Func MS-3 Revision 2 - Mouse Gaming Terbaik Hasil Masukan Pengguna

3 Apr 2014 17:00 2968 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memasuki tahun 2014, semua produsen perangkat elektronik dan gadget merilis produk terbaru atau setidaknya penyegaran produsk lama guna menyegarkan line up produknya di pasaran. Tak hanya produsen smartphone, produsen perangat atau komponen komputerpun tak ketinggalan melepas produk baru.

Memasuki tahun 2014, semua produsen perangkat elektronik dan gadget merilis produk terbaru atau setidaknya penyegaran produsk lama guna menyegarkan line up produknya di pasaran. Tak hanya produsen smartphone, produsen perangat atau komponen komputerpun tak ketinggalan melepas produk baru. Salah satunya, produsen peripherals, Func, yang bulan ini menyegarkan salah satu produk andalannya, mouse gaming terbaik, Func MS-3 Revision 2.

Yang cukup menarik, perangkat ini dikabarkan hasil perubahan dari permintaan para konsumen setia pengguna mouse Func MS-3 sebelumnya. Mouse baru ini dikabarkan mendapat perubahan berarti di sisi desain konstruksi hingga firmware untuk semakin menambah power dan kenyamanan kala digunakan bermain. Lalu, Bagaimana spesifikasi detail yang disematkan di mouse gaming terbaik ini ?

 

Design

Mouse terbaru dari Func ini memiliki desain yang kokoh, ergonomi dan sangat modern. Mouse ini memiliki ukuran Maksimal 126.92x100.69x42.38mm dengan berat 127 gram yang tak terlalu berat. Sekilas mouse terlihat cukup besar dengan penambahan bagian untuk jemari disisi kanan dan kiri. Hal ini semakin membuat mouse ini nyaman di genggam. Bodi mouse yang seluruhnya dilabur warna hitam,  menjadikan mouse terlihat elegan dan sangar.

Bagian punggung dilapisi bahan berkualitas yang terasa kesat di tangan, dengan lapisan “hydrophobic coating” yang terasa nyaman di permukaan jari. Lapisan tersebut membuat mouse tetap lekat di tangan walaupun jari-jari penggunanya berkeringat akibat pemakaian lama. Di bagian sisi kanan dan sisi kiri mouse gaming Corsair ini, produsen juga memberikan lapisan karet yang nyaman.

Mouse game terbaik ini sepertinya dirancang untuk penggunaan tangan kanan saja terlihat dengan desain yang tak simetris. Meski dilabeli perangkat game, vendor tak membekali banyak tombol di seri ini.

Di atas mouse, Anda akan menemukan tombol navigasi standar kanan-kiri dan Roda Navigasi. Di belakang roda navigasi ada tombol pengaturan DPI yang bisa Anda gunakan mengatur keakuratan sensor. Di bagian kiri terdapat empat tombol tambahan yang bisa Anda manfaatkan untuk mempermudah dalam bermain game. Di bagian ujung kanan permukaan mouse juga terdapat sebuah tombol tambahan. Produsen mengatur ulang tombol tambahan agar mudah digunakan secara cepat. Secara desain, perangkat ini seakan siap menjadi senjata mematikan Anda kala bermain game genre apapun.

 

Setup (Kompabilitas)

Mouse gaming Func MS-3 Revision 2 adalah mouse game yang terhubung melalui kabel USB 2.0 ke PC sepanjang 2 meter. Tidak ada pilihan nirkabel, sehingga pengguna masih akan direpotkan dengan kabel USB yang bersliweran. Meskipun demikian, perangkat ini cukup responsive meski masih menggunakan perantara kabel.

Mouse gaming terbaik ini cukup mudah dalam proses penginstalannya. Mouse ini dapat digunakan untuk sistem operasi windows vista, windows XP, windows 7 hingga windows 8. Begitu menancapkan kabel ke port USB, Anda sudah bisa menggunakan mouse ini. Namun, software driver dan konfigurasi tetap diperlukan agar semua fungsi mouse dapat optimal. Dibutuhkan koneksi internet untuk mengunduh software.

 

Performa

Mouse game terbaik ini dipersenjatai teknologi  Avago ADNS 9500  Gaming Sensor, berkecepatan sensor 5000 DPI. Terknologi sensor optimizations for high-accuracy ini mampu meningkatkan sensitivitas pergerakan mouse. Anda juga dapat mengubah tingkat DPI dalam beberapa pengaturan sesuai keinginan Anda dari 90 – 5670 DPI. Mouse gaming Func ini juga dicangkoki Omron® switches yang semakin memanjakan gamer kala mengklik tombol. Mouse ini pun diklaim mampu tahan lebih lama hingga 20 juta kali klik.

Untuk sebuah perangkat game, Func menjamin mouse game Func MS-3 Revision 2 lebih awet dan tidak berisik dibanding mouse game lainnya. Sensor laser pada mouse ini menghasilkan gerakan halus pada pengaturan DPI tinggi tanpa menunjukkan adanya lag. Mouse ini juga cukup berakselerasi dengan baik di berbagai permukaan. Selain itu, glide pads yang cukup lebar memberikan kontak sensor laser ke segala permukaan menjadi lebih baik dan terkontrol. Mouse ini juga memberikan respon yang cepat terhadap pergerakan tangan. Tambahan memori 512 Kb sudah cukup besar untuk menyimpan pengaturan.

 

Harga dan Kesimpulan

Tak banyak vendor yang mau menerima masukan dan kritikan dari pada penggunanya. Func menjadi slah satu vendor yang melakukan hal tersebut. Vendor satu ini melakukan perubahan pada produk mouse gaming terbaik Func MS-3 Revision 2 atas sumbang saran dari para pengguna. Mengusung desain yang cukup futuristic tak membuat perangkat ini kehilangan kenyamanan maupun performa. Apalagi, produsen menambatkan sensor Avago baru dan Omron switches.. Dibanderol dengan harga $60 dibulan maret 2014. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel