FL Studio Mobile - Ciptakan Musik Dimanapun Anda Mau

27 Jun 2011 18:37 5561 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda yang bergelut di dunia musik pasti tidak awam dengan aplikasi FL Studio. Aplikasi yang memiliki nama awal FruityLoops ini adalah *complete virtual studio* yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan musik. Image Line, perusahaan asal Belgia yang sejak 1998 mengembangkan FL Studio untuk PC ini, pada 21 Juni 2011 lalu merilis FL Studio Mobile yang dapat digunakan pada semua perangkat *mobile* Apple yaitu iPod Touch, iPhone, dan iPad.

Anda yang bergelut di dunia musik pasti tidak awam dengan aplikasi FL Studio. Aplikasi yang memiliki nama awal FruityLoops ini adalah complete virtual studio yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan musik. Image Line, perusahaan asal Belgia yang sejak 1998 mengembangkan FL Studio untuk PC ini, pada 21 Juni 2011 lalu merilis FL Studio Mobile yang dapat digunakan pada semua perangkat mobile Apple yaitu iPod Touch, iPhone, dan iPad.

Key Feature dari FL Studio Mobile adalah:

  • Kompatible dengan FL Studio versi PC sehingga komposisi musik yang telah diciptakan pada PC bisa dibuka pada FL Studio Mobile.
  • Virtual Piano dan Drum Pad yang bisa disesuaikan ukurannya pada perangkat mobile pengguna.
  • 130 high quality instruments
  • 5 effects: reverb, delay, equalizer, amplifier, filter
  • 99 track sequencer
  • Mendukung export/import file berformat WAV, MIDI, dan FLM (format dari FL Studio Project)
  • Mendukung tampilan iPad HD dan iPhone Retina Display

FL Studio Mobile dapat digunakan pada iPod Touch dan iPhone generasi ketiga dan keempat dengan harga normal $19.99, dan untuk saat ini aplikasi bisa diunduh di AppStore dengan harga promosi $14.99. Sementara FL Studio Mobile HD untuk iPad memiliki harga normal $24.99 dan harga promosi $19.99.

Untuk pengguna Android, Anda tidak perlu khawatir, Anda pun bisa menggunakan aplikasi ini pada perangkat mobile Anda. Pada situs resminya, mereka menyebutkan bahwa FL Studio Mobile masih dalam tahap roadmap menuju Android. Tim pengembang sedang mengerjakan aplikasi ini dalam versi Android baik Android phone maupun Android tablet. Namun sayangnya mereka menyatakan versi Android belum bisa dirilis dalam waktu dekat.

Sudah lama perangkat mobile memiliki aplikasi yang bisa menciptakan musik, namun aplikasi yang ada dulu bertaraf beginner atau bisa dibilang "just for fun". Sekarang perangkat smartphone dan tablet mulai dilirik oleh pengembang aplikasi pencipta musik dengan kemampuan yang lebih lengkap. Anda para musisi bisa menciptakan demo lagu Anda dimanapun dengan menggunakan perangkat mobile. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel