Canon IXUS 265 HS - Kamera Digital Canon Mungil dengan 12x Optical Zoom dan Wi-Fi

13 Dec 2014 09:00 13283 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Hadir dengan mode dan filter terbaru, kamera digital terbaru ini cocok untuk kamera harian yang mudah dibawa–bawa. Tambahan fitur Wifi dan NFC semakin memudahkan Anda kala memindahkan data. Berbekal pengembang tersebut, Canon percaya diri melepas perangkat ini dengan harag terjanagkau di kelas kamera saku digital.

Mengawali tahun 2014, Produsen Canon memperkenalkan jajaran produk terbarunya di Ajang CES 2014.  Salah satu yang diperkenalkan di ajang tahunan ini ialah kamera digital Canon IXUS 265 HS. Hadir dengan konsep kamera saku, perangkat terbaru ini dibekali fitur superzoom yang cukup baik untuk sebuah kamera mungil.

Hadir dengan mode dan filter terbaru, kamera digital terbaru ini cocok untuk kamera harian yang mudah dibawa–bawa. Tambahan fitur Wifi dan NFC semakin memudahkan Anda kala memindahkan data. Berbekal pengembang tersebut, Canon percaya diri melepas perangkat ini dengan harag terjanagkau di kelas kamera saku digital.

 

DESAIN DAN CONTROL

Kamera Canon IXUS 265 HS dirancang dengan desain kompak yang modis. Kamera digital Canon ini hadir dengan ukuran 99.7 x 57.6 x 22.4 mm dengan berat total 147 gram. Cukup ringan untuk sebuah kamera saku. Walaupun demikian, Bentuk kamera digital berkualitas ini sangat pas ditangan dengan bentuk yang tak terlalu tebal ataupun tipis. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih solid dan kokoh.

Canon masih mengatur secara rapi dan detail tombol – tombol pengaturan pada perangkat ini sama seperti seri IXUS lainnya. Canon  memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Sehingga tombol terlihat tak terlalu tebal namun tak terlalu datar sehingga mudah ketika ditekan. Seperti seri lainnya, Canon juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Canon juga menempatkan kamera flash secara detail dibagian pojok. Sayangnya penempatan ini sedikit terganggu kala jemari Anda menggenggam kamera digital Canon.

 

IMAGE QUALITY & RESOLUSI

Kamera digital terbaru besutan Canon ini dipersenjatai teknologi terbaik untuk sebuah kamera saku digital. Kamera digital seri Powershot ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MP4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama. Tambahan mode Smart Auto semakin memudahkan Anda dakam memotret cepat tanpa harus mengatur setting kamera digital Canon ini. Mode tersebut dapat difungsikan dengan hanya menekan satu tombol dan Anda akan mendapatkan gambar terbaik. Tambahan mode Creative Shot semakin membaut hasil bidikan layaknya kamera HDR.

sampel Kamera digital Canon

Hasil Kamera digital Canon dalam mode normal

 

 

Hasil Kamera digital Canon

Hasil Kamera digital Canon dalam mode creative

 

PERFORMA

Kamera digital Canon IXUS 265 HS dilengkapi dengan High-sensitivity image sensor CMOS sebesar 16,1 Megapixel, serta prosesor gambar DIGIC 4+ . Dengan adanya prosesor DIGIC  tersebut, membuat kamera kelas menengah besutan Canon ini mampu merekam foto dengan detail warna yang sangat alami di kondisi minm cahaya. Sebagai sebuah kamera saku digital, perangkat ini bisa diandalkan untuk menggantikan fungsi kamera DSLR dalam mengambil momen-momen dalam kegiatan harian Anda.

 

FITUR

Kamera saku digital buatan Canon ini menawarkan 12x optical zoom ditambah 4x digital zoom. Tambahan Clear Image teknologi digital zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Tamabahn fitur Image Stabilizer dan Intelligent IS mampu mengurangi noise dan blur pada hasil bidikan. Dengan tambahan Eco save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan. Produsen Canon juga memperbaharui fitur wifi dan NFC di gadget mungil ini. Dengan Fitur Wifi, Anda bisa langsung memposting hasil bidikan langsung ke social media.

 

HARGA / PERKIRAAN HARGA

Kamera digital Canon terbaru, Canon IXUS 265 HS akan dilepas di perkiraan harga $200. Harga yang cukup terjangkau sebanding dengan performa dan kualitas.

 

KESIMPULAN

Perombakan dilakukan produsen Canon di produknya guna meningkatkan kualitas produknya. Canon IXUS 265 HS menjadi salah satu bukti nyata Canon ingin selalu menjadi yang terbaik. Berbekal konsep kamera saku, Vendor menyematkan fitur optical zoom yang terbilang mumpuni. Tak hanya itu, fitur wifi dan NFC yang disematkan pun menjadi pembeda kentara perangkat ini dengan perangkat kamera digital lainnya. Sayangnya, Anda harus bersabar untuk mendapatkan kamera digital Canon ini. Pasalnya kamera ini baru akan dirilis bulan maret 2014. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel