Inilah Mouse Gaming Roccat Tyon yang Mempunyai Tombol 31 Fungsi

13 Dec 2014 16:00 4762 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Mouse Gaming Roccat Tyon tampaknya perlu anda lirik jika anda mempunyai “Kebutuhan Khusus” dalam menggunakan Mouse. Salah satu perangkat gaming ini mempunyai spesifikasi dan fasilitas yang super untuk mendukung kebutuhan gaming Anda. mau tahu seperti apa fungsi dan kelebihan Mouse gaming Roccat Tyon ini? simak berikut.

Mouse memang menjadi salah satu perangkat wajib untuk dimiliki oleh para pengguna PC. Bahkan tak sedikit pengguna Laptop yang lebih merasa nyaman menggunakan Mouse daripada menggunakan Touchpad yang telah tersedia pada setia perangkat Laptop atau Notebook. Terlebih lagi bagi seorang gamers, Mouse pastinya mendapatkan prioritas yang lebih daripada user biasa, oleh karena itu banyak bermunculan Mouse gaming untuk memenuhi kebutuhan para Gamers.

Mouse Gaming Roccat Tyon tampaknya perlu anda lirik jika anda mempunyai “Kebutuhan Khusus” dalam menggunakan Mouse. Salah satu perangkat gaming ini mempunyai spesifikasi dan fasilitas yang super untuk mendukung kebutuhan gaming Anda. mau tahu seperti apa fungsi dan kelebihan Mouse gaming Roccat Tyon ini? simak berikut.

 

DIMANJAKAN DENGAN BERBAGAI FITUR

Mouse gaming Roccat Tyon disajikan dengan dengan 16 tombol. Masing-masingnya mempunyai fungsi yang berbeda, tak tanggung-tanggung ke 16 tombol itu bisa di kustomisasi hingga 31 fungsi.

Tombol klik kanan dan klik kiri terletak pada tempat yang biasa Anda temui pada mouse-mouse secara umum.  Namun pada Mouse gaming ini, anda bisa menemukan tombol tombol lain diluar tombok-tombol utama. Fungsi scroll pun tak lepas dari multi fungsi, selain bermanfaat untuk menavigasi halaman, juga berguna untuk menutup tab pada browser, membuka halaman baru dengan cara menekan Scroll tersebut.

Anda juga bisa melihat 4 tombol yang mengapit tombol utama, 4 tombol ini bisa anda gunakan untuk mengatur atau mengubah kecepatan gerak Mouse dan juga berfungsi sebagai tombol CTRL dan ALT sebagaimana yang biasa anda gunakan pada Keyboard. Lebih hebatnya lagi tombol tombol tersebut bisa anda kustomisasi sesuai keinginan anda. dengan fitur ini, anda bisa mengakses lebih cepat tanpa perlu menjamah keyboard anda terlebih dahulu.

Selanjutnya, ada tombol lain yang memang menjadi idaman para gamers. terdapat sebuah tombol yang tidak biasa pada Mouse Gaming ini, anda bisa melihat tombol kontrol yang terletak pada sebelah kiri yang bisa diakses dengan menggunakan ibu jari anda. dengan kontrol ini, anda bisa mengendalikan pandangan pada saat anda bermain games. Sebagai contoh, jika anda sedang berada di sebuah menara, anda bisa menggunakan tombol ini untuk melihat ke sebelah kiri dan sebelah kanan, tanpa perlu repot-repot menyegerakan Mouse ke kiri dan ke kanan.

Tombol selanjutnya adalah tombol kontrol plus (+) dan minus (-). Tombol ini adalah dimaksudkan sebagai tombol kombinasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. dengan tombol ini anda bisa mengeset dan mengatur konfigurasi yang biasa anda pakai ke dalam satu atau 2 klik saja. Sehingga anda bisa bermain lebih cepat dan lebih responsif.

Dari segi sensor, Mouse gaming Roccat Tyon ini sudah support hingga 8200 DPI. Sebagai catatan, dengna nilai DPI ini, anda sudah bisa menggunakan Mouse gaming ini pada tekstur yang kasar, tidak rata bahkan kaca sekalipun tanpa perlu repot menggunakan mouse pad.

Sensor Mouse biasa pada umumnya hanya bisa mencapai 1200 DPI saja. Tentunya bila dibandingkan dengan Mouse gaming Roccat Tyon, mouse yang anda pakai saat ini pastilah bukan apa-apanya. Bahkan dengan fitur yang bisa dikustom, DPI pada mouse ini bisa kita atur hingga mencapai kecepatan yang nyaman atau diatur berdasarkan permukaan yang menjadi tempat berpijak Mouse gaming ini.

Mouse Gaming Roccat Tyon

Mouse Gaming Roccat Tyon

Mouse Gaming Roccat Tyon

Mouse ini juga telah dilengkapi dengan PosesorARM berarsitektur 32bit. Tak cukup sampai disitu, disematkan pula memori sebesar 567kb sebagai pendamping sang prosesor. Kehadiran 2 hardware berfungsi sebagai akselerator dalam menggunakan menggunakan Mouse serta berfungsi juga sebagai pengingat settingan untuk setiap games/software yang sedang dibuka.

 

KESIMPULAN DAN HARGA

Secara keseluruhan, Mouse gaming Roccat Tyon ini masuk ke dalam kategori Mouse premium. Sebagaimana yang telah dibahas tadi, dengan berbagai fitur yang ditanamkan, tentunya membuat Mouse gaming ini lebih dari sekedar Mouse standar.

Untuk meminang Mouse gaming ini, anda harus merogoh dana yang tidak sedikit. Mouse Gaming Roccat Tyon ini dibanderol pada kisaran $99 Dollar, atau sekitar 1,2 juta dalam kisaran rupiah. Rentang harga yang cukup mahal bila dibandingkan dengan harga sebuah mouse biasa dipasaran, namun perlu diingat, ada harga ada kualitas, tentunya dengan banderol ini, anda bisa lebih puas dan optimal dalam bermain games. [IA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel