Camcorder Samsung HMX - QF30: Abadikan Momen-momen Terbaik Anda

18 Sep 2014 12:00 6622 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung HMX - QF30 merupakan Camcorder kelas Mid-Range yang perlu Anda pertimbangkan. Camcorder besutan Samsung yang mungil ini terdapat fitur-fitur yang dapat diunggulkan, yaitu Sports Optical Image Stabilization sebagai penstabilisasi, 20x Optical Zoom, fitur Wi-Fi, LCD Touchscreen sebagai layar, dan fitur merekam video dengan kualitas Full HD. Ini merupakan fitur yang terbaik pada Camcorder kelas Mid-Range mengingat Camcorder-camcorder terdahulu pada kelas ini belum bisa merekam sekelas kualitas Full HD dan juga terdapat Wi-Fi.

Bagi Anda pecinta Camcorder Portable atau Handycam untuk mengabadikan momen-momen dalam hidup Anda, mungkin Anda dapat melihat Camcorder keluaran Samsung ini. Camcorder portable kelas ­Mid-Range mungkin tidak lagi banyak bersaing. Terbukti perusahaan-perusahaan Camcorder Portable tidak lagi seproduktif dahulu dalam mengembang produknya. Dalam bersaing dengan Smartphone, perusahaan-perusahaan Camcorder saat ini lebih tertarik mengembangkan Camcorder kelas High-End. Namun bagi Anda yang sedang mencari Camcorder kelas Mid-Range yang terbaru, Anda tidak perlu khawatir, karena ada Handycam Samsung terbaru yaitu Samsung HMX - QF30.

 

Samsung HMX - QF30 merupakan Camcorder kelas Mid-Range yang perlu Anda pertimbangkan. Camcorder besutan Samsung yang mungil ini terdapat fitur-fitur yang dapat diunggulkan, yaitu Sports Optical Image Stabilization sebagai penstabilisasi, 20x Optical Zoom, fitur Wi-Fi, LCD Touchscreen sebagai layar, dan fitur merekam video dengan kualitas Full HD. Ini merupakan fitur yang terbaik pada Camcorder kelas Mid-Range mengingat Camcorder-camcorder terdahulu pada kelas ini belum bisa merekam sekelas kualitas Full HD dan juga terdapat Wi-Fi. Handycam Samsung terbaru ini juga sangat kecil sehingga mungkin dapat muat dalam saku Anda.

 

Desain

Desain dari Camcorder Samsung ini cukup baik, terlihat lebih futuristik dan baru. Dengan ukuran hanya 4,1 x 1,5 x 1,1 inci, Camcorder ini dapat Anda genggam dengan tangan Anda secara nyaman. Selain itu, berat dari Camcorder ini juga akan terasa sangat ringan di tangan Anda. Handycam Samsung terbaru ini hanya berbobot 7,5 ons sudah dengan baterai, ini dikarenakan konstruksi dari Camcorder ini hanya terbuat dari bahan plastik yang kuat. Dari bahan tersebut tentunya walaupun cukup kuat, tetapi tidak berarti Camcorder ini akan tahan air. Anda tentunya tetap harus hati-hati terhadap kegiatan-kegiatan Anda yang berhubungan dengan air.

 

Dari sisi Hardware, Camcorder ini dilengkapi lensa Samsung 2.6-52mm dengan Aperture sebesar F1.8. pada bagian depan lensa terdapat penutup lensa yang dapat dioperasikan secara manual. Pada bagian dari Camcorder ini terdapat tombol rekam dan juga tombol-tombol dengan fungsi lainnya. Tombol pada Camcorder ini tidak terlalu banyak karena Handycam Samsung terbaru ini telah menggunakan layar sentuh. Untuk Mic pada Camcorder ini terdapat dibagian atas, sedangkan speaker nya terdapat pada bagian bawah dari layar sentuh yang sebesar 2.7 inci. Pada bagian yang tertutup oleh layar, terdapat port Output seperti HDMI, micro USB Port, dan output AV.

 

Performa

Camcorder Samsung HMX - QF30 ini empunyai performa yang Anda sangat harapkan pada kelasnya. Camcorder ini menawarkan fitur performa yang sangat luar biasa dibangdingkan dengan camcorder-camcorder pendahulunya di kelas yang sama. Namun, dengan performa yang baik tersebut terdapat masih banyak kekurangan. Bahkan jika disandingkan dengan Smartphone yang kualitas kameranya sangat baik. Inilah yang mungkin membuat para produsen enggan untuk mengembangkan unit Camcorder dikelas ­Mid-Range. Kualitas Auto-focus pada Camcorder ini terasa sangat lambat.  Kualitas gambar yang dihasilkan pun kurang detail dan kurang baik. Sangat tidak cocok untuk Anda yang mungkin sangat memperhatikan detail dari sebuah kualitas gambar video yang dihasilkan. Namun, jika Anda tidak terlalu memperhatikan kualitas gambar video yang dihasilkan dan lebih mementingkan kemudahan yang Anda untuk mengabadikan momen-moen terbaiki Anda, Handycam Samsung terbaru ini tetap masih yang terbaik dikelasnya. Pertimbangan lain, adalah harga dari Camcorder ini juga tidak terlalu mahal.

 

Untuk mendongkrak kualitas gambar dalam kemudahan yang ada, Handycam Samsung terbaru ini dilengkapi dengan mode-mode yang dapat Anda gunakan. Diantaranya adalah White Balance, EV, Backlight, Super C Night untuk mode perekaman di malam hari, dan juga fokus manual. Untuk seni efek yang dapat Anda gunakan pada video Anda terdapat mode black and white, sepia, negative, art, noir, western, dazzle (saturation), dan ghost.

 

Kualitas Audio dan Kesimpulan

Untuk kualitas audio yang dihasilkan dari Handycam Samsung terbaru ini tidak terlalu buruk bagi Anda yang tidak terlalu mementingkan kualitas. Untuk perekaman audio, Camcorder ini hanya mengandalkan Mic yang terdapat pada Camcorder ini. Sangat disayangkan bahwa Camcorder ini tidak terdapat port input untuk Mic External, sehingga Anda tidak dapat menggunakan Mic yang Anda punya untuk dipasangkan pada Camcorder ini. [HMD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel