OPPO Kenalkan Budget Android KitKat Seri A31 dengan Desain Metal

20 Apr 2015 14:00 4068 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

OPPO merilis Android KitKat terbaru dengan balutan material metal

OPPO smartphone memang sudah dua tahun hadir di Indonesia. Namun, brand ini telah melakukan banyak terobosan, mulai dari keluaran smartphone dengan kamera putar sampai fitur fast charging. Inovasi terbaru pun masih terus dilakukan OPPO, contohnya Android KitKat terbaru besutannya.

Android KitKat besutan OPPO ini memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah konsep desain premium yang dipadukan dengan harga jual yang cukup terjangkau. Melalui adanya perangkat terbaru ini, sekarang Anda pun tak perlu mengeluarkan budget besar karena smartphone berdesain estetik dapat dipinang dengan harga terjangkau.

OPPO A31

Smartphone ini adalah OPPO A31. Selain balutan material high-end, smartphone tersebut juga membawa sejumlah spesifikasi terbaik dikelasnya, seperti display seluas 4,5 inci, prosesor Quad Core berstruktur 64-bit, konektivitas LTE dan dual kamera. Nah, untuk Anda yang penasaran dengan smartphone ini, sebaiknya simak ulasan berikut!

Desain dan Layar

Disandingkan dengan smartphone setara besutan kompetitor, desain smartphone OPPO ini memang yang paling menarik. Melalui dimensi bodi sebesar 131,9 x 65,5 x 8 mm dan bobot seberat 135 gram, tidak hanya keringkasan yang diberikan, namun penampilan estetik melalui balutan material kaca pada bagian bodi depan dan belakang, serta pinggiran material metal yang membuatnya tampil semakin solid. Sementara dalam sektor layar, OPPO A31 hanya menawarkan layar sentuh seluas 4.5 inch dengan resolusi 480 x 854 piksel yang dilengkapi dengan panel IPS.

Hardware

Dijalankan pada OS KitKat yang diadopsi menjadi ColorOS versi 2.0, OPPO A31 dipersenjatai dengan prosesor Quad Core berstruktur 64-bit dari chipset Qualcomm Snapdragon 410. Melalui adanya chipset 64-bit inilah kinerja OPPO A31 semakin mantap untuk menjalankan berbagai aplikasi kelas berat, namun dengan konsumsi baterai yang minim. Selain itu, ada pula lho dukungan RAM sebesar 1 GB serta internal storage 8 GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Kamera

Seri A31 dari OPPO ini pun menawarkan fitur dual kamera. Pada bagian belakangnya sendiri terdapat kamera berkekuatan 8 MP yang turut dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, 1/ 3.2 inch BSI sensor dan aperture f/2.2. Sementara pada bagian depannya tersedia kamera 5 MP yang sangat cocok untuk dipakai berfoto selfie.

Konektivitas

Untuk menunjang konektivitas penggunannya, OPPO A31 telah dibekali dua buah slot SIM card yang keduanya dapat berjalan pada jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Selain itu, ada pula sokongan fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0 dan microUSB 2.0.

Fitur Lain

Selain fitur diatas, Oppo A31 juga memiliki beberapa fitur pendukung, seperti Quick Charging, O-Video, Radio FM, sensor accelerometer, gyro, proximity, GPS dan tentunya aplikasi khas Google semacam Play Store, Gmail, Google Plus, Google Maps, Hangout dan YouTube.

Kesimpulan

Berbekal desain premium serta konektivitas LTE, OPPO A31 memang sangat layak untuk dimiliki. Selain itu, smartphone Android KitKat ini pun telah dilengkapi dengan dukungan baterai yang cukup sesuai, yaitu 2000 mAh. Sedangkan hal yang paling menarik lagi, OPPO A31 dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu $ 170 atau sekitar Rp 2.5 jutaan. Well, kita nantikan saja kedatangan smartphone ini di pasar Indonesia, ya! [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel