banyak, bahkan ratusan pula.

 

Terlalu banyak file duplikat semacam itu sama dengan menghabiskan kapasitas ruang hard disk secara mubazir. Betul bahwa ukuran file-file lagu itu tak seberapa besar. Namun jika ternyata sampai ratusan atau ribuan, mungkin bisa memakan ruangan sampai hitungan gigabyte.

Mencari, menyortir, dan menghapus satu per satu file duplikat adalah pekerjaan yang memalaskan. Banyak waktu yang terbuang untuk melakukan hal ini. Maka dari itu, Anda dapat mencoba satu program yang dapat membantu Anda mengatasi masalah file lagu duplikat di koleksi musik komputer Anda. Program tersebut bernama dupeGuru Music Edition.

Konsep 4

DupeGuru Music Edition (dupeGuru ME) dikembangkan oleh tim Hardcoded Software. dupeGuru ME adalah bagian dari tiga program serupa. Dua program lainnya adalah dupeGuru dan dupeGuru Picture Edition. Kedua program ini juga serupa dengan dupeGuru ME, sama-sama program pencari file duplikat namun berbeda optimisasi jenis file yang dipindai.

Mencari Duplikat File Lagu dengan DupeGuru Music Edition

 

Program dupeGuru ME adalah program pencari file duplikat yang dioptimisasi khusus untuk mencari file-file jenis audio atau musik. Program ini dirancang minimalis agar penggunaannya mudah dan praktis. Meskipun minimalis, bukan berarti miskin fitur.

Hardcoded Software mengklaim programnya ini sebagai program yang efisien karena menggunakan algoritma matching engine (mesin pencocok) unik yang dirancang khusus untuk mencari file musik yang memiliki kemiripan dengan cepat. Matching engine ini juga dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan pencarian penggunanya.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

4.0
Good

Summary

DupeGuru Music Edition adalah program untuk merapikan file yang berduplikat alias ganda.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel