Canon PowerShot D30 - Kamera Digital Canon Dengan Fitur Tahan Air hingga 25 meter

6 May 2014 11:00 6216 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setelah produsen Nikon dan Olympus, kini giliran produsen Canon ikut merilis kamera digital terbaru yang kokoh dan solid untuk teman berpetualang. Hadir dengan seri Canon Powershot D30, kamera ini diklaim sebagai kamera tahan air terbaik saat ini.

Setelah produsen Nikon dan Olympus, kini giliran produsen Canon ikut merilis kamera digital terbaru yang kokoh dan solid untuk teman berpetualang. Hadir dengan seri Canon Powershot D30, kamera ini diklaim sebagai kamera tahan air terbaik saat ini. Kamera tahan air ini pun menjanjikan kemampuan tahan air hingga kedalaman 25 meter. Tak hanya itu Kamera digital Canon ini juga dibekali ketahanan terhadap benturan hingga ketinggian 2 meter. Dan bagi Anda yang kerap pergi ke daerah yang dingin, kamera ini mampu bertahan pada suhu hingga minus 10 derajat Celcius.  Dengan berbagai fitur outdoor tersebut, kamera ini siap Anda bawa menjelajah di segala kondisi.

 

Desain dan Control

Kamera Canon PowerShot D30 hadir dengan desain kompak yang stylish. Kamera ini hadir dengan ukuran 109 x 68 x 28 mm dengan berat total 218 gram. Kamera digital Canon ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control dan PureColor II LCD yang menampilkan hasil bidikan lebih detail. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan bagian genggaman yang membuat jemari Amda nyaman dan lengket kala memegang kamera. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih kokoh namun tak terlalu berat sehingga mudah dibawa.

Meski mengusung konsep kamera digital outdoor, Canon juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas yang nyaman seperti kamera saku digital lainnya. Seperti seri lainnya, Canon juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Canon juga mendesain ulang tombol agak lebih menonjol untuk memudahkan Anda menekan dengan cepat.

Canon PowerShot D30

Desain Canon PowerShot D30

 

 

Image Quality & Resolusi

Kamera digital Canon ini dipersenjatai teknologi terbaik untuk menangkap gambar di berbagai kondisi dan kesempatan. Kamera digital seri Powershot ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4000 x 3000 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas Full HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama.

Kamera saku digital entry-level ini mungkin tidak menawarkan banyak feature layaknya PowerShot seri lain. Salah satu hal yang cukup mengagumkan dari kamera Canon PowerShot D30 ini adalah feature SmartAuto dengan 32 mode scene. Mode tersebut dapat difungsikan dengan hanya menekan satu tombol dan Anda akan mendapatkan gambar terbaik.

 

Performa

Sama halnya dengan pendahulunya, kamera digital Canon PowerShot D30 ini dilengkapi dengan sensor type CMOS BSI sebesar 12 Megapixel, serta prosesor gambar DIGIC 4. Dengan adanya prosesor DIGIC 4 dan teknologi Intelegent IS tersebut, membuat kamera digital entry-level besutan Canon ini mampu merekam foto dengan detail warna yang sangat alami. Sebagai sebuah kamera saku digital terbaru, perangkat ini lebih bisa diandalkan untuk menggantikan fungsi kamera smartphone dalam mengambil momen-momen dalam perjalanan Anda.

 

Fitur

Kamera digital Canon untuk outdoor ini menawarkan 5x optical zoom ditambah Clear Image teknologi digital zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci dan detail. Sebuah prosesor yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Dengan tambahan Eco save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan. Menariknya, tidak seperti kamera digital murah lainnya, Kamera digital Canon ini sudah dibekali fitur GPS dan wifi yang memudahkan Anda dalam memindahkan data.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Canon PowerShot D30 ini  akan dilepas di perkiraan harga $330. Harga terjangkau yang sebanding dengan performa dan kualitas yang dihadirkan. Prangkat ini dilepas awal april 2014.

Canon PowerShot D30

Bundel Canon PowerShot D30

 

Kesimpulan

Tak ada yang meragukan kehebatan Canon selaku produsen kamera digital saat ini. Berbekal Canon PowerShot D30, perangkat ini ditujukan untuk Anda para petualang khususnya para penyelam. Berbeda dengan kebanyakan kamera digital outdoor yang ada, Canon mengklaim kameranya mampu menyelam lebih dalam tanpa bantuan aksesoris apapun. Hal ini semakin menarik, mengingat bentuk kamera ini cukup modis tak terlalu kaku sehingga masih nyaman untuk kamera harian. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel