Angry Birds - Menggemaskan dan Adiktif!

6 Apr 2011 21:26 5994 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Angry Birds merupakan game puzzle untuk smartphone yang dikembangkan oleh Rovio. Ia mengandalkan layar sentuh sebagai navigasi kontrol utama, sehingga hanya handset dengan kemampuan tersebut yang dapat memainkannya. Rekor mencatat, ia sukses meraih kesuksesan luar biasa dengan tampil sebagai game yang di-download dengan jumlah spektakuler dalam waktu yang begitu singkat.

Anda sebagai gamer sejati mungkin setuju dengan ungkapan bahwa menghancurkan sesuatu di dalam game memang selalu jadi tantangan yang paling menarik. Apalagi jika itu ditambah dengan sedikit tak-tik sederhana, pasti Anda semakin tak kuasa untuk tidak memainkannya. Terlebih lagi jika game tersebut pun ditampilkan dalam alur lucu, karakter menggemaskan, sound effect luar biasa, serta animasi yang begitu smooth. Ya, Paseban sedang membicarakan Angry Birds yang begitu fenomenal itu. Game ini akan membuat Anda lupa segalanya, kecuali dengan deretan burung pemarah dan babi-babi hijau yang harus dimusnahkan.

Angry Birds merupakan game puzzle untuk smartphone yang dikembangkan oleh Rovio. Ia mengandalkan layar sentuh sebagai navigasi kontrol utama, sehingga hanya handset dengan kemampuan tersebut yang dapat memainkannya. Rekor mencatat, ia sukses meraih kesuksesan luar biasa dengan tampil sebagai game yang di-download dengan jumlah spektakuler dalam waktu yang begitu singkat. Luar biasa! Dan sebenarnya, apa sih yang membuat game ini begitu menarik dan bikin ketagihan?

ALUR CERITA
Permainan ini tampil dengan alur cerita yang cukup simpel. Pada suatu hari, sekelompok burung terkejut karena telur mereka hilang. Saat diselidiki, ternyata telur-telur tersebut dicuri oleh babi-babi berwarna hijau yang ingin memakannya. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh para burung itu? Dengan emosi yang meletup-letup, mereka mengobarkan perang melawan para babi untuk mendapatkan telur mereka kembali. Hahaha, seru sekali kan?

Saat pertama kali memainkan Angry Birds, gamers pasti akan terkesima dengan kualitas gambar yang disajikannya. Garis-garis karakter tampak sangat halus, dan coloring-nya pun terlihat variatif dan cerah. Nilai plusnya, soundtrack Angry Birds begitu catchy di telinga. Detil-detil yang begitu dipikirkan secara masak oleh Rovio ini tentu akan membuat Anda kian bersemangat memainkannya.

START THE GAME
Rovio pun menyajikan permainan yag tidak rumit. Anda hanya perlu mengendalikan pelontar melontarkan burung yang akan berfungsi sebagai peluru. Tujuannya? Menghancurkan sekelompok babi yang berada di sebelah kanan layar. Babi-babi hijau ini berada di bawah struktur bangunan tertentu. Babi-babi itu akan musnah jika burung yang Anda tembakkan berhasil mengenainya secara langsung atau jika Anda menghancurkan struktur bangunan yang melindunginya dan pecahan material tersebut mengenai sang babi.

Jumlah stage Angry Birds akan membuat Anda tercengang. Seolah-oleh, ia menghadirkan tantangan permainan yang endless. Setiap stage memiliki desain yang tak sama satu dengan yang lainnya, mulai dari struktur bangunan yang melindungi si babi hingga jenis burung dan kemampuan manuver-manuvernya. Dapat dikatakan, masing-masing stage meiliki tantangan tersendiri dan strateginya masing-masing. Dijamin, Anda takkan merasakan permainan yang repetitif dan membosankan. Namun sayangnya, Paseban menilai jumlah dan maneuver burung yang ditawarkan terasa sangat minim jika dibandingkan dengan jumlah stage dan babi yang perlu dimusnahkan. Well, Anda coba saja sendiri!

ANGRY BIRDS RIO
Permainan Angry Birds versi terbaru telah dirilis, yaitu, Angry Birds Rio. Game ini diambil dari film animasi Rio yang dirilis pada Maret 2011 lalu, dengan si seksi Anne Hathaway sebagai pengisi suaranya. Berkisah tentang perjalanan seekor macaw yang terbang dari Amerika menuju Brazil dengan berbagai tantangan dan kesulitan, Angry Birds Rio menhadirkan beberapa stage yang lebih menantang dari versi sebelumnya. Angry Birds Rio dapat diakses melalui iPad, iPhone, dan Android secara gratis.

Rovio menghadirkan 60 stage baru, lengkap dengan musuh utama pada stage tertentu. Selain itu, ia juga memiliki beberapa karakter tambahan, achievement, dan unlockable secret yang tidak terdapat pada seri-seri sebelumnya. Dalam game ini, gamer tak melulu harus menghancurkan objek demi menakluk sang babi. Ada kalanya, gamer akan membebaskan burung dalam sangkar yang telah ditangkap oleh sekawanan burung jahat lainnya.

Kualitas grafis pun ditingkatkan dalam game ini. Meski tak signifikan, namun bisa terlihat dengan memerhatikan tiap karakter di dalamnya. Lebih detil, dengan gambar latar dan arena yang kian menarik. Dalam Angry Bird Rio, Rovio juga membeberkan beberapa varian yang akan segera diluncurkan pada bulan Mei, Juli, Oktober dan November. Semakin seru dan menantang! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel