Aplikasi Wajib Bagi Pengguna BlackBerry

27 Jun 2011 09:34 4580 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tampaknya eksistensi BlackBerry semakin meningkat di Indonesia. Penggunanya makin meningkat setiap harinya. Ponsel pintar asal Amerika ini memang dilengkapi dengan berbagai keunggulan menarik. Dan jika Anda menggunakan BlackBerry, maka aplikasi-aplikasi di bawah ini wajib tertanam di ponsel kesayangan Anda tersebut!

Tampaknya eksistensi BlackBerry semakin meningkat di Indonesia. Penggunanya makin meningkat setiap harinya. Ponsel pintar asal Kanada ini memang dilengkapi dengan berbagai keunggulan menarik. Dan jika Anda menggunakan BlackBerry, maka aplikasi-aplikasi di bawah ini wajib tertanam di ponsel kesayangan Anda tersebut!

Opera Mini Browser
Kapabilitas browser BlackBerry sudah sangat baik, terutama bagi tipe Bold dan Strom. Tetapi tak ada salahnya untuk mencoba pilihan lain, yaitu Opera Mini yang termasuk ke dalam pilihan wajib. Keunggulan Opera Mini terletak pada skema warna yang berbeda, selain itu kecepatan dalam menampilakan halaman pada browser-nya pun sangat cepat. Keunggulan lainnya, aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis.

My Location
Tahu kan, fitur GPS pada BlackBerry Bold dan Strom telah dilengkapi dengan peta digital dan Google Map? My Location merupakan aplikasi penunjang GPS yang dapat melaporkan lokasi secara regular kepada setiap pemiliknya. Jadi apabila GPS terhalang, aplikasi ini akan terus melaporkan sampai menemukan sinyal GPS kembali

Google Mobile
Search engine ini sangat berfungsi untuk membantu Anda dalam mencari informasi seperti dalam PC, cukup dengan memasukan kata kunci tertentu. Anda akan mendapatkan hasil dari mesin pencari terpopuler di dunia ini. Selain itu, mesin pencari Google juga memberikan fasilitas lain seperti Google Talk untuk chatting, Google Sync untuk sinkronisasi kalender, serta peta Google Map. Untuk pengguna BlackBerry semua aplikasi ini disediakan secara gratis,

Blackberry Quick Pull
Saat BlackBerry Anda mengalami hang, ia biasanya memerlukan soft reset, atau mencabut baterai dan memasangnya kembali. Ctrl Alt Del pun dapat Anda terapkan, kecuali jika Anda menggunakan tipe Pearl. Nah, perkenalkan software yang mampu melakukan soft reset ini. Tak perlu sibuk-sibuk mencopot baterai, tinggal memanfaatkan aplikasi ajaib ini.

Talk Lock
Aplikasi yang satu ini digunakan untuk mengunci layar, khusus untuk BlackBerry Strom yang dilengkapi dengan layar sentuh. Ia akan membantu Anda untuk mengunci secara otomatis untuk menghindari terbukanya aplikasi lain yang tidak sengaja tersentuh. Talklock memiliki ciri pembuka kunci yang mirip dengan Apple iPhone, yaitu cukup dengan menggeser tanda panah yang ada di gambar latar.

BBnotepad
Ia memiliki fungsi yang sama dengan Notepad yang ada di PC. Walaupun sederhana, aplikasi ini sangat berfungsi untuk membuaka file teks ANSI, UNICODE, UNICODE-BE dan UTF-8, dan bisa disimpan. Keren, kan?

Onda FXconverter
Kalau yang ini, berfungsi sebagai converter mata uang. Tidak perlu kalkulator untuk melakukan converter antar mata uang. Bagaimana caranya? Sangat simpel! Tinggal menginput nilai mata uang yang berlaku. Jika Anda bepergian ke luar negeri, sangat bermanfaat! ZF

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel