Samsung Rilis Budget Smartphone Terbaru Samsung GALAXY J5

17 Apr 2015 16:00 6970 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

GALAXY J5 memiliki konsep desain yang mirip dengan J1, dibalut material plastik dengan dua pilihan warna casing, hitam dan putih.

Di tahun 2015 ini, Samsung telah melahirkan beberapa seri smarphone. Selain penamaannya yang berubah menggunakan abjad, spesifikasi yang disematkan pada keluaran barunya tersebut juga tergolong lebih baik dibanding line-up tahun 2014. Hal ini dapat dilihat pada setiap seri Samsung GALAXY yang dilengkapi spesifikasi tidak tanggung-tanggung.

Hal ini juga berlaku pada smartphone murah Samsung GALAXY J series. Sekalipun produk ini dikhususkan untuk kalangan bawah, namun Samsung akhirnya menyematkan spesifikasi yang lebih layak dibanding budget smartphone yang rilis beberapa tahun belakangan. Banyak pihak yang menyebutkan bahwa sektor penjualan Samsung terancam oleh perusahaan asal Tiongkok yang saat ini tengah berkembang pesat di berbagai negara, seperti Xiaomi dan Meizu.

SAMSUNG GALAXY J5

Budget smartphone yang sesaat lagi akan dirilis oleh Samsung adalah seri J5. Berbeda dengan seri J1, smartphone ini menawarkan ukuran layar yang jauh lebih besar, dipadukan performansi yang jauh lebih prima, seperti adanya prosesor Quad Core 64-bit, OS Android Lollipop, dual SIM LTE dan dukungan kamera dengan resolusi lebih tinggi. Untuk lebih lanjut mengenal GALAXY J5, mari kita simak review berikut ini!

Desain dan Layar

GALAXY J5 memiliki konsep desain yang mirip dengan J1, dibalut material plastik dengan dua pilihan warna casing, hitam dan putih. Sekalipun mempunyai bodi yang lebih besar, namun J5 tetap nyaman digenggam karena memiliki sisi yang hanya sebesar 8.5 mm saja dengan bobot seberat 145 gram.

Membawa layar sentuh seluas 5 inch, pengalaman Anda saat menikmati konten multimedia tentu lebih asyik menggunakan smartphone ini, dibandingkan J1 yang hanya berbekal layar seluas 4.3 inch saja. Disamping itu, Samsung pun menyematkan resolusi yang cukup sesuai, yaitu 1280 x 720 piksel, dengan kerapatan 294 ppi.

Hardware

Dijalankan pada OS Android Lollipop, GALAXY J5 juga cukup mampuni untuk menjalankan segala macam aplikasi dan game karena didukung prosesor Quad Core 64-bit berkecepatan 1.2 GHz dari chipset Snapdragon 410. Selain itu, smartphone ini pun telah didukung dengan RAM 1.5 GB, GPU Adreno 306, internal storage 8 GB dan slot microSD yang dapat menampung hingga 64 GB.

Kamera

Selain prosesor, GALAXY J seri terbaru ini pun memiliki dukungan kamera terbaik di kelasnya. Di bagian belakangnya sendiri tersedia kamera berkekuatan 13 MP yang turut dilengkapi dengan fitur LED flash dan autofocus. Sementara di sisi depan terdapat kamera 5 MP yang cukup prima dimanfaatkan untuk berfoto selfie, terlebih karena memiliki dukungan wide-angle dan beauty mode.

Konektivitas dan Fitur Lain

Untuk menunjang akses internet cepat, Samsung menyematkan dua buah slot SIM card yang dapat berjalan pada jaringan GSM, HSDPA dan LTE. Selain itu, tersedia pula dukungan fitur konektivitas dan pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, GPS, A-GPS, FM radio, sensor accelerometer, proximity serta aplikasi khas Samsung dan Google, meliputi GALAXY Apps, S Planner, S Lime, Multiwindows, Ultrasaving mode, Play Store, Gmail, Google Maps, Google+ dan YouTube.

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih baik dibanding seri J1, GALAXY J5 mungkin akan menjadi primadona baru di pasar gadget kelas bawah dunia. Untuk semakin menunjang penggunannya, Samsung pun menyematkan dukungan baterai dengan kapasitas cukup besar, 2600 mAh. Saat ini, Samsung belum menginformasikan harga jual terkait GALAXY J5, namun rencanannya smartphone ini akan mulai dijual pada kuartal kedua tahun 2015 ini. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel