Sony BRAVIA KD-55X9000B, TV Layar Datar Dengan Resolusi 4K.

16 Jan 2015 16:00 7433 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sony adalah perusahaan elektronik yang berasal dari Tokyo, Jepang. Saat ini, Sony merupakan produsen elektronik terbesar di dunia, dan salah satu perusahaan terbesar yang ada di Jepang dan dunia. Sejak awal berdirinya, perusahaan ini fokus memproduksi dan memasarkan berbagai macam perangkat consumer elektronik seperti Reel-to-reel tape recorders, perekam kaset video, komputer, laptop, perangkat permainan video, printer, media portable, stereo pribadi, TV, robot, ponsel dan tablet.

Perusahaan asal Jepang , Sony, kembali merilis produk TV layar datar terbaru untuk pengguna setianya. Untuk menyambut piala dunia 2014, perusahaan ini memiliki strategi yang pas karena disaat seperti ini, banyak sekali konsumen yang mencari TV terbaik untuk dipakai menyaksikan pertandingan sepakbola. Selain itu, waktu peluncuran yang dilakukan Sony juga berbarengan dengan berbagai perusahaan global yang merilis produk TV.

TV layar datar terbaru dari Sony ini bernama Sony BRAVIA KD-55X9000B. Dengan layar berkualitas 4K, Sony seakan menunjukkan bahwa ia juga ingin bersaing dengan perusahaan besar lainnya yang juga merilis TV beresolusi sama. Ini dia fitur dan spesifikasi yang ada di dalam Sony BRAVIA KD-55X9000B:

 

Desain dan Kualitas Layar

TV layar datar Sony BRAVIA KD-55X9000B memiliki perpaduan desain modern dan minimalis. Dengan pinggiran yang berbentuk Curve, Sony mengklaim bahwa pihaknya sengaja membuat desain demikian agar saat disimpan di ruang keluarga tetap memiliki keamanan dan menjadi lebih optimal saat dioperasikan. Mengusung layar berukuran 55 inci, keunggulan utama yang dihadirkan adalah adanya resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) yang memberikan kualitas  layar 4 kali tinggi dari Full HD biasa.

Dengan teknologi layar seperti 4 X reality, semua sumber yang ingin Anda gunakan juga akan discan secara otomatis untuk mendapatkan gambar paling optimal. Selain itu, terdapat juga teknologi seperti Xtended Dynamic Range yang dapat membuat layar menjadi semakin pekat dan Triluminos Display yang membuat kualitas gambar menjadi lebih natural.

Sony BRAVIA KD-55X9000B

Sony BRAVIA KD-55X9000B

 

Kualitas Suara

TV layar datar dari Sony ini mengusung teknologi bernama Magnetic Fluid Speaker. Sony mengklaim bahwa speaker yang dihadirkan pada TV ini mampu meminimalkan noise dan memungkinkan Anda dapat menikmati suara yang jernih dan menggelegar. Dengan menempatkan dua buah speaker pada bagian samping layar, terdapat juga beberapa mode suara seperti Standard, Cinema, Sports, Music, Game dan Compressed Audio.

 

Konektivitas

Untuk memudahkan Anda menghubungkan TV layar datar Sony ke dalam perangkat lainnya, terdapat dukungan dari 4 buah port HDMI, 3 buah port USB, Output Audio Digital, Input Video Komposit, Port LAN, DLNA, port memori card SDXC dan konektivitas WiFI IEEE 802.11 N yang bisa langsung Anda gunakan.

 

Fitur Pendukung

Sony juga menyematkan berbagai macam dukungan fitur menarik, seperti Social Viewing, Photo Share, LIVE Football Mode, One Touch dan Screen Mirrorring, TV Sideview, Skype, Video Search, Internet Video, Facebook, Twitter, 3D Sync Master, Built-In HD Camera, 3D World dan Power Saving Modes yang tentu bisa dimanfaatkan oleh Anda bersama keluarga. Sangat disayangkan berbagai macam fitur yang dihadirkan didalamnya kurang begitu menarik jika dibandingkan dengan banyaknya fitur yang terdapat pada perangkat TV LG dan Samsung.

 

Kesimpulan

Dengan teknologi layar 4K serta desain minimalis dan modern, Sony BRAVIA KD-55X9000B bisa dijadikan pilihan untuk menghiasi ruang keluarga Anda. selain itu, TV ini juga hadir dengan Football Mode yang dapat memberikan sensasi pada Anda saat  menonton pertandingan bola.

Dijual dengan harga Rp 55 jutaan, TV ini bisa dijadikan pilihan menarik diantara TV Samsung dan LG yang juga mengusung kualitas layar TV dengan resolusi 4K. [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel