Kamera Nikon Coolpix S6700 - Kamera Saku Digital Desain Kecil dan Performa Besar

23 Apr 2014 16:00 5714 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nikon menjadi produsen kamera digital yang bergerak cepat merilis line up produk terbarunya untuk bersaing di tahun 2014 ini. Bertempat di ajang CES 2014 lalu, Nikon memperkenalkan beberapa produk kamera digital terbarunya. Satu produk diantaranya yang menyita perhatian ialah Nikon Coolpix S6700.

Nikon menjadi produsen kamera digital yang bergerak cepat merilis line up produk terbarunya untuk bersaing di tahun 2014 ini. Bertempat di ajang CES 2014 lalu, Nikon memperkenalkan beberapa produk kamera digital terbarunya. Satu produk di antaranya yang menyita perhatian ialah kamera Nikon Coolpix S6700. Kamera saku digital yang mengusung konsep mungil dan powerfull ini, hadir dengan kualitas bodi yang kokoh. Tak hanya itu, berbekal lensa dan teknologi terbaik perangkat ini mampu menangkap gambar lebih rinci dengan  10x optical zoom.

 

Desain dan Control

Kamera digital Nikon terbaru ini hadir dengan desain yang stylish dan kokoh namun mungil. Kamera ini hadir dengan bentuk  yang minimalis berukuran  95.3 mm x58.2 mm x21.4 mm dengan berat total 140 gram. Kamera Nikon Coolpix terbaru ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD touchscreen berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.

Sayangnya, Nikon hanya menghadirkan dua warna saja, merah dan hitam. Dengan dimensi tersebut, perangkat ini nyaman digenggam dan dibawa bepergian.

Nikon mengatur secara rapi tombol–tombol pengaturan pada kamera saku digital ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Pada kamera Nikon Coolpix ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Penempatan tombol merekam videonya juga memudahkan Anda kala menjangkau.

Image Quality & Resolusi

Kamera Nikon Coolpix S6700 dipersenjatai teknologi yang powerfull untuk sebuah kamera saku digital. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar  4624 x 3464 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat AVI. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 80 hingga ISO 3200.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera saku digital Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, snow, museum, sunset, hingga Panorama.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White balance correction; Autofocus dan  Manual focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan video Full HD.

 

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Nikon memberikan mesin baru untuk menangkap gambar lebih cepat dan lebih jelas. Nikon menambatkan CCD sensor dengan resolusi 10,1 megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa NIKKOR 35mm equiv: 25-250mm, kamera saku digital ini mampu menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik dan menampilkan gambar dengan pencahayaan yang jelas, lebih tajam dan akurat di berbagai kondisi. Gabungan Lensa dan CCD sensor ternyata cukup mampu menangkap gambar secara wide angel atau zoom dengan baik.

 

Fitur

kamera Nikon Coolpix S6700 dipersenjatai 10x High optical zoom dan 4x digital zoom serta 20x Dynamic Fine Zoom yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sebuah teknologi Lens-shift (VR) vibration reduction yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Sayangnya,  kamera saku digital ini juga tidak dilengkapi fitur wifi sehingga Anda hanya bisa memindahkan data hasil bidikan ke gadget atau laptop melalui kabel USB dan micro sd.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Nikon Coolpix S6700 ini akan dilepas di perkiraan harga $170. Anda bisa mendapatkan kemera ini secara online mengingat perangkat ini baru akan dilepas ke pasar Asia beberapa bulan ke depan.

 

Kesimpulan

Tahun 2014 tampaknya menjadi pertempuran serius beberapa produsen kamera digital khususnya kelas kamera saku digital. Nikon sendiri menjagokan seri Coolpix S6700 untuk bersaing. Nikon menghadirkan desain yang terbilang mungil namun tetap nyaman. Walaupun kecil, perangkat ini dijejali image sensor dan lensa terbaik untuk menangkap gambar lebih detail. Sayangnya, belum adanya fitur wifi menjadi minus tersendiri perangkat ini. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel