Samsung WB350F - Kamera Digital Kompak Desain Retro dengan 21x Optical Zoom

5 May 2014 13:00 9225 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung kembali memperkenalkan perangkat kamera digital terbarunya di Las Vegas beberapa waktu lalu. Hadir dengan konsep elegan dan impressive, perangkat bernama Samsung WB350F ini diharapkan mampu menangkap gambar dan membagi gambar dengan lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Samsung kembali memperkenalkan perangkat kamera digital terbarunya di Las Vegas beberapa waktu lalu. Hadir dengan konsep elegan dan impressive, perangkat bernama Samsung WB350F ini diharapkan mampu menangkap gambar dan membagi gambar dengan lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Hadir dengan desain kompak yang nyaman, kamera digital kompak ini dibekali lensa 23mm wide angle yang mampu menangkap gambar lebih jelas. Tambahan fitur wifi, NFC hingga layar sentuh semakin memudahkan Anda dalam memindahkan data hingga mengatur setting kamera.

 

Desain dan Control

Kamera digital kompak Samsung WB350F hadir dengan desain kompak yang modis beraroma retro. Kamera ini hadir dengan ukuran 114 x 65 x 25 mm dengan berat total 216 gram. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan bagian genggaman yang nyaman. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh. Jika diperhatikan lebih detail, bagian bodi kamera ini didesain dua warna khas kamera retro masa lalu.

Kamera digital kompak ini juga dilengkapi hVGA Hybrid Touch LCD Screen 3 inci berwarna yang hadir dengan resolusi rapat dan LCD C-type touch. Layarnya dibekali fitur layar senuth dengan Samsung’s Hybrid Touch User Interface.

Samsung juga mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini sehingga terkesan minimalis dan klasik. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Di bagian atas, ada knop mode layaknya kamera DSLR premium. Produsen juga memisahkan tombol rekam, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Produsen juga menambahkan tombol wifi (direict link). Jika Anda kurang nyaman dengan tombol, Kamera pintar Samsung ini juga dibekali fitur touchscreen pada layar. Anda kini bebas berekspresi.

Tampilan kamera Samsung WB350F

 

 

Image Quality & Resolusi

Kamera digital terbaru besutan Samsung ini dipersenjatai teknologi terbaik. Kamera digital Samsung WB350F  ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 1024 x 768 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera digital kompak Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama. Kamera ini juga dilengkapi ISO dari 80 – 3200 dan smart auto Shutter speed.

Samsung WB350F mungkin tidak menawarkan banyak feature layaknya kamera galaxy seri. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda akan  mendapatkan berbagai fitur dan teknologi yang tak kalah jauh, termasuk mode smart image dan smart movie.

 

Performa

Kamera digital kompak, Samsung WB350F dilengkapi dengan sensor type BSI CMOS sebesar 16,3 Megapixel, serta disokong prosesor dan Samsung LENS f = 23–483 mm  berkualitas. Dengan adanya prosesor tersebut, membuat gadget mungil besutan Samsung ini mampu merekam foto dengan detail warna yang sangat alami. Sebagai sebuah kamera saku digital, perangkat ini bisa diandalkan untuk mendekati fungsi kamera DSLR dalam mengambil momen-momen dalam kehidupan Anda.

 

Fitur

Kamera digital terbaik besutan Samsung ini menawarkan 21x optical zoom ditambah 36x Intelli-zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Fitur Optical Image Stabilization yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Dengan tambahan Eco save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan. Tambahan fitur smart wifi membuat Anda bisa mengontol kamera ini melalui smartphone Samsung Anda. Anda pun dapat dengan mudah memindahkan data bahkan meng-upload gambar ke media social secara langsung melalui kamera digital kompak ini. Kamera ini dapat terkoneksi sistem operasi Windows XP SP2 / Vista / 7 / 8.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera pintar Samsung WB350F akan dilepas diperkiraan harga $200. Harga yang cukup murah dengan performa dan kualitas mumpuni.

 

Kesimpulan

Samsung terbilang salah satu produsen yang cukup banyak menghadirkan produk kamera digital di awal tahun 2014 ini. Samsung WB350F menjadi salah satu pembaharuan yang dihadirkan Samsung di kelas kamera digital kompak. Samsung menampilkan nuansa retro di kamera terbaru ini. Hadir dengan layar sentuh yang responsive membuat Anda bisa memindahkan foto dengan cepat. Tambahan inRemote ViewFinder mode membaut Anda bisa mengontol kamera dari smartphone Samsung kesayangan Anda. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel