SAP Andalkan Solusi HANA

28 Jun 2015 14:48 4508 Hits 0 Comments
Implementasi SAP Hana mudahkan  pengguna  dalam  mengolah dan menganalisa big data

JAKARTA, Plimbi - Solusi SAP HANA akan terus diperkuat untuk menembus pasar corporate yang lebih luas.  Implementasi teknologi informasi (TI) ini akan memudahkan perusahaan (pengguna) dalam mengintegrasikan, mengolah dan menganalisa data dalam jumlah besar sekalipun (big data) secara real time dengan kecepatan tinggi.

PT SAP sebagai salah satu perusahaan TI yang terfokus pada solusi dan pasar aplikasi software (perangkat lunak), akan terus mendorong penetrasi  SAP Business Suite 4 SAP HANA (S/4HANA). Inovasi solusi dari generasi SAP HANA ini, mampu menghadirkan layanan pengelolaan data secara real time berkecepatan tinggi.

Hal ini dimungkinkan karena HANA mengusung teknologi analisis generasi terbaru, aplikasi bisnis, dan penyederhanaan TI dengan SAP in-memory computing technology. Sehingga memudahkan penggguna dalam processing data dalam jumlah yang besar sekalipun (big data).

“Yang membedakan S/4HANA dengan solusi sebelumnya SAP HANA adalah bahwa produk ini berupa suite, di mana customer bisa memiliki keseluruhan produk end to end dengan tiga keuntungan yang bisa diraih, yaitu kesederhanaan dari user experience dan solusi proses bisnis, serta untuk model pengelolaan data. Saat ini HANA menjadi solusi andalan SAP yang akan terus kita perkuat penetrasi pasarnya  ke berbagai pelaku industri,” ungkap Megawati Khie, Managing Director SAP Indonesia, di Jakarta, belum lama ini

 

Solusi dibangun di atas platform in-memory SAP HANA

Solusi S/4HANA dibangun di atas platform in-memory SAP HANA dengan prinsip SAP Fiori user experience (UX) untuk perangkat mobile sekalipun. Suite terbaru ini dibangun untuk menjawab kebutuhan TI yang makin simple namun tetap berkinerja tinggi bahkan memiliki kemampuan real time.

Hal ini karena tekonologi ini menawarkan solusi penyimpanan data-data dan aplikasi di dalam memory bukan hard disk, sehingga proses kerja lebih cepat karena tidak ada proses mekanik. Produk terbaru dari SAP ini juga mampu meningkatkan penyederhanaan lini infrastruktur TI perusahaan dan industri secara end-to-end dimulai dari proses adopsi hingga go live.

Implementasi S/4HANA akan mendorong inovasi bisnis perusahaan yang mampu menghubungkan TI dengan SDM  secara real time guna membantu proses data di era Internet of Things dan Big Data melalui cloud system. Penataan ulang bisnis TI dengan cloud ini juga mampu membantu perusahaan untuk bisa menekan biaya lebih rendah dengan efisiensi TI yang lebih baik.

Portfolio dari S/4HANA juga akan memberikan solusi cloud SAP seperti Ariba, Fieldglass, dan SuccessFactors. Solusi yang diberikan oleh SAP tersebut akan membantu dan memungkinkan pelanggan untuk menentukan langkah yang akan diambil berdasarkan kebutuhan perusahaan sambil tetap menjaga integrasi dan manfaat bisnis dari solusi SAP yang ada.

 

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

1.0
Bad

Summary

Implementasi SAP Hana mudahkan  pengguna  dalam  mengolah dan menganalisa big data
Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel