Samsung Galaxy Camera 2 - Kamera Digital Terbaik Dengan Sistem Android dan Fitur WiFi

30 Apr 2014 20:00 5941 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebagai produsen besar di industri elektronik, Samsung terus melahirkan berbagai produk untuk memuaskan hasrat para pengguna gadget. Di awal tahun 2014 ini, Samsung baru saja mengumumkan generasi baru Galaxy Camera yang diklaim lebih sempurna dari seri sebelumnya.

Sebagai produsen besar di industri elektronik, Samsung terus melahirkan berbagai produk untuk memuaskan hasrat para pengguna gadget. Di awal tahun 2014 ini, Samsung baru saja mengumumkan generasi baru Galaxy Camera yang diklaim lebih sempurna dari seri sebelumnya. Mengusung nama Samsung Galaxy Camera 2, kamera digital terbaik ini masih mengusung fitur yang sama dari seri sebelumnya. Yang berbeda, hanya desain bodi yang lebih nyaman serta upgrade sistem Android 4.3 Jelly Bean. Tambahan fitur Wifi dan NFC diharapkan memudahkan Anda dalam memindahkan data.

 

  • Desain dan Control

Kamera Samsung Galaxy Camera 2 hadir dengan desain kompak yang stylish. Kamera ini hadir dengan ukuran 132,5 x 71,2 x 19,3 mm dengan berat total 285 gram. Cukup besar dan berat untuk sebuah kamera saku digital. Kamera ini juga dilengkapi layar 4,8 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Contro, HD super clear dan fitur touch screen display. Bentuk kamera ini sangat pas ditangan dengan. Hadir dengan bahan material logam berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih solid dan  kokoh.

Samsung juga mengatur secara rapi dan detail tombol shoot dan tombol on off pada kamera digital terbaik ini. Produsen  memperhatikan sisi kenyamanan tombol pada kamera digital kompak ini. Tidak seperti kamera digital lain, produsen memimimalisir tombol pengaturan di bagian belakang. Hal ini disebabkan karena perangkat ini telah dilengkapi fitur layar touchscreen dan sistem operasi Android 4.3. Produsen hanya menyediakan 3 tombol mirip tombol smartphone, yakni home, menu dan back. Dengan desain seperti ini, layar LCD akan terasa lebih luas.

Samsung Galaxy Camera 2

  • Image Quality & Resolusi

Kamera digital terbaik besutan Samsung ini dipersenjatai teknologi terbaik khas Samsung. Kamera digital Android ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4608 x 3456 piksel hingga yang kecil 640 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat Mp4.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, hingga Panorama.

Samsung Galaxy Camera 2 mungkin tidak menawarkan banyak feature layaknya kamera digital premium. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab sistem operasi Android Jelly Bean yang disematkan cukup mudah digunakan dan lebih fleksible. Produsen Samsung ingin menawarkan pengalaman fotografi terbaik dalam perangkat ini. Anda dapat memotret dalam berbagai jenis mode scenes atau filter layaknya kamera DSLR.

 

  • Performa

Berbeda dengan pendahulunya, kamera digital entry-level ini dilengkapi dengan sensor type OIS sebesar 16 Megapixel, serta prosesor quad-core terbaik berkecepatan 1,6 Ghz disokong RAM 2 GB. Dengan adanya prosesor tersebut, membuat kamera digital Android besutan Samsung ini mampu merekam foto dengan detail warna yang sangat alami. Sebagai sebuah kamera saku digital, perangkat ini bisa diandalkan untuk menggantikan fungsi kamera DSLR dalam mengambil momen-momen dalam kehidupan Anda.

 

  • Fitur

Kamera Polaroid terbaru ini dilengkapi dengan lensa 23 mm dengan teknologi 21x Optical zoom. ditambah Clear Image teknologi digital zoom membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sokongan fitur ISO 100 hingga ISO 3200 semakin memudahkan Anda memotret di tempat minim cahaya.  Dengan tambahan Eco save mode, membuat kamera ini lebih hemat baterai kala digunakan untuk mengambil momen di perjalanan. Untuk masalah transfer data, Samsung menyematkan teknologi Wifi dan kabel USB.

 

  • Kesimpulan

Samsung akan menjagokan Samsung Galaxy Camera 2 untuk bersaing di kelas kamera digital di tahun 2014. Meski secara mesin tak jauh berbeda dari seri sebelumnya, Samsung mengklaim perangkatnya lebih handal dalam pengambilan gambar. Kenyataannya, Samsung hanya melakukan upgrade di sistem Android saja. Dengan upgrade sistem, diharapkan kamera digital terbaik ini bisa membidik lebih cepat dan menangkap detail warna lebih baik. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel