Nikon Coolpix AW120 - Kamera Digital Outdoor untuk Memotret Tanpa Batas

15 Apr 2014 08:00 6346 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nikon Corporation kembali menghadirkan beberapa produk baru bulan ini. Setelah merilis beberapa seri kamera digital kompak, produsen satu ini kembali merilis kamera digital oudoor.

Nikon Corporation kembali menghadirkan beberapa produk baru bulan ini. Setelah merilis beberapa seri kamera digital kompak, produsen satu ini kembali meriliskamera digital oudoor. Hadir dengan nama Nikon COOLPIX AW120, gadget ini dibekali fitur ketahanan di berbagai jenis lingkungan. Vendor menghadirkan fitur ketahanan terhadap suhu dingin, ketahanan terhadap air serta tahan terhadap benturan. Untuk masalah lensa dan sensor, kamera ini dibekali teknologi terbaik yang diklaim mumpuni di segala kondisi.

 

Desain dan Control

Dari segi desain, Kamera Digital Nikon Coolpix AW120 hadir dengan desain yang tak jauh berubah dari sebelumnya, tetap Stylish dan kokoh. Kamera ini hadir dengan bentuk yang minimalis berukuran 110 x 66 x 26 mm dengan berat total 213 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD Touchscreen berwarna dengan teknologi Brightness Control dan OLED Display sehingga mampu menampilkan hasil bidikan dengan lebih jernih di bawah sinar matahari ataupun kala gelap. Bentuk kamera ini sangat pas di genggaman tangan Anda. Hadir dengan bahan material plastik berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih solid dan kokoh.

Nikon sendiri mengklaim gadget ini cukup tangguh dalam mengambil momen petualangan atau perjalanan Anda. kamera Digital Outdoor terbaru ini dibekali fitur anti air hingga 18 meter, anti debu, anti jatuh dari 12 meter hingga anti beku minus 10 derajat Celcius,

Anda akan mendapati tombol-tombol pengaturan yang detail dan rapi pada kamera Digital Outdoor ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Nikon ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain.

 

Image Quality & Resolusi

Kamera digital Nikon Coolpix AW120 ini dipersenjatai teknologi terbaik untuk kamera Digital Outdoor. Kamera saku terbaru ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas Full HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 125 hingga ISO 1600. Untuk Auto mode, ISO dapat diatur hingga 3200 dan 6400.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera saku terbaru dari Nikon Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Snow, Museum, Sunset, Panorama hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto White Balance With The Image Sensor serta White Balance Correction; Autofocus dan Manual Focus; Exposure Control Systems, Auto dan Manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

 

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Nikon menambatkan CMOS sensor dengan resolusi 16,1 Megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa NIKKOR 24-120 mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan Lensa dan CMOS sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya. Secara keseluruhan, untuk seri terbaru ini, sedikit lebih baik dari seri sebelumnya dalam hal kualitas gambar.

 

Fitur

Kamera digital terbaru ini dipersenjatai 5x Optical zoom dan 4x Digital Zoom yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur Electronic Vibration Reduction yang kuat mampu mengurangi Noise dan Blur pada hasil bidikan. Menariknya, Nikon menyematkan fitur Built-In WiFi. Fitur berikutnya, kamera Digital Outdoor ini memiliki konektivitas GPS ataupun peta dunia.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Nikon COOLPIX AW120 ini akan dilepas di perkiraan harga $350. Anda bisa mendapatkan kamera ini secara Online terlebih dahulu karena kamera ini baru diedarkan di pasar dunia beberapa minggu mendatang.

 

Kesimpulan

Nikon mungkin bukanlah Vendor kamera digital khusus kamera Digital Outdoor. Walaupun demikian, Vendor satu ini tetap berusaha memberikan perangkat terbaik untuk pengguna setianya. Kamera COOLPIX AW120 menjadi bukti keseriusan Nikon dalam bersaing. Dibekali fitur ketahanan di segala kondisi, perangkat ini hadir dengan warna-warna menarik. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali sistem baterai yang lebih tahan lama untuk menemani Anda berpetualang. [AWE]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel