Nikon Coolpix S32 - Kamera Saku Terbaru Yang Cocok Untuk Keluarga

14 Apr 2014 13:00 8043 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nikon Corporation akhirnya merilis paroduk kamera digital terbarunya untuk tahun 2014 beberapa hari lalu. Kali ini Nikon mengumumkan kelanjutan seri COOLPIX model S Series baru bernama Nikon COOLPIX S32. Kamera digital ini menghadirkan desain yang lebih stylish dengan beberapa fitur baru.

Nikon Corporation akhirnya merilis produk kamera digital terbarunya untuk tahun 2014 beberapa hari lalu. Kali ini Nikon mengumumkan kelanjutan seri COOLPIX model S Series baru bernama Nikon COOLPIX S32. Kamera digital ini menghadirkan desain yang lebih Stylish dengan beberapa fitur baru. Nikon mencoba menghadirkan kamera saku terbaru yang nyaman digunakan seluruh anggota keluarga, dari anak kecil dan orang tua, hingga para petualang. Hadir dengan ukuran Ultra-Compact yang cocok dan nyaman di telapak tangan, gadget ini bahkan dibekali fitur anti air dan anti banting, Nikon berharap gadget ini bisa memuaskan keinginan konsumen. Bagaimana Detail yang ditawarkan Nikkon dalam perangkat andalannya ini?

 

Desain dan Control

Kamera digital Nikon COOLPIX S32 hadir dengan desain yang Stylish dan kokoh. Kamera ini hadir dengan bentuk  yang minimalis berukuran  108 x 66 x 40 mm dengan berat total 175 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 2,7 inci LCD Touchscreen berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas di genggaman tangan Anda. Hadir dengan bahan material plastik berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih solid dan kokoh.

Nikon sendiri mengklaim gadget ini layak menggantikan fungsi smartphone dalam mengambil momen harian Anda. kamera saku terbaru ini dibekali fitur anti air hingga 10 meter, anti debu, anti jatuh dari 1,5 meter hingga anti beku, kamera ini diharapkan mampu menggantikan fungsi smartphone dalam mengambil momen di tempat – tempat yang tak mungkin dijangkau smartphone.

Nikon juga mengatur secara rapi tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Nikon ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video yang terletak di atas, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain.

 

Image Quality & Resolusi

Kamera digital Nikon Coolpix S32 ini dipersenjatai teknologi terbaik untuk kamera harian. Kamera saku terbaru ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,160 x 3,120 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 125 hingga ISO 1600.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera saku terbaru dari Nikon Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Snow, Museum, Sunset, Panorama hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto White Balance With The Image Sensor serta White Balance Correction, Auto Focus dan  Manual Focus; Exposure Control Systems, Auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

 

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Nikon memberikan dapur pacu untuk mengatasi kelemahan – kelemahan seri sebelumnya. Nikon menambatkan CCD sensor dengan resolusi 13,2 Megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa NIKKOR 30 – 90mm, kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat. Gabungan Lensa dan CMOS sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya. Secara keseluruhan, untuk seri terbaru ini, sedikit lebih baik dari seri sebelumnya dalam hal kualitas gambar.

 

Fitur

Kamera digital terbaru ini dipersenjatai 3x Optical Zoom dan 4x Digital Zoom  yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur Electronic Vibration Reduction yang kuat mampu mengurangi Noise dan Blur pada hasil bidikan. Menariknya, Nikon menyematkan  HDMI Connector sehingga kamera ini bisa langsung terkoneksi dengan TV.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Nikon Coolpix S32 ini akan dilepas di perkiraan harga $130. Anda bisa mendapatkan kemera ini secara Online terlebih dahulu karena kamera ini baru diedarkan di pasar dunia bulan maret kemarin.

 

Kesimpulan

Kamera Digital Nikkon Coolpix S32 merupakan hasil pengembangan terbaik dari Nikon untuk kelas kamera Entry-Level. Pembaharuan mungkin tidak begitu terlihat dari segi desain dan ukuran dibanding seri sebelumnya. Akan tetapi kala Anda membidik dengan kamera digital terbaru ini, Anda akan mendapatkan sebuah perubahan. Berbekal berbagai fitur untuk Outdoor menjadikan kamera ini cocok untuk kamera saku digital keluarga. User Interface yang mudah juga membuat kamera ini mudah digunakan semua anggota keluarga. [HMN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel