Changhong C8000i, Curved Screen dan UHD TV Murah Pesaing Samsung dan LG.

6 Dec 2014 12:30 9785 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Changhong pertama kali didirikan pada tahun 1958. Saat ini, Changhong telah tumbuh menjadi salah satu penyedia elektronik yang terbesar untuk konsumen di China, yang mengkhususkan diri dalam R&D, manufaktur dan pemasaran produk-produk elektronik konsumen. Sejak tahun 2005, Changhong dianugerahi penghargaan World Top 500 yang bertahan sampai saat ini. Untuk menyaingi produk-produk yang telah berkiprah secara global, kini Changhong memasarkan Curved TV miliknya yang memiliki resolusi 4K HD.

Persaingan dunia perangkat televisi kini semakin ramai. Setelah sebelumnya diramaikan oleh duo raksasa Samsung dan LG yang memproduksi Curved TV dengan layar UHD, kini terdapat satu lagi brand yang tidak mau ketinggalan. Brand ini merupakan Changhong yang berasal dari Tiongkok dan telah memproduksi TV murah berteknologi Curved Screen.

Di negara asalnya, sebenanya Changhong telah merilis Curved TV sejak Februari 2014 lalu dan saat ini baru meluncurkannya secara resmi di Indonesia. Changhong juga merupakan perusahaan pertama di dunia yang memproduksi TV layar cekung berukuran 105 inci. Ini dia spesifikasi dan kualitas yang dihadirkan di dalam TV murah berlayar cekung milik Changhong C8000i.

 

Layar

Dengan desain minimalis dan modern, TV murah Changhong C8000i memiliki pilihan ukuran layar sebesar 65 inci dan 55 inci. Kedua jenis ayar tersebut hadir dengan layar cekung dengan resolusi UHD 3840 x 2160 piksel. Yang menjadi pembeda antara Curved UHD buatan Changhong dengan Curved UHD TV milik Samsung dan LG adalah panel yang ada di dalamnya. Panel layar Changhong terbuat dari bahan IGZO (dari Indium, Gallium dan Zinc Oxide) yang biasanya digunakan di dalam perangkat smartphone dan tablet.

Melalui teknologi ini, Changhong mengklaim bahwa kualitas yang dihadirkan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan teknologi OLED yang dipakai kedua merk tersebut. Tidak hanya itu, baik contast dan brightness yang dihadirkan dalam Changhong C8000i juga sangat natural dan dapat memuaskan Anda dan keluarga saat menonton sebuah tayangan TV.

 

Suara

Dari sektor suara, Changhong menyematkan 8 buah speaker all-range yang diletakan di sisi bawah TV serta sebuah sound driver yang memiliki performa tinggi pada bagian belakang. Dengan speaker all-range  dan sound driver yang ada, suara yang dihasilkan sangat kuat namun tetap terkesan jernih. Anda dan keluarga bisa menikmati berbagai tayangan film sampai musik dengan kualitas suara yang powerfull.

 

Konektivitas

Untuk memudahkan Anda menghubungkan Curved UHD TV layar Changhong dalam perangkat lainnya, terdapat dukungan dari 3 buah port HDMI, 2 buah port USB 2.0, 1 buah port USB 3.0, Output Audio Digital, Input Video Komposit, Port LAN, DLNA, port memori card SDXC, koneksi Ethernet, Wi-Fi, koneksi wireless via Digital Living Network Alliance, Wi-Fi Miracast® dan Bluetooth. Dengan dukungan konektivitas yang lengkap, Anda tentu dapat dengan mudah menghubungkan TV murah berlayar lengkung ini ke dalam berbagai perangkat, seperti camcorder, keyboard, mouse, hard drive dan USB flash disk.

 

Fitur Pendukung

Hadir dengan prosesor dual core dan GPU dual-core serta sistem operasi Android UTV Plus, Anda bisa melakukan berbagai macam kustomisasi dan melakukan multitasking yang sangat cepat. Anda juga bisa mendownload berbagai macam program di dalam Changhong C store dan memainkannya langsung di dalam TV. Selain itu, terdapat berbagai fitur menarik lainnya seperti  Smart Control 5.1 yang menghubungkan TV ke dalam berbagai macam perangkat dengan satu sentuhan, melakukan perintah atau memasang password melalui kamera yang telah terpasang pada bagian depan layar dan memberikan perintah suara untuk menjalankan berbagai macam fitur.

 

Kesimpulan

Meskipun fitur yang ada di dalam Curved UHD TV Changhong C8000i tidak sebanyak yang ada di dalam Samsung dan LG, namun sensasi menonton dalam layar cekung tetap dapat memberikan kenyamanan pada Anda dan keluarga. Selain itu, desain dan kualitas layar IGZO yang ada juga sangat baik dan setara dengan teknologi OLED. Dijual dengan kisaran harga Rp 39,9 juta untuk versi 55 inci dan Rp 59,9 juta untuk versi 65 inci, Changhong memberikan solusi untuk Anda yang ingin mencari TV murah namun berteknologi Curved Screen berkualitas UHD.  [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel