Mi Xiaomi In-Ear Headphone Piston 2 - Artefak dalam Telinga Anda

9 Jan 2015 16:00 8532 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Xiaomi adalah sebuah brand yang ramai diperbincangkan pengguna gadget di Indonesia beberapa waktu yang lalu, karena muncul dengan membawa produk-produknya yang berkualitas namun dengan harga terjangkau. Kini brand asal tiongkok ini hadir kembali meluncurkan sebuah produk yang berkualitas, yaitu MI Xiaomi In-Ear Headphone Piston 2.

Xiaomi adalah sebuah brand yang ramai diperbincangkan pengguna gadget di Indonesia beberapa waktu yang lalu, karena muncul dengan membawa produk-produknya yang berkualitas namun dengan harga terjangkau. Kini brand asal tiongkok ini hadir kembali meluncurkan sebuah produk yang berkualitas, yaitu MI Xiaomi In-Ear Headphone Piston 2.

Untuk anda yang saat ini sedang mencari headphone kualitas baik nan stylish, mungkin produk ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. karena produk ini telah dinobatkan sebagai desain In-Ear terbaik di ajang IF Design Award 2014.  

 

DESAIN

Packaging dari Mi Xiaomi In-Ear Headphone Piston 2 begitu simpel dan minimalis, pasalnya Headphone ini hanya dibungkus dengan kotak kertas kecil dengan dimensi 70mm x 70 mm x 30mm. Yang lebih menarik daripada itu, selain menjadi kotak pembungkus, juga berfungsi sebagai petunjuk penggunaan produk. Hal ini sangat berbeda dengan packaging produk sejenis yang pada umumnya selalu terkesan “Ribet” dengan berbagai fungsi yang dibuat terpisah.

Untuk desainnya sendiri, nampaknya memang wajar apabila produk ini dinobatkan sebagai salah satu pemenang dari IF Design Award 2014, sebuah produk mahakarya langsung terasa sejak membuka kotak kertas yang membalut produk ini. Kesan mewah nan stylish sangat kental terasa ketika dalam pandangan pertama.

Dikemas dalam sebuah kotak berwarna cokelat dengan tutup transparan, Anda bisa melihat satu set In-Ear Headphone yang tersusun rapi nan menawan di dalam karet penyimpanan berwarna cokelat.

Sepintas headphone xiaomi ini terkesan seperti headphone wireless, karena kabelnya disusun begitu rapih didalam kotak karet tersebut. Bahkan di kotak kertas sendiri ada panduan bagaimana cara merapikannya, rasanya belum ada produk sejenis yang begitu detail dalam merepresentasikan produknya seperti ini.

Sebagai tambahan, Xiaomi melengkapi keindahan produk MI Xiaomi Piston 2 In-Ear Headphone ini dengan 3 Ear Buds Cadangan dalam berbagai ukuran, serta satu metal Clip untuk menjepitkan kabel pada baju.

 

PERFORMA

Performa MI Xiaomi Piston 2 In-Ear Headphone termasuk kepada salah satu yang terbaik dikelasnya. Terlebih jika Anda adalah seorang penggemar Style Music All Rounder. Pada awal unboxing, headphone di uji coba dengan menggunakan Format Musik Lossless yang diputarkan menggunakan Music Player Foobar2000 dengan plugin wasapi. Headphone ini langsung mampu memberikan detail suara yang cukup maksimal, sound stage nya terkesan megah dengan suara bass yang sedikit menonjol namun tetap balance dan tidak mengganggu detail suara lainnya.

Ketika menggunakan Headphone xiaomi ini pada telinga sangatlah nyaman, walaupun berbentuk piston namun tambahan karet Silicon Grade Baby menjadikan headphone xiaomi ini tidak menyebabkan sakit pada telinga, walaupun digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Selain dari itu, material kabel yang digunakan sudah mendukung fitur anti kusut, sehingga performa dari headphone Xiaomi ini menjadi lebih nyaman tanpa terganggu oleh Noise Microphonic.

Overall, dalam hal performa headphone Xiaomi ini bisa katakan salah satu yang terbaik, walaupun terdapat beberapa kekurangan seperti 3 (tiga) tombol pada Microphone Line ini tidak berfungsi secara sempurna pada beberapa tipe Smartphone Android. Penulis anggap kelemahan ini masih berada dalam koridor toleransi, bahkan cenderung tidak “diperdulikan” bila melirik terhadap performa yang disuguhkan.

 

GAMBAR PRODUK

 

 

KESIMPULAN

Sebagai salah satu perusahaan yang selalu menciptakan inovasi dalam setiap produknya, MI Xiaomi Piston 2 In-Ear Headphone memang layak untuk disebut sebagai salah satu produk headphone terbaik, karena headphone Xiaomi ini memiliki desain yang super stylish disertai dengan performa terbaik dikelasnya. Maka tidak ada salahnya bagi Anda yang sedang mencari headphone yang memiliki kualitas audio terbaik, juga mampu mendukung penampilan untuk menjatuhkan pilihannya kepada produk ini.

Jika Anda tertarik untuk meminang produk ini, Anda bisa langsung membeli produk ini pada halaman pembelian Headphone Xiaomi di Lazada, tentunya dengan harga yang super bersahabat, yaitu hanya 200 ribuan saja. (BUT)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel