Beberapa Pilihan Kamera DSLR untuk Pemula Terbaik yang Bisa Anda Dapatkan

2 May 2014 18:00 19477 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

Ketika Anda membeli kamera DSLR untuk pemula guna memulai hobi baru Anda, maka Anda membeli lebih dari sekedar kamera. Anda juga mengunci diri pilihan asesoris yang bisa Anda dapatkan dari kamera DSLR untuk pemula yang Anda beli dengan asumsi tetap dengan merek yang sama.

Ketika Anda membeli kamera DSLR untuk pemula guna memulai hobi baru Anda, maka Anda membeli lebih dari sekedar kamera. Anda juga mengunci diri pilihan asesoris yang bisa Anda dapatkan dari kamera DSLR untuk pemula yang Anda beli dengan asumsi tetap dengan merek yang sama. Secara umum, lensa, flash dan aksesoris lainnya yang Anda beli untuk model entry-level Nikon dapat digunakan untuk model top-end Nikon, dan juga berlaku untuk beberapa merk lainnya, seperti Canon, Pentax, dan Sony. Kamera di kelas entry-level datang dengan lensa starter dan dibanderol dengan harga antara Rp5 – 10 jutaan, yang memberikan Anda pilihan untuk memilih model yang murah, atau menyelam sedikit lebih dalam dengan satu kamera yang lebih mahal.

Selain memperhatikan bodi kamera, feel, dan fitur dasar, Anda juga perlu mempertimbangkan lensa apa yang Anda inginkan. Jika Anda tidak melihat diri Anda membutuhkan telezoom 55-300mm untuk pelengkap, termasuk 18-55mm, jangan khawatir, setiap produsen akan selalu siap untuk menutupi kebutuhan Anda. Tetapi jika Anda melihat diri Anda membutuhkan lensa tambahan, Anda harus melihat apakah lensa yang Anda butuhkan Anda di pasaran sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Canon dan Nikon menawarkan banyak lensa, banyak yang juga kompatibel dengan model pro full frame, tetapi Anda harus membayar ekstra untuk model dengan stabilisasi optik.

Sony dan Pentax keduanya membuat kamera dengan stabilisasi dalam tubuh, sehingga setiap lensa yang Anda pasang, maka akan stabil. Lensa dari lineup Sony tidak sebesar Canon dan Nikon, tetapi Anda dapat menggunakan lensa autofocus dari Minolta Maxxum dengan kamera Sony Alpha. Pentax pun menawarkan sedikit jumlah lensa zoom yang tersedia, tetapi memiliki lebih lensa focal-length yang tetap bisa Anda Andalkan dan menawarkan kompatibilitas penuh dengan setiap lensa K-mount yang telah diproduksi semenjak tahun 1975.

Kamera di daftar ini semua memiliki fitur sensor gambar APS-C. Format ini adalah sedikit lebih kecil dibandingkan film 35mm, jadi setiap para pengguna kamera tua yang ingin pindah menggunakan kamera digital harus memahami bahwa lensa 18-55mm yang dibundel dengan setiap kamera menghasilkan field of view yang kira-kira setara dengan 28-80 zoom pada film.

Tanpa menunggu waktu yang lebih lama, berikut beberapa pilihan kamera DSLR untuk pemula terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasaran saat ini.

 

Canon EOS Rebel T2i – Sekitar Rp 8,5 jutaan dengan lensa 18-55mm

Canon EOS Rebel T2i memamerkan hasil tangkapan gambar yang tajam dan indah, serta menawarkan pilihan untuk merekam video dengan resolusi 1080p yang sebelumnya hanya tersedia pada kamera D-SLR yang memiliki harga tinggi.

 

Nikon D5100 – Sekitar Rp 10 jutaan dengan lensa 18-55mm

Nikon D5100 menawarkan hasil fantastis gabungan dari penangkapan gambar dan rekaman video yang berkualitas, bersamaan dengan banyaknya fitur, termasuk efek yang ditanamkan di dalam kamera ini. Kamera ini merupakan salah satu kamera DSLR untuk pemula terbaik di pasaran saat ini.

 

Canon EOS Rebel T4i – Sekitar Rp 11 jutaan dengan lensa 18-55mm

Canon EOS Rebel T4i memberikan kecepatan tertinggi bersama dengan kualitas gambar yang sangat baik, dan mendukung fitur  autofocus video bila dipasangkan dengan lensa yang tepat. Ini adalah salah satu kamera yang telah teruji kualitasnya di kelas pemula, dan menjadi salah satu kamera DSLR untuk pemula yang paling disarankan oleh Paseban.

 

Nikon D3100 – Sekitar Rp 8 jutaan dengan lensa 18-55mm

Nikon D3100 merupakan kamera DSLR untuk pemula yang sangat baik, dan menawarkan fitur autofocus selama perekaman video seperti camcorder pro dan hasil yang ditunjukkannya pun memang seperti camcorder pro.

 

Nikon D3200 – Sekitar Rp 9 jutaan dengan lensa 18-55mm

Nikon D3200 adalah SLR digital yang sangat mumpuni dan memiliki tubuh kompak. Fitur Guide Mode yang ditanamkan di dalam kamera DSLR untuk pemula ini sangat baik untuk Anda yang baru saja belajar untuk menjadi fotografer hAndal. Kamera ini menawarkan kontrol manual yang cukup memadai untuk memenuhi hasrat Anda untuk menjadi fotografer profesional.

 

Pentax K-30 – Sekitar Rp 10 jutaan dengan lensa 18-55mm

Pentax K-30 adalah senjata yang ampuh untuk para fotografer pemula dengan jendela pentaprism yang besar. Kamera DSLR untuk pemula ini dapat mengambil gambar dalam 5.2 frames per second, dapat menangkap gambar berkualitas dalam keadaan cahaya minim dan datang dengan satu kit lensa yang solid.

 

Sony Alpha 65 (SLT-A65VK) – Sekitar Rp 12 jutaan dengan lensa 18-55mm

Kamera 26 megapiksel dari Sony Alpha 65 ini mampu menembak dengan cepat dalam kualitas 9 frame per detik, tetapi tertahan oleh lensa kit yang tidak sepadan dengan kualitas gambar yang dihasilkannya. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel