Fujifilm Finepix XP70 - Kamera Digital Terbaru untuk Segala Kondisi Cuaca

16 Jun 2014 21:00 6234 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ajang pameran CES 2014 dihadiri oleh puluhan produsen elektronik termasuk beberapa produsen kamera digital. Di ajang kali ini cukup banyak produsen kamera yang memamerkan kamera digital di berbagai kelas, dari kamera saku hingga kamera DSLR. Tak ketinggalan produsen Fujifilm yang turut serta merilis seri FinePix terbaru, Fujifilm FinePix XP70.

Ajang pameran CES 2014 dihadiri oleh puluhan produsen elektronik termasuk beberapa produsen kamera digital. Di ajang kali ini cukup banyak produsen kamera yang memamerkan kamera digital di berbagai kelas, dari kamera saku hingga kamera DSLR. Tak ketinggalan produsen Fujifilm yang turut serta merilis seri FinePix terbaru, Fujifilm FinePix XP70.

Kamera digital terbaru ini mengusung konsep kamera untuk segala cuaca. Perangkat ini hadir dengan berbagai fitur terbaik, seperti anti air, anti debu, anti guncang hingga anti beku. Tambahan fitur wireless semakin memudahkan Anda dalam memindahkan data ke perangkat lainnya. Kamera FujiFilm Finepix XP70 ini hadir sebagai salah satu upaya regenerasi produk dari Fujifilm guna bersaing dengan vendor lainnya. Lalu, seperti apa spesifikasi mendalam dari perangkat ini?

 

Desain dan Control

Kamera Fujifilm terbaru ini hadir dengan desain yang modis, tipis, solid dan kompak. Kamera ini hadir dengan 104.1mm x 66.5mm x 25.9mm dengan berat total 178 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar TFT Color LCD monitor 2,7 inci dengan teknologi Brightness Control. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih solid dan kokoh membuat perangkat ini dijamin tidak rusak kala dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter. Bodi kamera pun dirancang sedemikian rupa hingga tahan dibawa tenggelam hingga kedalaman 10 meter, dan dibawa ke tempat ekstrim bersuhu -10 derajat Celsius. Kamera digital terbaru ini bisa Anda bawa dengan mudah mengingat bentuknya yang mungil.

Di bagian belakang, Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan khas seperti kamera digital lainnya. Fujifilm juga memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Yang menarik adalah penempatan tombol pada kamera baru ini tak jauh berbeda dari seri – seri sebelumnya. Desain kamera yang pas dan nyaman, disertai pula penempatan tombol untuk mengambil gambar yang terletak sedikit ke tengah. Lampu Flash pun diatur juga agak ke tengah untuk memaksimalkan pencahayaan. Tombol wifi dan tombol merekam video juga sengaja dipisahkan untuk memudahkan penggunaan.

Fujifilm FinePix XP70

 

Image Quality & Resolusi

Kamera digital terbaru, Fujifilm Finepix XP70 dipersenjatai teknologi terbaik untuk kelas kamera digital outdoor. Kamera ini dilengkapi prosesor terbaik dengan SR auto technology. Selain itu, produsen juga membekali 5x optical zoom yang setara dengan lensa Fujinon focal length 28–140 mm pada kamera ini. Kamera digital ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga terkecil 640 x 480 piksel dengan baik. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kualitas terbaik. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat AVI.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Smart Auto (32 scenes detected), P, Portrait, Smart Shutter (Smile, Wink Self-Timer, FaceSelf-Timer), Natural Light, Fish-eye Effect, Landscape, Panorama, Toy Camera Effect, Monochrome, Super Vivid, Poster Effect, Color Accent, Color Swap, Snow, Fireworks, Long Shutter.

 

Performa

Fujifilm mencoba memberikan gadget berkualitas dengan bentuk yang kompak. Dalam perangkat terbarunya ini, Produsen membekali kamera ini sensor CMOS dengan resolusi 16,4 Megapixel. Disokong prosesor dan lensa Fujinon berkualitas, kamera digital terbaru ini mampu menghasilkan gambar dengan tampilan yang jelas, lebih tajam dan akurat di segala cuaca.

 

Fitur

Kamera Fujifilm Finepix XP70 menawarkan kemampuan 5x digital zoom  dan 10x Intelligent digital zoom beserta teknologi Clear Image teknologi untuk menghasilkan gambar lebih rinci. Fitur anti guncang yang kuat mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Produsen memberikan fitur Wifi untuk memindahkan data. Anda juga bisa memindahkan foto ke computer melalui kabel USB. Perangkat mungil ini juga masih menggunakan baterai Li-on sebagai sumber tenaganya.

 

Harga / Perkiraan Harga

Kamera digital terbaru Fujifilm ini akan dilepas di perkiraan harga $230. Harga yang cukup terjangkau dengan performa dan kualitas terbaik yang ditawarkan.

 

Kesimpulan

Sudah banyak kamera digital terbaru untuk segala kondisi di pasaran. Di awal tahun ini, Vendor Fujifim coba menghadirkan sesuatu yang sedikit berbeda pada seri Kamera Fujifilm Finepix XP70. Berbekal penempatan tombol yang lebih rapi dan nyaman, gadget ini juga hadir dengan Sensor dan lensa terbaik untuk gambar yang lebih rinci. Sayangnya, Anda harus bersabar untuk mendapatkan kamera ini, pasalnya kamera ini baru akan dijual sekitar bulan Maret. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel