ZENS Wireless Charging Kit, Wireless Charger untuk Samsung Galaxy S4

10 Nov 2014 10:00 4272 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kebutuhan charger saat ini telah menjadi sebuah prioritas utama.Umumnya, pengguna ini membutuhkan sebuah charger yang praktis yang bisa mengisi daya smartphone mereka tanpa repot mencari colokan. Solusi mereka biasanya adalah membawa cadangan power bank.  ada juga solusi lain yang tak kalah praktis, yakni penggunaan wireless charger.

Kebutuhan charger saat ini telah menjadi sebuah prioritas utama. Terutama untuk pengguna yang cukup aktif dengan perangkat smartphone mereka. Umumnya, pengguna ini membutuhkan sebuah charger yang praktis yang bisa mengisi daya smartphone mereka tanpa repot mencari colokan. Solusi mereka biasanya adalah membawa cadangan. Sebagain besar lebih menyukai penggunaan power bank. Kedua solusi ini memang cukup tetap. Namun, selain kedua solusi tersebut, ada juga solusi lain yang tak kalah praktis, yakni penggunaan wireless charger yang dipasangkan langsung pada smartphone. Produk tersebut adalah sebuah Wireless Charging Kit dari ZENS.

ZENS Wireless Charging Kit memang cukup praktis. Pengguna tinggal mengganti bagian belakang smartphone dengan kit yang disediakan ZENS. Nantinya, produk ini pun akan langsung mengisi baterai ketika sudah dipasangkan dengan smartphone. Produk ini sudah dipraktikan sebelumnya pada perangkat Samsung Galaxy S3. Dan kini, ZENS menghadirkan kembali wireless charger khusus untuk perangkat Samsung Galaxy S4. Serperti apa produk yang satu ini? Simak pembahasannya berikut ini.

 

DESAIN

Wireless charger ini didesain ZENS dengan sederhana. Bentuknya pun cukup pas dengan gaya dekorasi apapun. ZENS Wireless Charging Kit  sendiri hadir dengan dua buah perangkat. Perangkat pertama adalah sebuah wireless charger dan yang kedua adalah sebuah cover baterai yang nantinya dipasangkan ke bagian Smartphone Samsung Galaxy S4. Kedua perangkat ini terhubung tanpa menggunakan kabel. Tak aneh, ZENS menyebut produknya ini sebagai sebuah wireless charger.

 

FITUR

ZENS Wireless Charging Kit ini menghadirkan banyak fitur yang menarik. Fitur-fitur ini didesain untuk kemudahan serta kenyamanan para penggunanya. Apa saja fitur-fitur yang tertanam di wireless charger yang satu ini? Ini dia fitur-fitur menariknya.

 

  1. Hemat Daya

Hemat daya dalam hal ini adalah Ultra low standby power. Artinya, ketika charger ini dalam keadaan stanby, asupan daya yang dibutuhkan sangat sedikit. Tentu saja hal ini membuat pengisian baterai lebih baik dan cukup efektif.

 

  1. Otomatis Shut-off

Pengguna tidak perlu khawatir untuk mengetahui kapan smartphone Galaxy S4 mereka terisi penuh. Ketika terisi penuh, wireless charger ini akan mematikan sistem secara otomatis.  ZENS menyebutnya sebagai Auto shut-off when fully charged.

 

  1. Tanpa Kabel Berantakan

Hal yang membuat istimewa dari sebuah wireless charger adalah penggunaan tanpa kabel. Hal ini berati pengguna tidak perlu repot mengatur kabel charger yang seringkali berantakan. Selain itu, charger tanpa kabel juga tidak memiliki potensi korslet atau rusak pada bagian kabelnya. Berbeda dengan charger yang menggunakan kabel. Charger jenis ini biasanya serign tidak berfungsi akibat kerusakan pada bagian kabelnya.

 

  1. Pengisian yang Mudah dan Cepat

ZENS Wireless Charging Kit adalah sebuah wireless charger yang cukup mudah digunakan. Produk ini juga menghadirkan pengisian daya Samsung Galaxy S4 dengan waktu yang tidak terlalu lama. Tentu saja ini adalah kelebihan tersendiri dari produk besutan ZENS ini.

 

Selain fitur-fitur tersebut, ZENS Wireless Charging Kit ini hadir dengan tujuh kabel induktor. Ketujuh kabel induktor ini tertanam pada bagian pad. Kehadiran tujuh kabel ini memiliki fungsi yang vital, yakni untuk menyimpan energi dan memastikan pengisian baterai berjalan dengan baik.

 

HARGA

Dengan fitur unggulan tersebut, tentunya ZENS Wireless Charging Kit adalah sebuah perangkat yang menarik. Sayangnya, perangkat ini dihargai dengan banderol harga yang cukup mahal. Satu perangkat ZENS Wireless Charging Kit yang terdiri dari Wireless Single Charger, Wireless Charging Battery Cover and AC adapter dibanderol seharga $96 atau sekitar  Rp 1,2-jutaan. Harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan perangkat wireles charging kit untuk Samsung Galaxy S3 yang dibanderol dengan harga mendekati Rp 1 jutaan.

 

KESIMPULAN

ZENS Wireless Charging Kit adalah sebuah solusi lain untuk pengguna smartphone, terutama pengguna Samsung Galaxy S4 untuk mengisi daya. Penggunaan wireless charger ini tentunya akan lebih praktis jika dibandingkan dengan penggunaan dua buah baterai. Bahkan, bila dibandingkan dengan penggunaan power bank, produk ini lebih disarankan. Apalagi untuk pengguna yang tidak mau ribet dengan masalah kabel, maka wireless charger ini adalah jawabannya. Lantas, apakah produk ini bisa digunakan di smartphone lainnya? Sama seperti Wireless Charging Kit untuk Samsung Galaxy S3, tampaknya perangkat ini juga bisa digunakan di smartphone lain dengan kondisi bahwa smartphone tersebut sesuai dengan standar Qi-nya. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel